9

19 2 0
                                    

"aku lagi siap-siap mau manggung, sayang. iya.. ada calum sama luke, gak mungkin aku bisa telat makan, astaga. kamu sama asher dimana?" michael masih sibuk sama michelle lewat telfon.

luke ketawa, sibuk sama handphonenya juga, bedanya dia video call, "semuanya aman terkendali. selagi ada ibu negara michelle rossie gilbert, ada bapak jenderal calum thomas hood juga. jadi, aman."

gue dan ashton yang dengerin dua orang ini bucin dari tadi cuma geleng-geleng kepala.
"ashera sama michelle, ton?"

ashton ngangguk, "hari ini mereka ke disneyland atau universal studio, gitu, deh. gue lupa."

yap, sekarang kita lagi ada di jepang. world tour. gak ada yang nyangka kalo band gue, luke, michael, dan ashton bakal segede ini.

ini udah konser yang kesekian setelah 5 tahun debut lagu pertama kita. singapore, malaysia, australia, milan, banyak negara yang udah kita datengin, dan gak lupa, kita juga sering konser di jakarta.

sambil nungguin michael dan luke yang masih repot sama pasangan masing-masing, gue buka handphone dan ngelirik notif bar. masih kosong.

jepang beda dua jam sama indonesia. belom ada kabar dari abel. mungkin lagi kecapean juga dia, berhubung hari ini, hari sabtu. waktunya dia bisa istirahat selama mungkin setelah coass di rumah sakit selama weekdays.

yap, abel sebentar lagi bakal lulus jadi dokter. kita masih tuker-tukeran, ngasih kabar. meskipun paling fastresponnya itu sehari atau engga dua hari.

beda sama michelle yang bisa ikut tour kemana aja sambil jagain ashera, karena michelle ngebelot ke dunia permodelan. jadi, waktu luangnya lebih banyak daripada abel yang kedokteran.

"lo gak berencana nyari mama buat si ashera, ton?" tanya gue.

ashton geleng, "gak ah, udah ada michelle ini buat jadi mamanya."

gue nonjok lengan ashton pelan, "gak gitu juga, jamal! masa iya, ashera sampe gede sama michelle terus? dongo, nih."

ashton ketawa, "anaknya maunya begitu. michael sama michelle juga udah kayak orang tuanya kalo gue lagi pergi-pergi. jadi biarin aja," ashton nyengir, "lagipula, gue juga belom ada niatan nyari pacar. lebih fokus buat kerja kalo gue sendiri."

gue geleng-geleng denger ucapan salah satu bandmates gue ini. emang susah kalo otaknya soak.

ashton diri nyamperin michael, mau ngomong sama anaknya, palingan.

ting!

gue buka handphone. satu chat dari abel.

bel
gue baru bangun..

gue ngelirik jam di bagian atas handphone, jam lima sore di jepang, berarti di indonesia jam tiga. gila.

me
kebo ya, bu

bel
WKWK jgn gitu!
udah mau naik ke panggung?

me
belom. mulainya jam 7
ini masih check sound

bel
semangatt!!

me
siap
sana mandi gih
baunya sampe sini

bel
tampol ya

me
MAU DONG DITAMPOLLL

bel
CALUM!
dah ah, sana!

me
KOK NGUSIR!?

bel
BODOOO

me
yah sedih:(

bel
bawel lo

me
anjir

"lum, ayo, check sound," panggil michael. gue nengok ke michael dan ngangguk.

tangan gue kembali ngetik chat buat abel.

me
cabut dulu bel

tanpa nunggu balesan, gue ninggalin hape gue di loker tempat biasa gue dan yang lain naro hape selama check sound sampe show selesai.

gue nyamperin luke, michael, dan ashton yang baru aja mau mulai check sound.
"ayo."

ashton mimpin check sound kita.
"oke, sesuai song list aja, ya. cal, mulai she's kinda hot."

CLARCAL ft. cthood [5SOS;2]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang