9

589 66 13
                                    

Kalo buat sebagian orang malem tuh menggabutkan. Kadang ada orang yang asal keluar cari angin. Jalan-jalan nggak jelas sampe besok paginya ada kerokan di punggung.

Kaya Gita contohnya. Keluar kagak ijin sampe anak-anak pada nyariin. Pun karna udah lama disini dia jadi sedikit banyak tau daerah.

Dari tempat nongkrong paling edgy, sampe ke yang cuma sekedar buat muter gelas di pinggir jalan. Pake helm INK yang udah di skotlet gambar arjuna lagi naik kereta kencana kerjaannya Vivi tempo hari, dan jaket kulit warna krem dia mejeng di salah satu warung.

"Kayanya gue jatuh cinta pandangan pertama deh sama mas-mas waktu itu."

Sesampainya disana Gita langsung disuguhin perbincangan wanita. Tumbenan banget, biasanya disini sepi. Sekarang agak rame.

"Ah lo mah emang sama siapa aja juga gitu."

"Ih tapi ini enggak weh, rasanya beda, deg-deg'an gitu Eliiii."

"Bu kopi kaya biasanya ya satu." Gita coba tebelin kuping untuk nggak dengerin mereka.

"Siap."

"Terus lo ketemu lagi nggak sama dia?" tanya si orang yang namanya Eli ke temennya.

"Huhh ... sayangnya kagak, apa emang gue tuh nggak dibolehin ama Tuhan buat jatuh cinta kali yak?"

"Belom nemu yang cocok aja kali."

"Ini kopinya."

"Makasih Bu."

Gita yang bersebrangan duduknya dan munggungin mereka ngebuka helmnya, dia taro di pinggir kursi kayu panjang disampingnya. Sedikit demi sedikit mulai nyeruput kopinya.

Mikirin nasib temen-temennya yang udah mulai pasrah. Gita sebenernya sanggup biaya-in mereka disini. Tapi mereka selalu ngerasa nggak enakan sama dia.

Lagian kalo nggak ada mereka, Gita bingung mau abisin duit gimana. Toh mereka juga udah kaya keluarga Gita sendiri. Gita nggak akan perhitungan, kalo bisa apa yang mereka minta maunya Gita turutin.

Karna jadi anak semata wayang se-nggak enak itu. Dari kecil sampe dia masuk SD dia selalu sendiri. Sampe akhrinya ketemu Vivi, lalu setelahnya dia dikenalin juga ke Ariel dan Ara yang notabenya temen orok mereka.

Gita baru mulai ngerasain hidup sama mereka. Gita ngerasain bahagia punya orang lain itu gimana ya karna mereka.

Jadi bagi Gita, tentang uang itu nggak masalah. Karna mereka ngasih apa yang nggak pernah Gita rasain sebelumnya.

"Ya Tuhan aku pertaruhin setengah hidup aku deh, tapi ketemuin aku sama dia ya."

"Abnormal lo yak?! Ga usah aneh-aneh deh Dey, ujung-ujungnya lo diporotin lagi nanti."

"Tapi Li, gue yakin dia orang baik, gue bisa ngerasain."

Dengan pikiran yang udah melalang buana Gita masih bisa dengerin tuh dua orang cewek ngobrol. Dan ngerasa ada yang aneh, Gita kaya pernah tau ada nama itu. Tapi siapa ya? Perasaannya jadi kagak enak.

"Ah udahlah ayok, yang lain udah pada nungguin juga keknya."

"Ga asik lo!"

"Gue asik sama orang pinter, lo orang goblok jadi skip banget dah."

"Taik!"

Mereka berdua pergi. Dan itu jadi kelegaan buat Gita yang emang butuh suasana sendiri dengan suara motor jalanan yang menemani.

Dey sama Eli abis bayar pergi tuh. Sampe ke pinggir jalan pinggir trotoar Dey liat motor yang nggak asing. Dey ucek mata dia, bener kok nggak salah liat.

BebasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang