Author: rvlt_jung
Bugh bugh
Brak
Wiu ... wiu
Suara sirine polisi itu sukses membuat sekumpulan orang lari terbirit-birit.
"Woi kabur-kabur ada polisi!" peringat salah satu dari mereka.
"Cepat ke bengkel Mang Mamat." Jungkook sang ketua genk itu memberi perintah mutlak kepada pengikutnya.
Brem brem...
Bengkel Mamat
"Woi Jang, kabur dari polisi lagi ya, Lu?Mukanya pada panik gitu soalnya," tebak si pemilik bengkel, Mang Mamat namanya. Di sini adalah bengkel langganan genk Jungkook, Jungkook dan temannya itu juga biasa nongkrong di situ, soalnya lokasinya strategis banget, tempatnya sih agak sepi emang, tapi di sebelah ada warung sembako tempat Jungkook dan para genknya ngebon.
"Biasa lah Mang, genk sebelah ngajak ribut mulu, mana bisa didiemin, makin merajalela ntar mereka," sungut Jungkook waktu ngejelasin ke mang Mamat.
"Ya situ nge-ladenin, ya merekanya keterusanlah," nasihat mang Mamat.
"Lah bodo lah, Ncek kopi Ncek!" teriaknya gak nyantai ini si Jungkook.
"Iye ... bentar," balas Ccek Surti si pemilik warung.
Pas lagi asik-asiknya ngobrol itu genk Jungkook, tiba-tiba ada suara.
"Assalamualaikum. Teh ... beli," suara seorang gadis berkerudung abu-abu yang lembut dan mendayu-dayu terdengar di telinga mereka.
"Iya neng, mau beli apa?" tanya si Surti.
"Gula setengah kilo, Teh, sama garam, ya!" suaranya terdengar lagi.
"Oh iya bentar ya, Neng." Surti ngambilin barang yang disebut gadis itu.
"Ini Neng gula sama garamnya."
"Jadi berapa teh?" tanya si gadis bersuara lembut.
"Jadi lima belas ribu neng," kata Surti sambil tersenyum ke arah gadis itu.
"Ini ya Teh uangnya, makasih ya, Teh. Assalamualaikum," pamit gadis itu dengan sopan. Gak kayak genk Jungkook pergi mah tinggal pergi, nyelonong aja.
"Iya neng, waalaikumsalam," balasnya.
Genk Jungkook sejak tadi diam saat gadis itu datang 'bidadari dari kahyangan mana tu?' ya mungkin begitulah isi fikiran mereka saat ini.
"Ncek, tadi siapa? Kok cakep bener," tanya Jungkook.
"Itu tadi anaknya pak haji Suhendra, ga cuma cakep dia mah, alim juga, anaknya duh gelis pisan 'kan?" cerita Surti semangat.
"Kenapa kalian tanya-tanya? Kepincut ya?" goda si Mang Mamat yang tiba-tiba nyambung aja kayak kabel.
"Kita? Jungkook doang kali Mang, dia yang liatinnya gak kedip dari tadi," kata Jimin, salah satu anggota genk Jungkook.
"Heh kalian juga liatinnya gak pada kedip tuh, kok jadi gue doang si?" heran Jungkook, anggota genknya plus temannya ini suka banget ngegodain dia, maklumlah ya cogan sih.
"Kan dari kita semua, yang jomblo cuman elu bos hahaha." Tawa dari genk itu pecah sampe ada bapak-bapak yang negur karena gak sengaja lewat.
"Gue bukannya jomblo, cuma pilih yang berkualitas aja," bela Jungkook pada dirinya.
"Hilih berkualitas, emang mantan-mantan lo dulu pada berkualitas?" tanya Taehyung si muka yang mirip karakter anime, tapi kelakuan absurd kayak alien.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bangchin 2021( ONS)
RandomProjects pertama dari keluarga My Author Idol. Genre: bebas