Terimasih,telah hadir

1.6K 120 5
                                    

" Assalamualaikum umi " ucap lesty ketika masuk ke dalam rumahnya
" walaikumsalam....eh kalian umi udah kangen banget sama kalian berdua "
" maaf ya umi baru bisa kesini !! " ucap bilar sambil menyalami tangan umi
" iya umi ngerti kok, gimana neng " sambil mengelus perut lesty.
" belum umi doakan ya !! Lesty baru selesai haid kmaren "
" ya udh ini waktu terbaik siapa tau langsung "
" tuh...bener kt umi " sambung bilar
" kaka..."
" umi sendiri? Randa mana ?"
" abi lagi ada urusan keluar, adek kamu brapa hari ini diam udh umi tanya dia nggak mau cerita "
" sekarang dia dimana ? "
" di pendopo belakang sepertinya main gitar "
" kak aku ke randa dulu ya, kaka mau ikut?"
" ga kaka disini aja sama umi. Kamu aja sana "
" oke deh " lesty melangkahkan kakinya ke taman belakang terlihat Ransa sedang memainkan Gitarnya
" kamu kenapa ? Lg Putus Cinta ?"
" teteh baru datang udh gitu aja pertanyaannya "
" kata umi kamu brapa hari ini diam. Knapa?"
" gpp teh Randa lagi banyak tugas aja dikampus "
" Band kamu masih berjalan ?"
" masih teh alhamdulillah bahkan tiap malam minggu band aku disuruh ngisi di cafe dan penghasilannya lumayan teh "
" Alhamdulillah. "
" teteh sehat?udah ada bakal ponakan randa belum nih"
" teteh baik alhamdulillah sangat baik. Doakan aja ya biar teteh bisa cepat punya anak "
" iya teh randa selalu doain teteh"
" bang Rizky perlakukan teteh dengan baik kan Randa ga mau teteh seperti dulu "
" alhamdulillah kak iky Baik banget sama teteh kamu jangan khawatir kak iky sayang sama teteh "
" teteh ga kangen sama aku, aku kangen sama teteh kangen ngobrol gini sama teteh !! Selama teteh nikah berasa sepi ini rumah ga ada yang bawel. Klo umi bawelnya beda sama teteh krna suara teteh yg cempreng itu kali ya yang bikin rame " lesty memandang haru kearah adik.semata wayangnya ini. Jarang seorang adik apalagi cowo mengungkapkan ini ke kakaknya.
" nah ini juga yang Randa kangen cengengnya teteh. Gini aja kok nangis sih idih ga malu udh punya suami masih cengeng "
" teteh tampol ya " lesty mengusap air matanya. Sementara itu bilar yang melihat pemandangan ini jg terharu dia teringat sama Rara, sebab dari kecil ga pernah dia mendengar curhatan adiknya selalu sibuk dengan kegiatannya sendiri sekali bertemu ujungnya berantem. Melihat Randa dan Lesty yang saling sayang satu sama lain membuat dia bangga pada istrinya yang bisa begitu lembut sayang ke adiknya.

" kamu masih pacaran sama Melly ?" Tanya lesty. Wajah randa berubah sendu
" baru aja Putus 2 hari yang lalu teh "
" ini yang buat kamu murung" Randa mengangguk
" duhh bucin amat diputusin sampe segitunya" Lesty mengacak rambut gondrong Randa
" 3 Tahun bukan waktu yang sebentar teh"
" iya teteh tau tapi klo bukan jodoh dan sudah tak ada cinta mau dipaksa bagaimananga bakalan bisa nda. Apa alasan dia.mutusin kamu "
" mau fokus kuliah katanya, tpi kmaren bang uwan lihat dia sama cowo lain nonton bareng"
" kamu harus bersyukur nda brarti dia bukan yang terbaik untuk kamu. Cewe bgitu ga baik untuk diprtahankan" Kali ini bilar ikut nimbrung diantara mereka merangkul bahu Randa
" nda fokus kuliah aja selesai kuliah nda kerja bahagiakan umi sama abi. Klo nda sukses cewe mah ngantri tinggal nda yang pilih mau yg mana . Yang jelas pilih yang sayang sama keluarga "
" seperti teteh kamu tuh....udh cantik.penyayang "
" helehhh... jangan dipuji bang anaknya ga bs dipuji dikit ntar melayang layang "
" itu kenyataan kali....kamu harus mengakui kalo teteh itu penyayang buktinya kamu sampai kangen kan sama teteh "
" nyesel gw ngomong gitu tdi " lesti pun tertawa lepas melihat wajah suami dan adiknya yang enek dengar perkataannya

*********

Malam ini bilar seperti biasa udah siap di tempat tidur tinggal tunggu lesti yang masih mandi.

" sayang......cepat napa mandinya lama banget "
Teriaknya
" iya bentar lgi jg selesai ga sabaran amat "
" lagian ngapain mandi sih ntar jg habis itu mandi lagi " gerutunya sendiri
" gerah sayang habis dari luar ga mandi emangnya sayang susah banget kalo disuruh mandi  "
" ayoo sini cepet....."
" bntar belum pake cream malam "
" sayang udahlah ga usah,sehari ini ga pake gpp kan "
Cup...lesti mengecup pipi bilar
" bawel amat sih iya iya...yuk " kata lesti dan membuat bilar sumringah mengatur posisinya. Baru saja mau memulai...
Tok...tok..tok...

Mencintai TakdirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang