8

428 52 5
                                    

Hari baru motor baru. Pas balik kemaren pada kaget Gita bawa kendaraan kinclong berwarna putih mengkilat itu. Pada nyoba satu-satu muter keliling. Seneng nggak karuan susah di jelasin.

"Lu kalo mau pake, pake aja Ra. Daripada bolak-balik jalan kaki capek 'kan?"

Gita nyaranin ke Ara pas malemnya. Tapi di tolak dengan halus.

"Nggak ah, jalan aja sambil nyari keringet."

"Nyari kok keringet, nyari tuh duit."

"Nyaut aja si anjing."

Udah tau lah siapa yang suka ribut sama Ara. Vivi kalo ditawarin sih pasti mau-mau aja. Rejeki nggak boleh ditolak. Prinsip Vivi yang ada dari lahir sampe sekarang.

Pagi-pagi ...

"Yakin nih nggak mau bawa Ra?" tanya Gita sekali lagi di depan gerbang.

Biasalah kumpul pagi nemenin Muklis beberes kos'an. Dan si Ara masih kekeuh kagak mau. Gita angkat bahu pertanda 'oke' kagak masalah.

"Vi beliin sarapan gih, sekalian sayuran ya buat masak si Ariel tuh. Anterin Ara juga."

Uhuk ... uhuk ...

Vivi yang lagi minum kesedak. Sampe teh yang dia minum ngalir lewat idung, ditepuk-tepuk sama Ariel. Berasa dapet petaka aja kagetnya begitu.

"Gue?" Vivi nunjuk dirinya, mukanya nunjukin muka kaya 'kenapa harus aku anak lucu nan imut ini sih'.

"Iya elu, anterin ya."

Gita ngomongnya udah alus banget. Kalo udah kaya gitu nggak bisa nolak deh. Vivi ambil kunci motor yang Gita pegang. Langsung duduk dan stater motor.

"Huuhh ... mau bagaimana lagi. Aku harus terima cobaan ini."

"Heh anjing! Berasa jadi hal yang nggak diinginkan banget dah gua."

"Ya emang, naik buru."

Nyenyenyenye. Ara pake helmnya, naik dibelakang Vivi. Pamit sama yang lain terus pergi berangkat kerja. Perihal panggilan interview mereka, belum ada kabar sampe sekarang. Kayanya emang kudu ikhlas kalo beneran kagak diterima.

Seiring perginya Vivi sama Ara, dibarengin juga dengan datengnya Amel si wanita malam. Masih keket sama temennya yang pake mobil itu. Turun dari sana dia sempoyongan.

Ciri khas Amel banget emang.

"Gue anter nggak?" tanya Chika si anak baik.

"Nggak usah!" malah dibentak.

"Sumpah ya ga tau diri emang ni anak. Gue balik aja dah."

Nggak balik gitu aja sebenernya. Pas Amel jalan limbung naik ke atas ngelewatin Ariel sama Gita, Chika ngedeket kesana.

"Disini siapa yang namanya Ariel?"

Pertanyaan yang mengejutkan. Gimana kagak, orang asing tiba-tiba tau namanya 'kan ngeri. Seingetnya Ariel dia kagak pernah punya masalah dah sama ni orang, apalagi ikut pinjem onlen yang mengharuskan dia ngasih identitas.

Agak nggak nyambung, tapi pemikiran Ariel random abis.

"Lu 'kan?" si Chika nuding Gita.

Gita angkat tangan ala-ala pengedar narkoba ketauan polisi.

"Bukan gue."

Berarti si Cina ini. Chika muter kepalanya dan natap Ariel. Diliat dari atas sampe bawah nggak ada nilai yang mendukung dari penampilan dia. Adanya rambut kusut asal cepol pas bangun tidur, baju oblong, boxer tipis dan kusem yang di cuci ratusan kali sampe warnya ilang, sama muka cengo kagak tau apa-apa.

BebasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang