25 Januari 20xx
Dear diary, hari ini gue sedih banget.
Eh salah, hari ini gue marah deng.
Eh salah lagi, yang bener hari ini gue malu banget.
Malu banget anjing sampe gue trauma buat makan di food court lagi.
Jadi tadi ceritanya gue n frens (chika n ryuu (gue leadernya)), laper tuh. Tapi kita gak pada bawa makan karena entah kenapa mak-mak kita pada gak masak dengan alasan 💫m a l e s 💫
Gue gak ngerti lagi kenapa kekompakan kita bertiga bisa nular sampe ke nyokap-nyokap kita. Inikah yang dinamakan jamet? Eh salah, maksudnya solmet.
Xixixi Gong xi facai.
Oke balik ke masalah. Nah, karena gue tadi laper banget, jadinya gue ngajak makan ke food court. Gue mau makan makanan yang mewah tapi harga bersahabat. Jalanlah gue ke tempat yang jual steak. Widih.
Tapi gue lewatin dan berhenti di tempat jual mie instant. "Bu, mie ayam geprek tiga ya." Gue memesan sekalian membayar pesanannya lunas. Catet ya gengs, lunas.
"Oh iya dek, tunggu ya. Ini nomornya." Si ibu memberi gue kartu nomor pesanan. Gue mengambil kartu tersebut dan berjalan kembali menuju meja yang udah dibooking sama Chika dan Ryuu.
"Lo mesenin gue yang apa?" Chika langsung bertanya padahal pantat gue nyentuh ujung kursi pun belum. Heran, jadi orang kok gak sabaran banget.
"Sabar anying, gue belom duduk!" Gue berkata dengan agak ngegas dan menarik kursi sebelum gue duduki. "Gue mesenin kalian ayam geprek. Bilang apa?"
"DIH, Kan gue pengen yang sotooooo." Chika menggebrak meja. Nih anak satu pengen gue colok idungnya pake garpu yang ada di meja. "Tapi gak apa-apa, gue doyan kok."
Xixixi xianying.
"Gue pake telor gak?" Ryuu bertanya. Gue diem, lah gue pesennya cuma mie doang gimana dong???
"Pake gak woyyy?"
"Waduh gimana ya?" Lah kok bersuara, gue kan lagi ngebatin???
"Wah si blegug, gue bilang juga apa kan, Tan. Kalo Noya yang mesen tuh bakal zonk!" Chika berseru, anak ini agaknya emang pengen ribut ama gue dari tadi.
"Yaudah sih, mana mungkin ibunya cuma ngasih mie doang. Gue yakin bakal ditambahin toping apa gitu." kata gue beralasan.
"Toping apa?"
"Sayuran kalik." jawab gue. Chika matanya melotot.
"Udah lah, bacot lu berdua. Gue lagi laper nih, jangan sampe kalian yang gue makan." Ryuu akhirnya buka suara.
"Serem banget gila gue jadi takut." Gue menyahut sambil melihat keadaan sekitar food court yang ramenya wew bisa kali diajak mutualan.
Ketika mata gue menjelajahi isi food court, kedua bola mata gue jatuh pada sosok cewek yang duduk di meja sebelah gue. Dia duduk sendirian. Bukan, bukan, gue bukan mau modus, median, mean atau apapun yang sedang kalian pikirkan. Justruuuu, itu cewek lagi ngeliatin gue, intens banget. Dia juga gak berniat untuk memutus kontak mata dengan gue padahal gue lagi ngeliatin balik.
Sebagai anak yang ramah dan bertata krama, maka gue berniat untuk memberinya sebuah senyuman hangat bagai mentari pagi menyinari kasur palembang. Tapi begitu gue sudah menarik kedua sudut bibir gue dan sudah merasa paling ganteng sekecamatan dan kelurahan, tiba-tiba pemandangan di depan gue berubah menjadi corak kain batik berwarna merah menyala mirip corak daster mak gue. Kepala gue mendongak.
"Permisi, dek. Ini pesanannya."
Yaelah si Ibu, senyum yang udah terlanjur gue tunjukkan akhirnya gue persembahkan untuk si Ibu. Waktu gue menoleh ke cewek itu, dia udah gak ngeliat gue. Yahhh.
KAMU SEDANG MEMBACA
ENT
FanficBersatu kita teguh Berdua kita pacaran Bertiga kita Ennoshita, Nishinoya dan Tanaka.