#7 Keberanian

36 30 0
                                    

"Hadehhh..... yaudah deh, hati-hati luh" dika dengan perasaan sedih dan takut, akhirnya memberanikan diri untuk pulang dengan menaiki motornya.

Perjalanan dari cafe ke rumahnya memakan waktu 25 menit, ia terus menancap gas motornya, dengan pikiran yang masih memikirkan tentang cerita horor dari terry. Ia pun sudah sampai di perempatan, dekat sekolahnya, kemudian ia pun lurus dan sekitar 3 km maka ia akan sampai di dekat rumah belanda itu.

Dengan perasaan takut ia melihat rumah itu dari kejauhan, sambil memacu motornya. Tiba-tiba dika melakukan rem mendadak, itu karena dika yang kaget setengah mati, akibat ia melihat dari kejauhan bahwa rumah itu, lampunya menyala, dengan terang, rumah itu seperti baru di renovasi. Awalnya dika sangat ketakutan, ia berniat untuk memutar motornya, untuk pergi menjauh, tetapi tiba-tiba dika teringat perkataan terry agar tetap positif.

Akhirnya dika membatalkan niatnya untuk putar balik, ia memutuskan untuk mendekatin rumah itu dan berniat melihat rumah itu dari dekat, apakah benar rumah itu sekarang, sudah ada penghuni barunya tanpa ia sadari, atau hal lainnya?

Pelan-pelan dika memelankan gas motornya, kecepatan motornya terus berkurang seiring dika yang hampir sampai di depan rumah itu. Tiba-tiba dika berhenti, melihat ke arah rumah itu, seakan tidak percaya bahwa rumah itu telah bersih dan rapi seperti dulu lagi.

~

To be continued.

Nb: jika ada kata yang tidak jelas, kesamaan tokoh, alur cerita, tempat dan lain-lain. Itu hanya ketidak sengajaan dan hanya kebetulan.

Misteri rumah dekat sekolah.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang