Ngidam dong !!

1.6K 126 14
                                    

" sayang udah bangun...ini ada sarapan buat kamu " bilar dengan semangatnya sejak pagi mengerjakan semua tugas lesty. Lesty di biarkannya tidur lagi sejak subuh. Lesty yang hanya duduk ditempat tidur karena badannya masih lemes tersenyum melihat suaminya yang begitu luar biasa menjaganya.

" udah ih...ntar kamu capek " lesty mengelus pipi bilar
" gpp sayang, kamu kan harus badrest seminggu kata dokter "
" iya bukan brarti kamu yang harus capek capek  tar klo kamu sakit gimana "
" iya aku tau kok, lagian cuma buat sarapan ini. Cucian udah aku bawa ke loundry "
"  makasih ya sayang "
" iya kita kan harus saling melengkapi klo kamu ga bisa aku harus bisa begitupun sebaliknya "
" tuh nak pasti kamu bangga kan sama papah, papah mah pokoknya the best buat kamu sama mamah " lesty mengelus elus perutnya,bilar yang melihatnya langsung meletakan kepalanya di perut lesty dan mengelus elus lembut.
" jangan rewel ya nak diperut mamah, jadi anak yng baik berjuang bersama ya sampai nanti kamu lahir. Mamah papah ga sabar pengen ketemu kamu" lesty tersenyum sambil mengelus rambut bilar.

*******

Perut lesty udh mulai terlihat kehamilannya udah memasuki usia 24 ,minggu aura wajahnya semakin terpancar cantik dan sisi keibuannya jg semakin terlihat.

"Sayang....kamu ga pengen apa apa gitu biar aku cariin, masa sampe diusia kandungan sekarang kamu ga ada ngidam " bilar duduk dikursi teras sembari melihat lesti menyiram dan merapikan tanaman miliknya
" seharusnya kk bersyukur dong kehamilanku ga termasuk yang cerewet. Ini anak pengertian banget ya sayang ya "
" ayolahh ngidam biar kk ngerasa jg ky suami suami siaga yg direpotin istri klo lagi hamil. Dek ayo adek mau mama makan apa ?" Ucap bilar berbicara dengan perut lesty
" ga ya dek ya, kasian papa kalo kita repotin "
" gpp dek...papa mau kok direpotin "
" kamu mah aneh ih....!!! Kehamilan setiap wanita itu berbeda beda  sayang ga bisa disama ratakan "

Bilar masih merasa seperti suami yang tak berguna dikala istrinya hamil seperti ini.

******

" kenapa lagi lu ga dikasih jatah " tanya Hariz ditengah makan siang
" istri gw itu aneh tau ga riz "
" aneh knapa ?"
" dia hamil ga ada ngidam ga ada manja biasa aja riz. Gw seperti suami ga berguna "
" lu yg aneh, seharusnya lu bersyukur jarang istri hamil ga merepotkan suami. Setiap wanita itu berbeda beda siklus hamilnya ky. Trkadang ktnya anak pertama dan kedua aja beda !! Lesty mungkin tipe hamil yang biasa aja "
" ahh tpi tetap aja kurang greget gitu "
" ya lu aja yg manjain dia ajak dia jalan jalan jangan tunggu dia minta lu baru kerjakan "
" iya juga ya kok gw ga mikir ksana ya rizz. Apa gw ajak dia baby moon ya kmana gitu berdua "
" nah itu pinter lu "

******

Lesty sengaja kerumah ricis karena memang rumah mreka ga terlalu jauh hanya beda blok saja tetap satu komplek.

" kak iky itu aneh tau kak "
" aneh kenapa ?" Tanya ricis sembari menyusui neysa
" seharusnya nih ya dia bersyukur kalo aku hamil ga ngidam apa apa ga ngerepotin apa apa.eh ini dia malah bete kalo aku ga ngidam ga minta apa apa "
" mungkin dia pengen jdi suami siaga dek "
" tapi kak kan bukan cuma itu dengan dia selalu ada untuk aku pun itu udah cukup untukku. Kan setiap wanita beda beda hamilnya ada yang kelewat manja ada yang biasa aja "
" tapi emang iya kmu ga ngerasa apa apa dek. Dulu kk mah manja bgt sama bang ais sampe kadang kasian lihat bang ais klo udh tertidur seperti orang kecapean harus kerja harus nurutin kk. Belum lagi waktu mual mualnya bang ais jdi sasaran kemarahan kakak awalnya hamil kk benci bgt sama bang ais auk kenapa "
" tu kan beda beda emang, aku ga ada merasa itu biasa aja kak awal aja muntah tapi ga sampe yang lemes bgt gitu masih bisa apa apa. Kadang aku lupa kalo lagi hamil masih ngerjain semuanya karena emang dibawa enjoy aja"
" wah anak baik nih anak super  ngertiin mamahnya banget. Ya kamu udh kasih pengertian ke dia ?"
" udah kak tapi ya gitu dia bete "
" sabar....mungkin ini salah satu siklus hamil kamu bukan  kamu dan babynya yang cerewet tpi papahnya hahaha..." tawa ricis
" hmmmm......sepertiny kak, apa aku harus pura pira ngidam biar dia senang "
" ga gitu juga dek, ya udah ih nikmatin aja jangan terlalu dipikir kasian babynya "
" kadang jg nih ya kak, kak iky itu suka berlebih ih nih ya klo dia udah dirumah aku ga boleh ngapa ngapain semuanya dia yang urus. Aku cuma duduk ditempat tidur makanan dan segala macamnya dia yang siapkan dan dia bawakan ke kamar "
" klo kk mah senang digituin dek, km ih jg aneh dimanjain suami malah gitu "
" tapi kan kak....aku ini hamil bukan sakit yang ga bisa bangun aku masih bisa ngerjain sendiri dimana pahalaku untuk ngelayani suami "
" dengan kamu hamil itu sudah pahala yang luar biasa dek, iky tuh ga mau kamu knapa knapa dia begitu sayang sama kamu dan calon anak kamu. Maka itu kamu harus banyk banyak bersyukur dapat suami seperti dia. Ada juga suami disaat kita hamil yang cueknya minta ampun dan itu sangat tidak enak dek mending kaya iky kamu diperhatiin disayang dimanja itu sudah suami best "
" iya juga sih kak astagfirullah kok aku jdi ga bersyukur ya "
" udah nikmatin aja sayang !!! Semua pasti bs terlewatkan apalagi klo udh bocahnya nongol nih ky nesya. Muachhhh sayangnya umi ini "
" iya ya kak jadi ga sabar lihat anak aku lahir aplagi gemes ky nesya , nesya pasti kuat nen ya makanya pipinya ky bakpau. Udh ga ky kak hariz ya kak "
" iya nih makanya bang ais protes smakin kesini kok mirip kk tuh hidungnya udh semakin ga kelihatan macung seperti baru lahir "
" tapi bang ais tipe yang gimana kak? Kalo pulang kerja langsung main sama nesya "
" iya dek kdang kk marah klo dia datang belum ganti baju udh uwel uwel nesya kan kuman dimana mana "
" senang ya....anak memang suatu anugerah dri Allah penghilang rasa lelah "
" pastinya....makanya kamu sabar nikmati semuanya setelah dia hadir semua cerita akan indah "
" makasih ya kak,klo gitu aku pulang bentar lagi suami kita datang ga terasa ya ngobrolnya "
" iya..hati hati y pulangnya "
" iya kak assalamualaikum "

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 01, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Mencintai TakdirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang