ANGELIFY 8

114 15 0
                                    

Hari ini sekolah lagi, males gue tu sekolah. Apalagi ketemu Yedam kan jadi makin males. Pokoknya dari pagi tu lemes, sampe pulangpun gue lemes.

“Guys ke rumah gue yuk” ajak Yedam sambil jalan menuju parkiran.

“hayuk, Ibu lo masak kan Dam” ini lagi curut Dobby ngeiyain.

“masak banyak kok, soalnya ini hari perayaan Mama gue yang udah meninggal” kata Yedam.

Gue berhenti sejenak, maksud Yedam apa? Mamanya udah meninggal? Jadi Seri bunda sambung Yedam?

“Ha? Maksudnya gimana ya dam? Terus kalau mama mu meninggal, tante Seri siapa lo?” pertanyaan gue diwakilkan oleh Haru.

“Mama kandung gue meninggal ketika gue lahir. Nah Bunda Seri tu Bunda sambung gue gitu deh. Nah tiap tahunnya kita memperingati tanggal kematian Mama gue dengan makan malam, sama ke makam buat doa. Berhubung ke makamnya udah kemarin, nah bunda gue ngundang kalian buat makan-makan di rumah gue” jelas Yedam.

Kalau tante Seri bunda sambungnya Yedam, berarti dia beneran emak gue dong? Emm Yaaaaa, sebenarnya gue males banget asli buat ketemu tu manusia.

“semua ikut yaa pwease, soalnya ini pertama kali gue bawa temen gue buat memperingati kematian Mama gue, gue cuman pengen ngenalin kalian ke Mama kandung gue”

Aduh mana Yedam melas gitu mukanya aduh makin nggak enak buat nolak.

“okay ngikut”

“Gue juga Kak lu ikut kagak?”

“berhubung Mas gue ikut, ya gue ikut lah, Uwu gimana ikut kagak lu Wu?”

Gue mengangguk dengan lemahnya, sebenarnya males tapi mau gimana lagi kan ya “Iya gue ikut”

“lemes banget lu Uwu, kagak sakit kan lu?”

“kagak Dob, aman”

Akhirnya gue nebeng si Dobby, karena gue belum boleh naik mobil sendiri sama bapak June tercinta. Karena gue males semobil sama Yedam. Maaf ya Dam gue jadi ikutan males sama Lu gara-gara masalah pribadi.

Sampai di rumahnya Yedam, gue langsung disambut sama Papanya Yedam. “huy buddy” Yedam memeluk Papanya.

“Kenalin Pa, ini semua teman-temannya Yedam” Yedam memperkenalkan gue dan kawan-kawan.

“Hai Om Saya Kim Doyoung, biasa dipanggil Dobby"

“Saya Kim Haruto dan dia adek saya Kim Junghwan”

“Hai Om saya Junghwan, kembarannya Mas Haru”

“saya Jeongwoo, panggil aja Uwu” gue memperkenalkan diri dengan malas-malasan. Asii dah pengen pulang gue tuuu.

“Haloo, Saya Bang Chan. Papanya Yedam”

Tiba-tiba Dia alias bunda sambung Yedam datang dengan senyuman, bukannya gue seneng sama senyumannya dia malah eneg anjir. “Ehhh kok kelamaan diluar sih. Bukannya disuruh masuk, gimana sih Papa ini” tegurnya tetap dengan senyuman.

Pantes sih lu milih bapaknya Yedam terus ninggalin Papa sama Gue, orangnya suaminya yang sekarang ganteng, kaya terus Yedam pinter sopan kagak kaya gue begajulan. Tau nggak hidup gue tu anjim banget.

Nasib gue udah bisa diadu belum sih? Kok lucu banget gitulooo. Dia bisa jadi bunda yang baik bagi Yedam, tapi kenapa gue dibuang? Emang gue saking menjijikannya ya? Sampe dibuang? Kenapa?

Ahh gue tahu alasanannya karena dia pengen kan jadi istrinya Om Chan yang secara material lebih mapan dari pada Papa yang dulu, terus jadi bundanya Yedam secara pemenang olimpiade fisika, sedang gue? Apa prestasi gue? Cuman menang lomba debat Bahasa Inggris.

ANGELIFYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang