Lana sejak tadi masih nunggu di depan sekolah. Ya, dengan kaki digips dan banyak bagian tubuhnya yang diperban. Sampai kepalanya aja full diperban bagian atasnya. Padahal gak luka. Lana mah gabut aja, sih. Katanya biar kaya di sinetron Azab. Biarkan sajalah anaknya memang sengklek. Haruto aja liatnya udah ga punya tenaga mau julit, capek ah capek."Haduh.. ini gue masa pulang kaya gini?" monolog Lana. Jadi, Lana pengen pulang tapi bingung juga karena kakinya kan digips. Sebenernya mah bisa dipake buat jalan tapi asli Lana mager banget. Berasa berat sebalah gitu kakinya. Ya, masa Lana harus loncat engklek sepanjang jalan? Bisa-bisa kaki sebelahnya ikutan digips.
Tadinya dia mau babuin Haruto alias mau ikut nebeng motornya. Tapi lagi-lagi naik motor pake gips ternyata lebih susah daripada naik motor pake rok. Lagian si Haruto katanya mau ke toilet bentar taunya pulang duluan. Apa tidak ngajak ribut?
Ngehela napas berat, Lana akhirnya nyoba telepon ke rumah. Berharap seonggok makhluk yang numpang di rumah Lana bisa berguna dikit aja ini mah. Apakah diangkat? Oh tentu tidak.
Lana pun beralih nelpon Haruto yang tadi udah pulang duluan. Cih, sahabat macam apa ninggalin orang yang jelas-jelas dibuntel perban kaya Lana? Memang si Haruto ini minta digebuk. Untungnya Haruto ngangkat teleponnya. Tanpa basa-basi cewek itu langsung aja ngegas. Bikin kuping Haruto berasa bonge.
"OY RUT?! WEY??"
"Rut, Rut, Rut, apa maksud!? Lo kira gue tukang urut? Manggil nama orang yang bener kek lo. Terus lo bisa gak ngomongnya nyantai, nyet? Kaya orang zaman purba aja lo teriak-teriak. Heran gue sama lo. Terus—" Haruto baru aja mau lanjut ngebacot tapi keburu dibacotin balik sama Lana.
Iya lah Lana gituloh, mana pernah secara suka rela dibacotin? Hih gak ada. Pokoknya Lana kudu yang ngegas!
"Sut ah sut! Berisik. Lagian tega banget lo ninggalin gue? Huhu kaki gue kan sakit bantuin napa lo."
"Halah makanya lain kali otak tuh dipake. Ada tangga malah sok mau terbang. Nyesel kan lo?"
"Ihhh lo mahh itu kan naluri alami, Ru.
Gue kan kebawa emosi. Lagian lo juga berpartisipasi ya bapak Haruto terhormat.""Tiap hari juga emosi mulu kerjaan lo. Segala alesan pake kebawa emosi. Asem urat kali lo!"
Ini Lana sebenernya bingung apa kaitannya asem urat sama orang emosi. Tapi gak apa-apa. Haruto ini :)
"Kok lo malah marahin gueee?? Ini gue mau minta bantuan loh ini sebagai makhluk sosial yang berbudi pekerti luhur."
"Ck, yaudah lo jalan dikit aja ke depan. Grab nya udah nyampe."
"Hah?"
"Budeg lo? Itu cepetan grabnya udah dateng."
"IHHH RUTOO MAKASIIIH UWUWUW LOP U HEHE."
"Bayar ya lo ntar, dah ah ganggu aja lo" ujar Haruto terus langsung matiin teleponnya secara sepihak.
Sedangkan Lana langsung jalan menuju minimarket depan sekolah yang dimaksud Haruto. Lana yang dasarnya mageran baru setengah jalan aja udah ngos-ngosan kaya orang habis marathon. Gipsnya ituloh ganggu banget. Mana panas banget lagi cuacanya.
Kalau diliat orang mungkin Lana dikira pasian kabur dari rumah sakit kali :(
"Mang gra—"
"AWAS LA!!"
DUAR!!
Telinga Lana berdenging. Semuanya terjadi dalam hitungan sekon aja. Bahkan Lana gak yakin dia sempet ngedip atau enggak. Mobil yang baru aja mau Lana tumpangi tiba-tiba meledak gitu aja di depan mata. Lana yang kini jatuh tersungkur masih berusaha mencerna kondisi.
KAMU SEDANG MEMBACA
afterlife | hyunsuk
Fanfic"Aduh, males napas gue. Mau mati aja." "Serius ngomong gitu di depan grim reaper?" "Hah? Lo rapper?" "GRIM REAPER ANJER AH RESE LU!" ⚠️ Harsh Words