"Tau lah, kan itu rumah kosong udah ada sebelum sekolah kita di banggun." Jawabku dengan singkat. Di sekolah kami memang cukup terkenal dengan rumah belanda itu, sebuah rumah tua yang ada di ujung jalan sekolah kami, rumah itu berada di posisi 'tusuk sate' atau berada di tengah jalur pertigaan, di sekitar rumah itu, banyak rumah kosong yang konon katanya para tetangga di rumah itu sering melihat seorang wanita belanda menggunakan pakaian abad 19. Konon memang pemilik rumah itu adalah seorang jendral tentara belanda dan keluarganya yang sudah cukup lama tinggal di indonesia, tetapi meninggal karena di bunuh tentara jepang.
"Kok luh bisa tau dik?" Tanya deni.
"Iya... gw tau dari satpam sekolah kita, sih pak kumar, kan dia udah kerja di sekolah kita hampir 20 tahun." Jawab dika dengan santai.
"Nah, emang iya, itu rumah emang bener-bener jadi legenda sekolah kita banget, soalnya banyak kakak kelas angkatan kita yang sering ngelakuin challenge, apa lagi baru-baru ini katanya rumah itu sering masuk tv dan sering di datengin sama youtuber." Kata Terry yang menjelaskan panjang lebar. "Nah baru-baru ini ada anak kelas ips 2 yang nyoba kesana sekitar beduk magrib gitu, rame-rame, katanya sih mereka mau buat video youtube juga biar terkenal."
"Terus kenapa?" Tanya deni
"Nah, gw denger-denger setelah mereka cek video itu pas pagi harinya, mereka semua jatuh sakit, karena di video itu mereka semua liat ada penam-"
"Whoaaaaaa" momo yang tiba-tiba nguap membuat mereka semua kaget.
"Ada apa mo? Kok luh ngagetin gitu sih" teriak dika, deni dan terry yang kesal.
~
To be continued.
Nb: cerita pendek pertama yang di publish ke wattpad. Mohon maaf jika ada kesamaan nama tokoh, alur cerita, tempat. Itu hanya kebetulan dan tidak di sengaja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Misteri rumah dekat sekolah.
KorkuTamat. Menceritakan tentang empat anak sma yang bertemu di sebuah cafe untuk menceritakan tentang urban legend sebuah rumah kosong bekas peninggalan keluarga belanda yang sudah berusia sangat tua, rumah angker itu tidak jauh dari sekolah mereka. Saa...