by : Annalinuyaaa_
✨ happy reading ✨
***
Hari ini cuaca tampak indah. Semburat langit berwarna jingga terlihat di langit pagi. Seorang pemuda dengan mata setengah tertutup, bangun lebih dulu dari gadis di sebelahnya. Rupanya, ia terusik dengan bunyi alarm yang berdering."Hoaam ... jam berapa, nih?" gumam sang pemuda dengan rambut acak-acakan itu. Nyawanya belum pulih sepenuhnya, sehingga matanya yang sipit terlihat sangat lucu karena masih setengah mengantuk.
Jeon Jungkook, itulah namanya. Pemuda yang kerap kali di panggil Jungkook itu mematikan jam alarm kecil di atas laci tempat tidur, lalu mengambilnya.
"Oh ... baru jam lima pagi," ucapnya dengan perasaan lega. Syukurlah, dia tidak terlambat bangun.
Jungkook mengalihkan tatapannya pada sang gadis yang terlihat masih terlelap. Satu detik, ia masih belum sepenuhnya menyadari keberadaannya, namun lima detik kemudian.
"Eh, copot-copot!" Pemuda itu sontak saja lompat dari tempat tidurnya, dan terjatuh sangat tidak elit di bawah tempat tidurnya sendiri.
"Itu siapa yang tidur di kasur gue?!" ucapnya dengan suara sedikit meninggi. Jungkook segera bangkit, dan memastikan siapa gadis misterius itu.
"Oh, ternyata tunangan gue. Gue kira siapa," ucapnya lalu hendak pergi menuju kamar mandi, berniat untuk membersihkan diri. Namun, sebelum langkahnya sampai di tujuan, pemuda itu kembali menoleh pada gadis itu. "Kok dia bisa ada di kamar gue?!" paniknya. Jungkook segera menghampiri gadis itu.
"Nayoung-ah," panggil Jungkook sambil menggerakkan tubuh Nayoung. Namun, bukannya bangun, gadis itu malah bergumam tidak jelas, membuat Jungkook sedikit merasa kesal. "Nayoung-ah! Ireona."
"Hnggg ...." Lagi-lagi gumaman yang diterima oleh Jungkook. Pemuda itu mendengus kesal. "Nayoung-ah! Aish, kenapa susah banget sih bangunin lo."
"Sabar napa!" ucap Nayoung, masih memejamkan matanya, membuat Jungkook sedikit terkejut. Apa Nayoung sudah bangun?
Jungkook berdeham sejenak. "Kalau gitu, lo bisa kan bangun sekarang?" perintahnya. Niat ingin mengintrogasi lebih jauh, alih-alih ternyata si gadis tertidur lagi. Karena tidak ingin ambil pusing, Jungkook memutuskan untuk membersihkan dirinya terlebih dahulu, sambil menunggu gadis itu bangun.
Sekitar sepuluh menit Jungkook mandi. Setelahnya, ia pun keluar dari kamar mandi dan berniat untuk mengambil baju sekolahnya dari dalam lemari yang tertinggal.
"Lo ngapain di kamar gue?!" teriak Nayoung tiba-tiba, suara kencangnya membuat Jungkook langsung menutup telinganya yang kini sedikit berdengung.
"Harusnya gue yang nanya sama lo, bambang!" kesal Jungkook. Pemuda itu menatap Nayoung yang sedang menutupi wajahnya, karena melihat Jungkook yang saat ini hanya memakai handuk di bagian pinggang.
"Gu-gue nggak tau kenapa bisa ada di sini. Tapi, lo nggak apa-apain gue, kan?" tanya Nayoung takut-takut. Gadis itu sangat gugup.
"Ya nggak, lah. Kita kan masih sekolah, nggak usah mikir aneh-aneh," sahut Jungkook, lalu mengambil satu stel baju sekolahnya dari dalam lemari dan membawanya kembali ke dalam kamar mandi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerpen By IKW
Short Storyberisi kumpulan cerpen yang ditulis oleh member dalam rangka mengikuti event lomba IKW