2

562 61 3
                                    

Rasanya pas ada orang yang minta lu jadi pacar secara mendadak itu kek kek, susah dijelasin. Tapi yang pasti sih Ariel kaget, nggak kaya ala-ala sinetron terus numpahin mie, dia cuma bengong dan ngedipin mata berkali-kali.

Mbak-mbak jawa, sebutan Ariel buat dia tersebut masih utuh senyum dan nahan tangan Ariel buat nggak pergi.

"Gimana lo mau nggak?"

"E a e anu.."

Ariel jelas nggak bisa jawab, gimana mau jadi pacar, kenal juga kagak.

Untung ditengah keadaan bingung itu ada Ara yang nyusul dia, nungguin mie kagak dateng-dateng katanya bentar lagi tapi ngaretnya setengah mati.

"Ril mienya mateng belom?"

Genggaman mbak-mbak itu lepas, semuanya jadi ngeliat Ara terus Ariel ngangguk, "Udah nih, yok ke atas," Ariel natap orang tadi terus senyum tipis, "Permisi ya."

Jalannya Ariel cepet banget nyamperin Ara nyuruh buruan cepet-cepet ke atas, ciptain kerutan bingung di dahi Ara.

"Kenapa lo?"

"Enggak, nggak papa, udah ayok cepetan keburu mienya melar."

"Emm nghokey."

Mbak-mbak yang ditinggal tadi duduk kembali di kursi, narik asep rokok dia dengan nafas panjang lalu pas di hembusin dibikin huruf O.

Dia nggak beneran pengen ngajak Ariel pacaran, cuma seneng aja ngerjain, mukanya langsung tegang gitu kek abis dituduh jadi maling.

"Dasar orang Kabupaten." katanya.

***

Besoknya mereka naro-naro lamaran di beberapa pabrik secara barengan, mintaannya Vivi biar nggak pisah-pisah, soalnya dia takut ketemu orang baru.

Ini gara-gara efek orang-orang yang suka duduk santai di warungnya bilang kalo kehidupan kota sama orang di dalemnya itu kejam, jadi sampe gede Vivi udah ke doktrin kalo orang-orang disini itu kejam.

Padahal nggak semuanya, tapi kalo udah dicekokin gitu dari kecil pasti bakal kebawa sampe dewasa.

Jadi setelah lamar-lamar itu mereka rencana mau beli ranjang, sama beberapa keperluan yang emang dibutuhin buat hidup mereka kedepannya.

Kaya beli alat mandi, terus beberapa bahan masakan biar nggak makan mie terus dan ngirit duit supaya nggak ngeluarin duit banyak buat makan.

"Rinso apa Daia?"

Mereka udah ada di supermarket, milih-milih deterjen buat nyuci baju, terus karna orangnya emang ngirit Ariel nyaranin, "Daia aja, Rinso mahal, tuh bedanya 5668, yang murah aja ambil, timbang buat nyuci doang."

"Oke."

Dimasukin ke keranjang sama Gita, jalan lagi nyari pewanginya, biar nggak bau apek baju mereka, "Downy atau Molto?"

Kalo masalah wangi-wangian yang paling apik Gita sama Ara, jadi biarin mereka yang milih deh.

"Downy baunya lebih menyengat kalo kena keringet sama matahari Git."

"Iya sih, tapi gue suka Molto. Eh yaudah deh ambil ya yang ini."

Jadi Gita ambil yang warna biru, semuanya udah komplit, dari deodorant buat ketek, sabun, dan odol, tinggal bayar ke kasir.

Tapi ngeliat Vivi nggak ada mereka noleh kanan-kiri, Gita ngomong, "Vivi mana?"

"Tadi dibelakang gue kok." kata Ara, masa iya udah gede masih harus dituntun biar nggak ilang sih?

BebasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang