#5 Juli, 2015

10 0 0
                                    

Juli, 2015

Libur semester kuliah pun tiba dan aku pulang ke Sukabumi untuk menikmati liburan panjang. Aku menghubungi teman-temanku yang ada di Sukabumi untuk membuat rencana liburan bersama mereka. Kebetulan saat itu beririsan dengan libur panjang Idul Fitri juga sehingga temanku yang sudah bekerja pun punya waktu untuk berkumpul. Saat itu aku tak banyak berkomunikasi dengan Ai dikarenakan kesibukan masing-masing. Aku yang sibuk karena menghadapi ujian semester dan Dia yang sibuk karena pekerjaan dan juga mempersiapkan untuk pendaftaran masuk kuliah juga. Saat itu aku hanya menyapa lewat pesan singkat dan jarang sekali berkomunikasi.

Setibanya di Sukabumi, aku langsung mengabari semua temanku dan tentunya Ai juga.

"Kamu jadi pulang gak liburan sekarang" Tanya aku kepada Ai.

"Iyah jadi" jawab Dia.

Entah kenapa suasana menjadi canggung padahal kita masih ada hubungan saat itu. Pada saat itu anak-anak berkumpul untuk mengadakan acara buka puasa bersama di suatu tempat daerah Sukabumi. Aku bertanya kepada Ai, apakah dia bisa ikut acara tersebut atau masih berada di Karawang dan belum sempat pulang kampong padaa saat itu.

"Ikut bukber gak besok?" Tanya Aku.

"Sepertinya gak deh, masih belum libur soalnya"

"Oh oke deh kalau seperti itu, hati-hati yah disana"

"Iyah, terima kasih"

Keesokan harinya, semua orang berkumpul saat sore hari di tempat yang sudah direncanakan, Semua orang yang datang tampak bercakap-cakap, tertawa, dan bersenda gurau. Sementara itu, aku sibuk melihat gawai ku sambil menunggu balasan pesan dari Ai.

"San, si Ai gak datang?" Tanya Icus.

"Enggak Cus, masih kerja katanya"jawab Aku.

"Iyah Cus, kemarin juga Dia bilang kalau hari ini belum libur, liburnya H-3 Idul Fitri katanya" Maya ikut menambahkan.

"Emang kemarin si Ai bilang ke kamu May?" Tanya Aku.

"Iyah kemarin sempat chatting-an San".

"Oh iyah May, nanti kumpul bareng lagi aja pas Dia udah pulan yuk May" ajak Aku.

"Ayo aja Aku mah San" jawab Maya.

Acara buka bersama pun selesai setelah adzan Isya berkumandang. Semua orang pulang ke rumah masing-masing untuk melaksanakan salat Tarawih, tetapi ada juga yang lanjut ngobrol dan pergi ke tempat lain. Aku saat itu masih berada di tempat bersama Agung.

"Gung, si Niki gak pulang juga?" Tanya Aku.

"Enggak tau deh, gak ada kabar sama sekali"

"Kamu udah putus atau belum sama Dia gung?"

"Nah itu Dia yang membuat Aku bingung, Dia tiba-tiba bilang ingin putus tanpa alas an yang jelas San" jawab Agung.

"Ada cowok lain kayaknya Gung hahaha ".

"Yaaaaa, kalau misalkan ada harusnya ngomong aja, jangan jadi gantung kaya gini kan".

Let It GoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang