Keluarga reyhan memang bukan berasal dari kota ini hanya karena pekerjaan ayah reyhan yang seorang staf pengajar di salah satu universitas negeri terkemuka yg menyebabkan keluarga reyhan tinggal di kota Semarang ini.
Ayah reyhan "Pak rinto asli medan sementara bunda reyhan "lestari" adalah seorang staf pengajar di sekolah menengah kejuruan swasta di kota Semarang asli "Padang"
Bunda lestari anak tunggal oleh karenanya beliau sangat gelisah memikirkan kakek reyhan yang tinggal seorang diri di tanah kelahirannya..
Reyhan menghabiskan masa batitanya di kota kelahirannya "Padang" sebelum akhirnya pak Rinto memboyong keluarganya ke jawa saat reyhan duduk dibangku TK B
"Dua bersaudara reyhan di anugerahi kakak yg luar biasa..pintar, sangat bijaksana dan dewasa..." bang el" biasa rey memanggilnya..semester 5 di fakultas kedokteran universitas terkemuka di kota ini..
Rey sangat menyayangi kakaknya begitu juga sebaliknya bang el adalah super hero buat rey..
Meski berbeda karakter bang el yang cenderung serius dan rey yang luar biasa santai cuek tapi tak mengurangi kekompakan mereka..
Meski kompak tapi untuk masalah pribadi mereka sangat tertutup untuk hal yang satu itu mereka berdua sama- sama tak ingin tau satu sama lain.
Bang el yang lebih nyaman berlama-lama di perpustakaan mini di rumahnya sementara rey akan lebih hidup dengan motor modifikasinya atau asyiik dengan club basket kebanggaannya.
Meski terkenal bengal rey termasuk anak berprestasi di sekolah sebelum berkecimpung dengan dunia basket rey seorang atlet karate yang sudah memenangkan berbagai kejuaraan,entah berapa medali yg sudah ia borong di masa kecilnya dulu..
Dan inilah yang membuat rhena bangga dan mengaguminya dalam hati.Sebuah keputusan besar akhirnya harus di ambil keluarga Rinto demi keluarga besarnya di Padang..
Malam ini suasana tak biasa lebih hening terasa pak Rinto meminta kedua jagoannya elang dan rey untuk duduk di ruang keluarga..
Terlihat elang sudah duduk manis di ruangan itu..bunda lestari juga terlihat dengan tenang duduk di sudut ruangan, dengan langkah berat reyhan mengayun langkah menuju ruang tengah...wajahnya sedikit tegang dengan muka tertunduk dia duduk di samping elang..
"Akhirnya hari ini tiba juga.." rey bergumam dalam hati..
"Hari di mana aku akan mulai dalam penantian panjangku untukmu rhen..." rey mengernyitkan dahi hampir seperempat jam lebih rey berusaha menata hatinya yang mulai gelisah tak sepatah katapun keluar bahkan ketika pak Rinto ayahnya sudah mulai membuka pembicaraan...
Jantungnya serasa berdetak lebih keras...bahkan serasa ingin terlompat keluar ketika ayahnya mengatakan kalo dia dan bunda akan kembali ke Padang...
"Ayah harap kalian mengerti keadaan ini..." Ayah berkata dengan terbata..
Tapi apa harus secepat ini yah.." ?? susah payah rey mengeluarkan kata- kata itu..
matanya tak sanggup menatap wajah ayahnya..apalagi bunda...
Ahh...bunda pasti akan kecewa kalo tau aku sebenarnya berat sekali dengan keputusan ini...
" kamu masih sma rey...kamu bisa dengan mudah dapatkan sekolah terbaik di sana...jadi enggak ada yang perlu di khawatirkan.." suara lembut bunda akhirnya pecah dan aku selalu tak mampu menolak apapun yang berkaitan dengan bunda selain hanya kata "iya bun " aku tak tega menyakiti wanita yang selalu menjadi nomer satu di hatiku...seperti saat inipun rey hanya bisa bilang " iya dan iya "
Bang el menatap ke arahku..tatapan dengan seribu tanya aku tau dia ingin bertanya tapi seperti biasa dia hanya menatapku datar sambil menepuk-nepuk bahuku..
=============tbc=================
Thank you for reading..
Open vote...
#Antares theta
160121.2:44 PM
Smg
KAMU SEDANG MEMBACA
Rhena Untuk Rey
Dla nastolatkówReyhan telah menambatkan hatinya pada cinta masa kecilnya dialah Rhena teman kecilnya berseragam merah putih yang selalu dia jaga lorong waktu membawanya ke kota lain dalam penantian yg panjang hingga suatu saat penantian yg panjang itupun usai Rhen...