tiga tahun sudah di lewati siswa-siswi international high school hingga kini, mereka sudah siap di tempat duduk masing-masing dengan toga kelulusan.
calum, luke, michelle, ricky, dan teman-teman sekelas yang lain duduk berdampingan di sayap kiri aula.
mata mereka memancarkan kebahagiaan sembari menonton video dokumenter yang dipersembahkan panitia. berawal dari upacara penerimaan murid baru, kemudian gathering angkatan, event-event sekolah, sampai hari ujian nasional, serta pengumuman kelulusan dua hari yang lalu.
luke dan calum, keduanya menggenggam kedua tangan michelle yang duduk di antara mereka. dengan senyuman kecil di wajah, michelle tau, mereka tidak akan selalu menjadi anak sekolah yang bebas melakukan apapun dan menggampangkan tugas sekolah.
"gak mau pisah.."
luke tertawa kecil mendengarnya, ia menarik kepala michelle dan mengecup kepala sahabatnya.
"everything's gonna be okay."michelle menggeleng. jika tiga bulan lalu, michelle mendengar sahabat-sahabatnya akan mendaftar kuliah di kampus yang sama dengan dirinya, ia yakin seribu persen.
tetapi sekarang? nama calum dan luke sedang naik daun bersama dengan band mereka.
5 seconds of summer.
michelle tidak tau apakah ia harus menyesal memperkenalkan calum dan luke dengan-ekhm-lelaki yang kini menjadi tunangannya. kedua sahabatnya itu memang tidak memiliki keinginan untuk melanjutkan kuliah dengan jalur akademik. mereka lebih memilih fokus di dunia permusikkan.michelle menghargai pilihan sahabatnya, hanya saja, ia takut ketika mereka-mungkin saja-nanti mendapat jadwal tour dan intensitas mereka bertemu berkurang.
"lo berdua bener-bener gak mau lanjut kuliah?" tanya michelle, kesekian kalinya.
calum mengangguk, ia mencubit pelan hidung michelle, "kita gak bakal ninggalin lo sendirian, chel. that's the perks of having brothers that happen to be in one band with your future husband. kita bisa satu rumah malah, kalo michael gak ngamuk."
michelle dan luke tertawa mendengar ucapan calum. benar. mereka bisa saja tinggal satu rumah jika michael mengizinkan.
video dokumenter selesai diputar.
gadis cantik dengan polesan wajah tipis naik ke podium.
clara christabel."wow.. just wow. gak kerasa tinggal selangkah lagi, tiga tahun kita di international high jadi memori. well, sebelum kita benar-benar melangkah lebih jauh, saya undang calum, michelle, dan luke untuk mempersembahkan lagu," clara tersenyum ke arah calum, michelle, dan luke yang kini menatap abel dengan tatapan apa-sih-anjir?.
mau tidak mau, ketiganya berdiri. diiringi oleh tepuk tangan, michelle menghampiri clara yang baru saja turun dari podium dan mencubit pinggang abel pelan, "bener-bener lo, ye, kunyuk. kalo sampe kelar acara lo gak nraktir gue sop duren samping sekolah, gue ngambek sampe lahiran."
clara tertawa mendengarnya dan mendorong tubuh michelle mendekati calum dan luke yang keduanya sudah siap dengan gitar dan bass di tangan.
"bikin gue seneng, ya, chel. i don't know when will i see the three of you and smile because of you guys again."
michelle tersenyum tipis dan memeluk clara singkat, "pasti."
"nyanyi apa?" tanya michelle menghampiri calum dan luke. ia mengambil tempat di belakang keyboard-di tengah-tengah calum dan luke-dengan standing mic di depannya.
"long way home aja, lah.." jawab calum.
michelle mengerutkan keningnya, "kan belom dirilis?" tanya michelle, mengingat long way home adalah salah satu lagu 5sos yang rencana akan dirilis bulan depan.
KAMU SEDANG MEMBACA
CLARCAL ft. cthood [5SOS;2]
Fanfiction"crown huruf depannya C. nama kalian, kan, huruf depannya juga C. ya udah, cocok." [5 SECOND OF SUMMER SERIES; 2] [COMPLETED on 9th of February, 2020; 16.15]