Jeongwoo pov
Jeongwoo Koo
Anak satu-satunya dari bujang June koo, Iya Papa gue nggak nikah. Tapi bisa punya gue, yang 100% copy-annya keren kan.
Kayaknya gue hasil membelah diri dari seorang June Koo deh. Hahaha canda ya kali gue hasil dari membelah diri Papa, nggak gue hasil dari kegiatan bercocok tanam emak sama Papa gue, sayangnya nih ya mereka bercocok tanam disaat yang tidak tepat.
Mereka mempraktekan cara reproduksi waktu kelas dua belas awal, asem kan jadi bisa dibilang gue anak haram.
Tapi kata Papa gue bukan anak haram, gue berkat dari Allah dan gue nggak boleh melabeli diri sendiri sebagai anak haram, ya karena bapak gue June bukan haram.
Gue dibesarkan Papa June sendirian, nggak tahu deh emak gue kemana.
Eh bentar para pembaca, gue mau sekolah dulu ye.“Jeongwoo, pinjem pr bahasa Inggris dong” tu kan baru aja nih gue masuk kelas, udah ditodong pr aja sama Doyoung. Untung temen dari kecil coba kagak. Gue buang jual di pasar gelap. Astaga Jeongwoo kamu berdosa sekali.
Gue membuka tas gue dan menyerahkan buku Bahasa Inggris gue, baik kan gue. “Young, asal traktir siomay ya nanti istirahat”
“Siap, gue beliin segobraknya Woo, tenang don’t rich people difficult” gini nih kalau kamus bukannya dibaca malah dipake buat bantal, pinter kagak ngawur iya.
“Iyain aja biar fast, umur kagak ada yang tempe” Gue duduk lalu memaikan ponsel gue, biasa buka twitter dulu update tentang dunia pergosipan.
Lagi enak-enaknya scroll time line, eh ada cuitan, cuitan yang menarik perhatian “Surga ada dibawah telapak kaki Ibu” lirih gue.
“Lha gue kagak punya Ibu, jadi gue kagak punya surga dong?” tanya gue pada diri sendiri. Doyoung yang mendengar itu langsung menatap gue dengan tatapan yang sulit diartikan.
“Lo bisa kok anggep Mami gue jadi ibu lo kok Woo, jangan gitu yaaa, jangan sedih” Hibur Doyoung.
“Siapa juga yang sedih Young, gue cuman menertawaakan hidup gue”
Doyoung melanjutkan kegiatannya menyalin tuga, sedang gue udah menutup aplikasi burung gendut dan memulai kegiatan ngehalu gue.
Gue penasaran gimana rasanya diomelin sama Mama gue, gue bakal diem aja atau malah melawan Mama gue. Kaya Haru dan Juju ketika diomelin Tante Hayi.
Gue juga penasaran gimana capeknya diajak belanja Mama gue, gue bakal ngomel dalem hati nggak ya? Kaya Doyoung kalau diajak belanja tante Lisa.
Gue juga penasaran gimana rasa masakan Mama gue, enak nggak ya? Seenak masakan tante Hayi nggak ya?
Gue juga penasaran gimana rasanya punya emak yang jago ngedance kek tante Lisa, pasti gue diajak ngedance tiap akhir minggu kaya doyoung.Mama gue bangga nggak ya, kaya tante Hayi yang bangga ketika Juju menang lomba taekwondo, atau ketika Haru menang olimpiade fisika. Atau kaya tante Lisa yang nangis ketika Doyoung menang lomba dance? Gue penasaran emak gue bakal bangga nggak ya punya anak gue, yang cuman menang lomba debat Bahasa Inggris sama student exchange di Australia ketika kelas sepuluh?
Tapi rasa penasaran terbesar gue, gimana sih rasanya punya ibu?
Gimana rasanya dipeluk sama Ibu? Gila gue penasaran“UWOOOOOOOOOOO”
Anjir ini lagi manusia udah dikasih contekan pr malah teriak-teriak di kuping gue. Gue belum budek anjir.“Apa sih?” jawab gue dengan muka nggak enak dipandang “Gue nggak budek nggak usah teriak-teriak Young” asli marah gue, ini buktinya idung gue kembang kempis.
“gue udah panggil lo dengan sehalus mingkin anjir. Lo nya aja nggak mau nyaut, ya udah gue teriak. Tu Bu Rose udah dateng tu, sama murid baru”
Asli dah ngehalu bikin gue lupa dari kenyataan bahwa gue harus sekolah hari ini. Eh ada murid baru siapa nih?“selamat pagi anak-anak” sapa Bu Rose
“PAGI BU” Asli dah anak kelas 12 IPA 1 tu isinya bukan siswa tapi preman, bar-bar bener dah
“Hari ini kalian punya teman baru, silahkan perkenalkan diri” Bu Rose mempersilahkan murid baru memperkenalkan diri.
“Halo, saya Yedam Bang. Saya pindahan dari Surabaya, salam kenal semoga kita bisa jadi teman baik”
Oh Namanya Yedam, bagus juga Namanya. “Okay, Yedam bisa duduk di belakang Jeongwoo ya, di baris ketiga deket jendela”
“Baik Bu”
“Okay anak-anak kenalan sama Yedam nanti ya, sekarang kita mulai pelajarannya”
Here we go again, huft, kehidupan SMA yang penuh drama.
.
.
.
“Akang siomay, siomay dua ya. Kubisnya masing-masing dua, sambelnya dikit aja” gue pesen siomay di akang tatang, asli ini SIomay terenak yang pernah gue makan, nggak nyesel deh beli soimay disini.
“Siap Mas Uwoo. Ditunggu ya”
“siap Kang”
Nggak sampai tiga menit, sepiring kebahagiaan udah sampai udah ditangan, dan sekarang kita cari dimana Haru, Juju dan Doyoung duduk.
Ternyata geng gila gue duduk di pojok kantin eh mereka bareng Yedam, si murid baru.
“Anjir Woo maruk bener anaknya bapak June”
Juju suka nggak ngaca, dia juga maruk ya “Weits, ngaca ya saudara, anaknya bapak Hanbin juga maruk. Tu bakso, ayam geprek sama rice bowl punya siapa?”
“punya gue” jawab Juju sambil nyegir.
“Sorry ya Dam atas nama kembaran gue dan Uwo, kita kalau makan emang porsi kuli, apalagi Uwo sama Juju yang lagi masa pertumbuhan”
Haru meminta maaf, takutnya Yedam kaget punya temen yang sekali makan, bisa abis dua piring.
Yedam mah ketawa aja “Biasa aja, kita juga lagi masa pertumbuhan wajar kalau makan banyak”
“temen kita dam” Gue toss sama Yedam, menandakan kita bestie.
“Yoi, eh kalian pulang sekolah ada acara nggak? Kalau nggak ada main yuk ke rumah gue?” tanya Yedam
Gue mah menggeleng, paling acara gue cuman gangguin Papa June nulis lagu. “Gue mah aman. Acara gue mah paling gangguin bapak June”
“Anjir, nggak di tampol lo gangguin bapak lo?” tanya Doyoung.
“Kagak dong, gue mah anak kesayangan. Emang lo anak punggut”
“Gue sama Juju aman Dam, nggak ada acara”
“Doyoung sebenarnya ada acara sih, nemenin emak belanja. Tapi berhubung gue males, mending gue ikut main sama kalian”
“durhaka lo sama emak” kata gue
“sesekali anjir"
“Fix ya, abis sekolah kita ke rumah gue”
“Yoi dam, asal ada makanan kan dirumah lo?”
“Aman Woo, emak gue jago masak. Gue jamin kagak kelaparan kalian”
“bagus deh” gue melanjutkan acara makan siomay gue, asli dah kasian siomay gue terlalu lama dianggurin.
.
.
.
TBC dulu ya, gue mau makan episode main dirumah Yedam di part 2, ditunggu aja sambil komen boleh, sambil vote juga boleh. Teubyyeeee.
KAMU SEDANG MEMBACA
ANGELIFY
FanfictionCerita ini tentang gue, Koo Jeongwoo hasil dari praktek biologi bab reproduksi yang sayangnya Bapak sama Ibu gue terlalu tergesa-gesa dalam praktek tersebut sehingga menghasilkan gue anak yang orang lain menganggap gue anak ha*ram tapi Papa June sel...