Kesepakatan

619 81 18
                                    

Pada suatu malam lisa terbangun dengan melihat sosok ibu nya yang sedang berdiri di sisi ranjang nya dengan memegang sebuah kue ulang tahun di tangan . Yah malam ini adalah ulang tahun dirinya tapi dirinya sendiri pun lupa dengan itu .

Ibu lisa mulai menyanyikan lagu ulang tahun untuk lisa dan perlahan mulai menduduk kan dirinya di sisi kasur lisa . Lisa tersenyum melihat itu ia pun perlahan mulai bangun dari tidur nya .

"Selamat ulang tahun sayang " ucap ibu lisa dengan menyorot kan kue tersebut di depan anak nya .

Lisa sempat terdiam sebentar sebelum mendekat kan wajah nya pada kue tersebut untuk meniup lilin nya . " omma terimakasih sarange " balas lisa dengan senyuman manis di wajah nya setelah selesai berdoa dan meniup lilin tersebut .

"Omma juga mencintai mu sayang " balas ibu lisa dengan membalas pelukan. Erat anak bya .
Tak terasa sekarang anak kesayangan omma udah dewasa " gumam ibu nya lagi sambil menepuk bepuk punggung anak nya .

Lisa terkekeh dalam pelukan ibu nya " maaf kan lisa omma kalau selama ini hanya bisa menjadi beban berat hidup mu "

"Omma tak pernah menganggap kau beban hidup sayang kenapa berbicara seperti itu "?

"Tak apa hanya saja selama ini lisa merasa hanya bisa menyusahkan mu "

" jangan pernah merasa seperti itu sayang karena omma melakukan itu semua karena omma mencinta mu tidak ada kata sulit untuk seseorang yang di cintai nya ". Jawab ibu lisa sangat tulus dari lubuk hati nya yang paling dalam .

Setelah mendengar itu tiba tiba saja lisa menarik dirinya dari pelukan sang ibu lalu berteriak histeris" ah matta aku melupakan sesuatu " pekik lisa heboh lalu setelah itu ia bangkit dari duduk nya dan berlari menuju meja belajar nya untuk mengambil sesuatu yang tak lain adalah foto mendiang ayah nya .

"Appa kau tak mau mengucapkan selamat ulang tahun pada KU ? Tanyanya ceria pada sebuah foto di Bingkai tersebut . "Lihat lah appa anak mu sudah tumbuh dewasa omma sudah berhasil membesar kan merawat dan mencintai KU dengan baik appa pasti sangat bangga memiliki seorang istri seperti omma . Dan appa aku yakin kau telah hidup tenang dan damai di atas sana . Aku mencintai mu appa " celoteh lisa panjang lebar hingga membuat sang ibu tersenyum bahagia .

"Dan apakah malam ini aku boleh meminta hadiah KU aku yakin kau tidak akan mengatakan tidak jika aku meminta nya " sambung lisa lagi dengan menatap wajah cantik ibu nya .

"Appa aku menginginkan sebuah restu dari mu aku yakin kau tidak akan egois untuk permintaan KU yang satu ini appa aku ingin meminta pada mu untuk merestui ibu agar mencari kebahagiaan nya sendiri sudah lebih sepuluh tahun lebih kau meninggal kan kami dan ibu sampai sekarang hidup masih menyendiri aku hanya ingin ibu hidup bahagia dan kembali menyambung hidup nya aku juga ingin seorang adik kerena alam kita telah berbeda jadi berikan lah kesempatan itu pada omma aku yakin appa di atas sana juga menginginkan omma hidup bahagia bukan ..?

"Sayang apa yang kau katakan " kejut ibu lisa mendengar perkataan anak nya .

"Omma aku mengatakan semua ini karena aku mencinta mu sudah saat nya omma memikir kan jalan hidup baru aku sudah dewasa mom aku sangat mengerti dengan apa yang kau rasakan kesepian setiap hari tanpa ada seseorang yang bisa mengerti diri mu kau perlu pendamping hidup mom kau masih sangat muda dan cantik mau sampai kapan kau mau terjebak dalam perasaan masa lalu bahkan appa Sendiri pun kurasa di sana sudah bahagia " Jawab lisa sendu "

"Lisa omma ..!

"Tidak perlu menjawab nya mom kau hanya perlu untuk menyadari dan mengikuti apa kata isi hati mu sudah berapa banyak calon ayah yang kau tolak dengan alasan yang sama aku sudah dewasa sekarang mom aku berjanji tidak akan merepotkan mu lagi mulai sekarang "

INDIGO VS CHEF GANTENG(Lisa X Sehun,)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang