Jika ada kesalahan dalam penulisan kata atau penempatan tanda baca, mohon dikoreksi ya.
Berikan kritik dan saran kalian dengan bahasa yang baik, agar tidak menjatuhkan semangat aku sebagai seorang penulis pemula.
Happy reading!
Makan malam gue rasanya gak nikmat sama sekali. Dari tadi, para orang tua hanya membahas perihal perjodohan.
Oh iya, setahu gue nyokapnya si cowok itu namanya tante Wanda Hasana. Tante Wanda itu baik banget orangnya, beliau termasuk tipe ibu idaman. Udah cantik, ramah, baik pula, pokoknya the best.
Berbanding terbalik dengan anaknya. Sejak pertama kali gue ketemu dia di parkiran kampus tadi sore, udah bisa dipastikan kalo si kulkas orangnya nyebelin dan angkuh. Kalo bukan karena Daniel, gue ogah banget dijodohin sama dia.
Ganteng sih, tapi kayak kulkas berjalan. Udah gitu keliatan sombong, huh pokoknya gak banget deh. Dia jauh dari tipe idaman gue.
"Ekhem."
Nahloh, bokap gue udah berdeham. Pertanda apakah ini? aduh perasaan gue makin gak enak aja.
"Jadi, kapan kita bisa melangsungkan pernikahan mereka berdua?"
Mereka yang dimaksud di sini adalah gue dan cowok yang baru saja gue ketahui bernama Vero Bintang Januar. Idih, sok keren banget tuh nama. Eh, kok gue jadi sensi gini sih sama dia?
Sabar Tessa, sabar. Orang sabar disayang pacar. Oh iya, gue kan jomblo yak? jadi gak perlu sok sabar.
"Lebih cepat, lebih baik," timpal om Gavino dengan cepat. Jangan tanya siapa itu om Gavino, sudah pasti beliau adalah ayahnya Vero.
"Kalo menurut Mama, tunggu Vero sama Tessa siap dulu. Gak usah terburu-buru, Pa. Sesuatu yang terlalu terburu-buru itu tidak baik," sahut tante Wanda.
Aku padamu tante Wanda.
Pengertian banget deh, jadi sayang.
"Tessa udah siap kok, kapan pun itu Tessa pasti siap. Iya kan, Sayang?" sela nyokap gue secepat kilat.
Buset, nyokap gue nyebelin banget yak?
Apaan coba, emang dia udah nanya ke gue? halah.
Nyokap nanyain pendapat gue? mustahil banget yang ada mah dia maksa gue mulu. Gue bakal sujud syukur kalo sampe nyokap nanyain soal pendapat ke gue, apalagi sampe ngertiin perasaan gue. Bila perlu sekalian gue masukin ke dalam daftar keajaiban dunia.
"Hm," gue berdeham. Lalu, tersenyum paksa dan menatap malas ke bokap nyokap yang udah ngode buat ngeiya-in.
"Tuh kan, Tessa setuju-setuju aja kapan pun itu. Siapa sih yang bisa nolak cowok ganteng kayak nak Vero ini?"
Dih, kenapa gak nyokap aja sekalian yang nikah sama si kulkas berjalan?
"Ya sudah, kalau begitu mereka akan melangsungkan pernikahan bulan depan. Setuju?" putus om Gavino dengan egois dan tidak tahu diri.
Hah? apa? bulan depan?! udah gila kali, ya! Gue baru aja ngeliat muka cowok ini beberapa jam yang lalu dan lebih parahnya lagi gue belum kenalan sama dia secara langsung. Kita berdua cuma kenalan lewat perantara orang tua!
Kok begini sih?!
Ini juga si kulkas, kenapa dari tadi cuma diem? jangankan ngomong, gerak juga kagak. Mendadak lumpuh total dari atas sampe bawah atau gimana? eh, astatang gak gitu maksud gue...
"Tapi Om--"
"Saya setuju dan saya yakin semua orang di sini setuju," gue baru aja mau nyela omongannya om Gavino, eh nyokap malah lebih dulu nyela omongan gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
DIJODOHIN?! Aku bisa apa? | On Going
Romance"Tidak semua hal yang berawal buruk, akan berakhir buruk" -Tessalonika Cerita ini mengandung konflik yang tidak terlalu berat dan bahasa yang digunakan juga mudah untuk dipahami oleh pembaca. Cerita ini murni dari ide saya sendiri, jadi dilarang ker...