.
.
.
Wendy gak mau disebut anak yang durhaka sama orang tua, jadi keesokan harinya pas pukul empat sore dia nurutin kemauan si mama, buat ketemuan sama cowo yang katanya mau dijodohin itu, tapi garis bawahi ya cuman kenalan aja. Kalau gak cocok ya udah, Wendy bakalan bye...!"Ki, gimana kalau cowo itu bapak-bapak?"
"Ya, gak apa-apa atuh Teh. Yang penting banyak duitnya"
"Si Onta, mata duitan banget sih jadi anak"
"Teh, hidup mah gak cuman modal cinta aja, duit lebih penting!"
Tak!
"Aw!"
Rizkya meringis kala merasakan pukulan kuat dibelakang helmnya. Motor metik yang dia kendarai sedang melaju membelah jalanan sore hari menuju alun-alun. Dia diberi tugas buat nganterin si Teteh Wendy sama si Mama, malesin sih sebenernya mending dirumah aja santai-santai rebahan sambil mainin mobil lejen tapi dia tadi diiming-imingi sama uang duapuluh rebu, jadilah dia kang ojeg dadakan.
"Turun didepan"
"Siap, Nyai"
Motor metik itu berenti didepan roda tukang baso. Kata Mamanya, orang itu bakalan nunggu deket roda baso. Tapi mana ya?
"Oy, Teh. Minta uang"
Wendy mendelik, beneran deh ini si Rizkya isi otaknya duit mulu.
"Gak usah melototin kayak gitu juga teh. Buat bensin ini, kalau abis dijalan gimana? Emang tega ngebiarin dedenya panas-panasan dorong motor?"
"Ya, udah deh. Iya."
Wendy rogoh isi tasnya. Ngambil uang duapuluh rebu. Terus dikasih ke Rizkya simata duitan.
"Nih. Hati-hati pulangnya"
"Siap!"
Setelah hormat Kia melaju cepat ninggalin area alun-alun. Dalam hati Kia berjoget senang, sebenernya bensin motornya masih full lumayan jadi punya empatpuluh rebu, buat beli kuota haha
Sementara itu, selepas Kia pergi Wendy celingukan sendiri. Kata Mamanya cowo itu bakalan dateng pukul empat tapi bisa jadi lebih sekarang aja udah jam empat lebih lima belas.
"Neng, lagi nunggu ya? Duduk dulu Neng"
Salah satu hal yang bikin Indonesia itu terkenal ya karena keramahan orangnya. Buktinya Mamang baso yang bahkan gak dikenal Wendypun berbaik hati minjemin kursi plastik buat dia duduki.
"Nuhun ya Mang. Ikut nunggu juga disini"
"Mangga, Neng. Gak apa-apa"
Wendypun duduk dengan gelisah.
Bener ga sih orang itu mau ketemuan sama Wendy? Gimana kalau cowo itu bapak-bapak botak yang perutnya buncit? Atau seorang duda dengan dua anak? Atau bahkan tukang tipu? Pikiran Wendy ruwet sendiri, kenapa juga dia malah percaya sama Shinta Mamanya, yang bahkan Papanya sendiri gak bisa tebak gimana jalan pikiran istrinya itu.
"Mama, gak mungkin numbalin aku buat bapak-bapakan?"
Wendy makin menyesal buat dateng kesini. Kalau ditunggu sepuluh menit lagi gak dateng juga, Wendy bakalan pulang dan gak bakalan mau disuruh ketemuan lagi.
"Wendy Antonia, bukan?"
Aduh Gusti disilau!
Wendy nyipitin matanya.
Sinar matahari yang udah keorenan ditambah dengan warna-warna jingga pada awan-awan dilangit sana menambah nilai aestetik seseorang yang kini tengah berdiri dan memandang tepat kearah Wendy.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodoh 💕 Taehyung ♡ Wendy
Short Story"Wendyy, kalau kamu Mama jodohin mau gak?" Wenv