Aliandro dan Pliry tengah bertamu ke rumah Deva dengan membawa suatu kejutan. Sebuah undangan pernikahan.
Deva: Alhamdulillah, akhirnya loe berdua nikah juga.
Aliandro: Heh, baca dulu dong yang bener.
Deva: *baca undangan* Itti Hililintir dan Auler?
Pliry: Iya Dev, mereka nitipin undangan itu ke kita.
Deva: Lho, kenal mereka aja nggak. Kok gue diundang?
Aliandro: Dev, loe baca jangan setengah-setengah dong. Itu liat kepada siapa?
Deva: *baca undangan lagi* Otong. Hah, adek gue?
Otong: Kenapa nyebut-nyebut nama aku, Kak?
Deva: Ebuset, sejak kapan loe ada di samping gue? Nih, ada undangan buat loe. Tuh dianterin sama dua makhluk astral ini.
Otong: Wah, makasih ya Kak Aliandro dan Kak Pliry.
Aliandro & Pliry: Sama-sama, Tong.
Deva: Udah sana, ambilin minuman yang ada di kulkas buat gue sama temen-temen gue.
Otong: Tapi kak, aku lagi ngerjain ...
*Deva memancarkan jurus saktinya, Wewenang Sang Kakak*
Otong: Oke oke, aku siapin, tunggu ya kak.
*Otong langsung lari ke dapur*
Pliry: Hihihi, belum berubah juga loe Dev. Padahal Otong kan sekarang udah kuliah, masih aja digituin.
Deva: Biarin aja, gue kan kakaknya. Hahaha. Eh iya, kalian kan udah lama banget pacaran. Kapan nikahnya?
Aliandro: Gue sama Pliry sih pengennya cepet, tapi keluarga kami pengen pernikahan kami nanti resepsinya mewah banget. Jadi, harus ngumpulin duit dulu lah, ya kira-kira 500 milyar.
Deva: Ebuset, 500 milyar cuma buat resepsi? Bisa buat makan odading tujuh turunan tuh setiap hari.
Pliry: Ya mau gimana lagi, itu kemauan keluarga gue dan keluarganya Aliandro.
Deva: Ckckck. Kalo gue nih ya, mendingan duit yang kalian kumpulin tuh dimanfaatkan untuk kehidupan setelah nikah. Banyak lho kebutuhannya. Beli perabotan rumah, buat persiapan hamil, biaya ngerawat bayi, sekolahin anak, dan segala macem dah. Ya minimal buat bayar DP kredit rumah biar gak tinggal sama orangtua atau ngontrak gitu. Daripada duit segitu banyak habis buat resepsi, sayang banget.
Aliandro: Gue sama Pliry udah ngomong gitu ke orangtua masing-masing, eh tapinya malah dapet ancaman dikutuk jadi batu.
Pliry: Iya Dev, entah sampe kapan kita bisa ngumpulin duit segitu banyak.
Deva: Susah sih ya kalo udah menyangkut adat budaya dan gengsi. Gue paham sih. Kalian berdua sabar aja ya.
*Otong dateng bawa minuman*
Otong: Ini minumannya Kak Aliandro, Kak Pliry. Silakan.
Pliry: Makasi ya Otong. *sruput* Eh, ini kok dari rasanya agak aneh ya?
Otong: Itu susu beruang kak.
Aliandro: Susu beruang? Maksudnya susu sapi yang mereknya beruang tapi iklannya naga itu?
Otong: Bukan kak, ini beneran susu beruang. Susu yang dicampur pake uang kertas dan logam. Su-su ber-uang.
Aliandro & Pliry: *muntah berjamaah*
KAMU SEDANG MEMBACA
Dari Ayah Untuk Kamu [TAMAT]
De TodoSeri #15 Humaniorama Pesan-pesan dari seorang ayah untuk putrinya yang akan menikah atau baru saja menikah, disampaikan dalam bentuk dialog ringan dan jenaka.