Bangun tidur Otong kebingungan karena kemarin Selena nembak dia. Padahal selama ini friendzone sudah bikin Otong nyaman. Lantas, dia pun berniat untuk curhat ke kakaknya yang selalu bijaksana bijaksini.
Otong: Kak, sibuk gak?
Deva: Sibuk.
Otong: Ngapain?
Deva: Ini baca curhatan suami istri yang ngumbar masalah rumah tangganya di medsos.
Otong: Kurang kerjaan.
Deva: Ini tuh hiburan.
Otong: Jadi, kakak gak peduli tuh kalo ada orang curhat di medsos?
Deva: Mungkin ada sedikit kepedulian untuk orang-orang tertentu, tapi selebihnya, gue cuma penasaran aja.
Otong: Kasian kak, bukannya orang-orang kayak gitu butuh perhatian?
Deva: Iya, tapi gak gini caranya. Urusan rumah tangga seharusnya diselesaikan berdua aja. Kalo emang butuh orang ketiga, pilih ustad atau siapa gitu yang bijak. Bukannya malah curhat ke temen, ke tetangga, ke siapapun, apalagi sampe curhat di medsos.
Otong: Nah, kebetulan nih kak. Otong mau cerita ke kakak. Kan kakak orang paling bijak yang pernah Otong kenal, jadi, boleh dong?
Deva: Masalah rumah tangga?
Otong: Ya bukan lah kak. Ini tentang Selena.
Deva: Kenapa dia?
Otong: Kemaren dia nembak Otong kak.
Deva: Astaga. Dia lagi mabok atau stres atau gimana?
Otong: Beneran kak.
Deva: Ya terus?
Otong: Otong gak mau pacaran kak. Tapi kalo Otong tolak, nanti takutnya dia kecewa terus malah ngejauhin Otong.
Deva: Loe suka gak sama dia?
Otong: Sebenernya ... iya.
Deva: Nah, kasitau aja yang sejujurnya. Loe suka sama dia tapi gak mau pacaran.
Otong: Terus kalo dia kecewa gimana?
Deva: Kecewa itu keputusan dia. Yang penting loe udah jujur. Kalo emang kalian udah kenal lama, dia pasti paham maksud loe.
Otong: ...
Deva: Udah sana, gue mau lanjut menikmati hiburan gratis.
Otong: ...
Deva: Kenapa loe diem aja?
Otong: *kabur meninggalkan jejak tak terlihat namun terasa baunya*
Deva: $#&$#*$**$! Sialan, gue dikentutin. Otoooong! Awas loe ye!
KAMU SEDANG MEMBACA
Dari Ayah Untuk Kamu [TAMAT]
RandomSeri #15 Humaniorama Pesan-pesan dari seorang ayah untuk putrinya yang akan menikah atau baru saja menikah, disampaikan dalam bentuk dialog ringan dan jenaka.