6

398 53 4
                                    

Pagi ini nggak kaya pagi biasanya bagi Amel, soalnya nggak tau kenapa dia semalem ngebatesin banget minumnya, cuma beberapa gelas dan ngefly dikit terus udah, nggak sampe jackpot apalagi sampe dibungkus, cuma adem-adem kepala doang kayaknya.

Ini aneh, sungguh aneh dari trek rekor dia yang sebelum-sebelumnya, Amel yang kuat minum, Amel yang mampu ngelayanin puluhan pelanggan dalam satu malem, dan Amel yang  kalo pulang selalu mabok, sekarang tiba-tiba jadi turun drastis kaya main binomo tapi salah perhitungan dan berakhir semua saham ilang.

Amel kenapa ya?

"Mbak Amel..."

Amel yang baru masuk ke lingkungan kosan dan masih linglung tiba-tiba di sapa Muklis yang lagi duduk bedua sama Ariel kaya biasanya.

"Hem."

Cuma gitu doang balesan dia.

Abis itu naik ke lantai atas diiringin pandangan Ariel yang ngikutin punggung dia tapi dia nggak sadar, Ariel gosok-gosok dagu bukan buat ngeluarin jin tapi kok dia ngerasa ada yang aneh?

"Biasanya sempoyongan ya Klis? Kok sekarang teteg-teteg aja jalannya, apa ngelem kali ya?"

Sruputttt~ Glek~ "Ngelem mah lebih parah lah, sampe merangkak."

Ariel nengok cepet, "Pernah lo Klis?"

"Nggak sih, temen gua itu Mbak."

"Bukan maenn."

****

Vivi mau jemurin baju ke atas, yang kagak sempet kemaren dia jemur, soalnya sekalian sama baju dinas Ara yang buat kerja, mumpung cuaca panas setelah musim penghujan kemaren dia cepet-cepet lah tuh ngejemur.

Nyetel lagu di spotify yang galau-galau, "Kini harus aku lewati, sepi hari ku tanpa..."

"Adanya uang~"

Keliatan banget emang jiwa-jiwa miskin kalo nyanyi pasti selalu di plesetin.

"Entah dimana ku sembunyikan rasa.."

Mau nyampe ke reff akhir.

"Malu owowowo eh, puntung rokok siapa nih?" Vivi kaget nemuin puntung rokok di selipan kantong celana jeans yang kecil itu, celananya punya Ara, setau Vivi Ara nggak ngerokok, terus ini anak ngapain iseng masukin puntung rokok dah?

"Nanti dah gue tanyain."

Siul-siul ngikutin nada lagu, Vivi kagak sadar kalo ada orang yang ikut jemur baju di sebelahnya, nyadarnya pas ngerasa kaya diliatin, noleh dia sambil angkat dagu kecil pertanda ngomong 'ngapain lu liat-liat'.

"Lo temennya bocah yang sering naik ke atap itu 'kan?"

Vivi inget-inget, temennya yang rajin banget naik kesini ya cuma Ara, "Mang napa?"

Yang lagi diajak ngomong ternyata Fiony, karna dendam dikatain lonte dia berniat bongkar hal yang kayanya di rahasiain sama si kampung itu, "Lo tau ga sih kalo..." tapi kayanya nggak asik kalo langsung dibocorin, "Eh enggak deh, nanti kalo temen lo ijin mau ke atas coba lo ikutin diem-diem."

"Lah ngapain, kagak ada kerjaan banget."

"Ya itu gue kasih kerjaan, lo ikutin perintah gue aja dah."

"Lau sokap?" Vivi mandang sinis Fiony, enak banget ngatur-ngatur, emak dia aja kalo mau nyuruh pake 'tolong' kok, ini anak kota nggak kenal nggak apa nyuruh-nyuruh, segala nyuruh ngikutin Ara lagi, emang temennya mau cod'an narkoba apa?

"Dih yaudah, orang-orang kampung emang pada songong, cih."

Abis itu Fiony pergi karna dia cuma jemur beberapa bajunya yang terhitung dikit, 4 aja nggak nyampe.

BebasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang