[4]

605 59 8
                                    


Minggu siang yeji sudah pulang ke rumah nya, tapi yeji sangat pusing memikirkan perkataan nenek nya yang membuat pikiran di kepala yeji.

flashback sabtu sore

Yeji dan mamanya sedang di dapur membuat makanan untuk makan malam di dapur neneknya. sebenernya yeji tuh ga bantuin mamanya masak dia tuh cuman nyuci piring sama ngelap meja doang abis itu klo di ajak gibah sama mamanya nyaut.

"yeji" panggil mama yerin ke Yeji dan di dehemin oleh yeji karena dia sedang mencuci piring.

"tar klo nenek ngomong ato nyuruh kamu apa gitu kamu anggukin aja ya kamu mauin intinya iyain aja" kata mama yerin ke yeji

"emang nya kenapa?" tanya yeji ke mama yerin

"yah kamu tau kan nenek udah berumur udah umur tua sakit sakitan dan ya kamu tau sendirilah kamu cucu yang paling nenek sayangi jadi apa yang nenek bilang kamu harus nurut okay jangan di bantah kamu tau akibat nya kan nanti klo ngebantah nenek kan?" jelas mama yerin ke yeji sambil memasukkan ayam ke minyak penggorengan.

"iya" jawab yeji malas.

Malam pun tiba sekarang keluarga besar mereka sedang berkumpul untuk makan malam di meja panjang milik nenek yeji.
Tidak terlalu banyak berbicara kadang hanya lelucon yang garing yang di bicarakan untuk memecahkan kesepian di meja panjang itu.

"yep kamu ke ruang TV dulu gih" suruh mama ke yep dan di anggukin sama yep.

"nenek mau ngomong sama kamu yeji" kata nenek sambil melihat ke arah yeji

"iya nek mau ngomong apa?" jawab yeji sambil menaruh garpu dan sendok yang dia pegang.

"kamu mau kan klo nenek jodohin sama cucunya temen nenek?" kata nenek sambil melihat yeji sendu.

Yeji yang sedang meminum air putih tersedak mendengar perkataan neneknya tadi yang tidak masuk akal menurut nya.

"APA JAN NGADI NGADI DEH YEJI GAK MAU" yeji yang marah dan tidak sadar bahwa dia telah membentak neneknya. Yeji memutuskan untuk keluar dari rumah neneknya untuk menenangkan pikiranya.

"YEJI KAMU MAU KE MANA YEJIIIII" teriak papa yeji dari arah ruang makan

Kebetulan yeji dulu pernah tinggal 1 tahun di Bandung jadi dia masih inget jalan jalan di daerah sekitar. Yeji berjalan menuju Indomaret yang dulu jadi tempat ngedem yeji dan chaeryeong klo yeji suka manggil caca.

Hari keberuntungan yeji, untung nya dia bawa hp dan ada uang gopek 50 rebu di belakang casing hp nya lumayan buat beli es krim 2 ribuan udah dapet sekantong keresek.

Sebenarnya yeji ingin mengirim pesan ke caca untuk menemani nya di indo*art cuman dia mengurungkan niatnya untuk itu.
Selesai dia beli es krim dan makanan ciki ciki dia langsung duduk di kursi depan indo*art yang sudah di sediakan oleh sana.

Ketika yeji sedang menikmati makan es krim nya dia melihat di depan sana ada 1 pasangan yang sedang bertengkar. Yeji hanya memperhatikan dari dia duduk dan mendengarkan apa permasalahan yang mereka ributkan hingga membuat kerusuhan.

Yeji sedikit samar samar mendengarkan 1 pasangan sejoli itu bertengkar dan sedikit membuatnya tertawa.

"BANG CHAN GUE MAU PUTUS ANJIM GUE BOSEN SAMA ELU NJIR"

"TAPI AKU GAK MAU NA"

"TAPI GUE MAU PUTUS"

"tapi aku gak mau putus na alasan kamu tuh gak jelas buat putus"

"bodo amat pokok nya KITA PUTUS shutt klo lu ngomong lagi gue tendang masa depan lu"

"kasih alasan yg jelas nap- aww ahh anjir tega kamu na"

Hwang HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang