"jadiiiiii... Gimana rasa nya ketemu mantan lagi??!! " teriak seseorang di telpon.
Setelah pertemuan singkat nya dengan Arya, Kyla langsung menchat group dia dan sahabat - sahabat nya yaitu Tika dan Tiwi. Mereka bukanlah anak kembar, bahkan terbilang sangat jauh berbeda. Si Tika putih berisi chubby sedangkan si Tiwi kurus tinggi serta memiliki suara yang sangat cempreng.
Setelah Kyla mengabari mereka tak sampai 5 menit kemudian panggilan video call berulang kali masuk dan tak pernah di angkat oleh Kyla. Jelas saja tak diangkat, mereka menelpon saat masih jam kerja Kyla.
"dia ingat gak sama lo? " tanya Tiwi dengan suara cempreng nya. Untung saja sekarang sudah jam istirahat dan Kyla kini berada di ruang ganti pakaian.
"ya kali dia lupa Tiw!!? " ucap Kyla kesal karna pertanyaan teman nya yang kurang berbobot itu. Dilihat nya wajah kedua sahabat nya yang terlihat sangat antusias itu membuat nya seketika kangen kumpul dengan mereka.
"ya siapa tau aja kan, lagian kan kata lo dia udah punya pacar sekarang.." jelas Tiwi.
"wah wah wah bagaimana perasaan tu cewek ya kalo sampe dia tau pacar nya sekarang satu tempat kerja dengan mantan pacarnya.. " ucap Tika tak kalah heboh.
Kyla terdiam sesaat. Setelah putus dengan Arya memang mereka tetap follow followan di sosmed, jadi Kyla tetap tau kabar terkini nya Arya. Dia pun tau kalau Arya sudah punya pacar baru, tapi dia tidak pernah melihat wajahnya . Arya tak pernah sekalipun mengupload foto dia dan pacar baru nya. Terkadang dia hanya merepost story Ig pacar nya itu yang Kyla ketahui nama nya Wiwin.
"Kyl.. Lo kok bengong? "
"mmm.. Ah tau ah pusing gue, jam istirahat tinggal 15 menit nih gue makan dulu yaa.. Byee" Kyla langsung memutus videocall group mereka dan bergegas menuju ruang makan karyawan.
Sesampainya disana dia langsung mencari Dinda karna mereka memang sudah janjian sebelum nya untuk makan bersama dan Kyla ijin sebentar karna mau mengangkat telpon sahabat - sahabat nya tadi.
"Kyl..!! " seru Dinda sambil melambai ketika melihat Kyla yang celingak celinguk mencari nya.
Setelah melihat keberadaan Dinda, Kyla pun bergegas ikut mengantri makanan. Di depan nya ada 2 orang laki - laki yang dia belum kenal. Maklum baru hari pertamanya kerja.
"mbak nya baru ya disini?" ucap ibu - ibu yang menjaga kantin karyawan sambil melihat Kyla.
"eh iya bu... " jawab Kyla sambil tersenyum ramah yang menampakkan lesung pipit nya.
"wahh asli mana? " tanya ibu satu nya lagi, teman satu shift ibu sebelum nya.
"dari Samarinda bu.. "
"di Jakarta sendiri atau ada keluarga neng? "
"sendiri... " jawab Kyla seadaanya sambil terus tersenyum ramah. Dia merasa tak enak dengan barisan orang di belakang nya yang sedang mengantri.
Kyla pun bergegas mengambil nasi serta lauk yang sudah di sediakan dan langsung pamit ke ibu-ibu kantin tersebut seraya menghampiri Dinda.
"pasti di tanya-tanyain kan? " tebak Dinda saat Kyla sudah duduk di samping nya.
" iyaa hehe.. Ternyata orang yang kerja disini ramah - ramah juga ya.. " balas Kyla sambil memakan makanan nya.
"iya dong.. Itu ibu - ibu yang pake kacamata yang pertama nanyain lo nama nya Bu Suko nah ibu yang satu nya Bu Ida.. " jelas Dinda. Kyla pun mangguk mangguk saja mencoba untuk mengingat nama mereka. Dia sangat lemah dalam hal mengingat nama, bahkan nama dosen nya sewaktu kuliah saja dia sudah tak ingat.
"ih males kali liat mereka.. " gerutu Dinda melihat ke arah pintu masuk kantin.
"kenapa Din? " Kyla yang fokus makan pun melihat ke arah Dinda yang kini tampak sebal.
"itu loh pasangan anak PKL...baru jadian jadi enegh liat nya kemana - mana berdua.. " ucap Dinda sambil menunjuk orang yang di maksud dengan dagu nya.
Arya??
Kyla langsung kembali menunduk setelah melihat orang yang Dinda maksud. Dia melihat Arya dengan seorang cewek sedang berjalan melewati mereka.
"iih alay banget.. " desis Dinda. Kyla hanya diam mendengar Dinda yang seperti nya tak suka dengan Arya dan juga pacar nya.
"woii! Makan gak ngajak-ngajak lo pada.." ucap Kiko mengagetkan Dinda dan Kyla yang membuat seisi kantin pun ikut melihat ke arah mereka.
"buseett lo ngagetin kita aja Ko!! Ngeselin banget.. " ucap Dinda kesal seraya mengusap dada nya.
Kyla yang sadar kini mereka menjadi pusat perhatian pun langsung melihat sekilas ke arah Arya. Benar saja kini Arya menatap nya begitu juga seseorang di samping nya.
Oh jadi itu pacar baru nya Arya yang nama nya Wiwin?
Melihat mereka mengingat kan Kyla dengan dirinya yang dulu ketika bersama Arya. Kyla langsung menunduk menenangkan hati nya seraya melanjutkan kembali acara makan nya dan menganggap semua nya biasa aja.
*****
Hari pertama yang di lalui Kyla terasa begitu melelahkan. Sudah lama dia tidak bekerja seperti ini lagi. Jam di hp nya sudah menunjukan pukul 10 malam, dia pun bergegas berganti baju dan keluar untuk pulang.
"hhhh.... " Kyla menghela nafas nya dengan berat ketika melihat di luar hotel sedang gerimis. Dia yang tak memiliki kendaraan harus berjalan 20 menit untuk sampai ke kos-kos an nya.
Kini dia berteduh dengan beberapa orang lainnya di parkiran karyawan sambil berharap gerimis ini cepat berhenti. Dia sangat lelah hari ini dan ingin cepat tidur. Beberapa orang itu kini menatap ke arah Kyla karna mereka tampak asing dengan wajah nya. Kyla hanya mencoba tersenyum saat tak sengaja bertatapan dengan mereka.
"Kyl? " sapa seseorang yang membuat Kyla kaget. Dia hafal betul suara itu. Suara yang dulu selalu ribut bersama nya. Suara yang dulu selalu menjadi teman tidur nya dikala LDR. Hati nya kini mencelos tak kuat untuk melihat ke arah orang yang memanggilnya.
"kok kamu bisa disini? " tanya nya lagi.
Ya bisalah.. Kenapa emang?
Kyla hanya diam mematung bingung mau mengucapkan apa. Bingung bagaimana dia harus berinteraksi kembali dengan masa lalu nya. Bahkan masa lalu nya kini memiliki masa depan yang 'baru' yang kini tengah menatap ke arah mereka dari depan pintu keluar dengan mata galak nya.
"mm.. Hei Ar.. " balas Kyla terbata-bata. Jantung nya kini berdegup-degup kencang membuat keringat dingin mulai keluar di tangan nya.
"kok kamu ada di Jakarta?"
"kerja.. Gak nyangka ketemu kamu, Jakarta sempit juga ya.. " ucap Kyla mulai mencoba menenangkan degupan jantung nya.
"suami kamu mana? " tanya Arya lagi sambil melihat Kyla dari ujung kepala sampai kaki nya. Wanita yang sudah lama tak pernah dia liat itu kini di depan nya. Wanita yang selalu bersama nya 5 tahun lalu dan selalu mengomelin nya karna tidak pernah masuk kuliah itu kini hadir lagi di hidup nya.
"nghh... Dia.. Aku.. "
"ay!! " teriak seseorang di belakang Arya.
"ayo pulang udah jam 10 lebih ini ntar aku di cariin mamah.. " ucap wanita itu tanpa melihat ke arah Kyla dan menarik tangan Arya untuk mengikuti nya.
Arya menatap sekilas ke arah Kyla saat tangan nya di tarik Wiwin. Masih banyak pertanyaan yang ingin dia tanyakan ke Kyla. Dia bahkan ingin bertanya dengan siapa Kyla pulang.
Kyla yang melihat Arya di tarik hanya tersenyum simpul menatap Arya.
"duluan Kyl... "
KAMU SEDANG MEMBACA
About Us [on Going]
Romance"lo kesini sengaja kan? biar bisa deketin Arya lagi! " tuduh Wiwin setelah melihat hanya ada dirinya dan Kyla kini di mushola Hotel. Kyla menatap Wiwin datar, tak lama senyum miring muncul di pipinya yang kini menampakan lesung pipitnya. "kenapa...