counting your death : day 3

205 44 39
                                    

Pukul 01.00, setelah Lana ngabisin dua popmie, satu botol air minum, dan yupi bentuk lope, tebak apa yang Lana lakuin? Ya.. gak ngapa-ngapain lah lur, berat ku beteung. Di saat temen-temennya pada tidur di tenda Lana mah lagi ngahuleng tarik di depan minimarket yang letaknya deket banget sama perkemahan. Daritadi giginya bergemelatuk udah macem marching band aja suaranya.

Tapi Lana mah orangnya gengsi, jadi gak mau ke tenda dan liat muka orang-orang. Ntar takutnya dia ngamuk lagi. Mending kalo ada yang nahan coba engga, ih amit-amit kalo dia harus dibawa ke komisi perlindungan anak.

"Wey! Liatin bulan mulu lo. Anak indie lo?" Suara seorang cowo menginterupsi. Yoshi mengambil tempat duduk di depannya. Dan Lana be like 👁️👄👁️ apa kamsud??

"Sejak kapan gue kenal lo?" katanya enteng. Aduh, Yoshi jadi pengen nge smackdown cewe di depannya ini deh.

"Setelah lo jadiin gue pawang maung dadakan?" katanya dengan muka julid. Lana bales natep dia julid. Cih, Lana dilawan. Belum aja kena kepretan sarung maut.

"Pawang ndasmu! Gada yang minta lo nahan gue btw."

"Kalo gue sama yang lain gak dateng, ambulan yang dateng."

"Wkwkwkwk."

"Terus lo berjam-jam bakalan diem di sini gitu? Mau beku lo?" Yoshi nanya lagi. Aduh sodara satu ini kepo banget ya. Lana berasa lagi QnA.

"Ya.. iya kali?" Lana juga bingung mana tiris lagi kan.

"Sebenernya gue pengen pulang jam 4 tapi gada kendaraan. Ya paling naik grab sih, tapi kalau ada itu juga." tuturnya. Yoshi cuma manut-manut entah karena paham atau emang ngantuk aja.

"Nih, gue cuma mau ngasihin ini."

Yoshi nyodorin sebuah amplop berwarna hitam dengan segel di atasnya. Lana mengerynyit, males nebak, males juga mikir. Dah malem woy makin lemot otaknya :(

"Apani? Kalo duit gue terima. Kalo engga gausah ngasi-ngasi."

"Mata duitan. Gatau pokoknya ini punya lo."

"Lah maksa?"

Yoshi kesel kawan-kawan pengen nabok cewek di depannya yang mukanya ngeselin abis.

"Terima aja lah anjer ribet amat lo."

"Btw, emang lo gak nyadar?"

"Gak tuh."

Yoshi mendelik. "Lemot lo. Menurut lo emangnya wajar ya kalau tenaga lo bisa segede itu tadi?"

"Lo nuduh gue ngilmu gitu? Dih gue memang ada cita-cita jaga lilin tapi gue masih waras ya! Gue geplak juga lo."

"Gak gitu, nyet. Lo pikir satu cewe ditahan satu cowo aja udah bisa ngejengkang. Nah, lo nyampe empat cowo loh. Emang biasanya lo beringas tapi emangnya gak aneh?"

"Ah, itu mah lo semuanya aja yang loyo seperti jeli. Kebanyakan rebahan lo pada jadi kaya kurang gizi
ceking—"

"Tau ah cape gue ngomong sama lo." Pasrah Yoshi nyela kalimatnya Lana. Si cewe mendelik julid.

"Dih?"

"BTW INI GAK LO GUNA-GUNA KAN?"
Lana sensi, takut juga sih siapa tau pas dibuka dia berubah jadi babi hutan.

"Atas dasar apa lo ngomong gitu?" Yoshi jadi ngegas. Abisnya ngomong sama si Lana tuh bikin pengen melayangkan tamparan ilahi. Supaya diberi kemudahan gitu otaknya gak mendet.

"Karena nama lo mirip Roy KiYOSHI."
ujarnya sekanenya + dengan muka polos yang gebukable.

"Tolol. Dah ah gue pergi."

afterlife | hyunsukTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang