Jeongwoo pov
Perasaan gue sekolah cuman, berangkat, duduk, dengerin guru, tidur dikelas eh tahu-tahu UTS aja anjim.
Gue sekarang menuju kelas sepuluh IPS 1 tempat dimana UTS gue dilaksankan. “Uwo, bantuin gue yaa. Gue belum belajar nih kimianya”
Gue baru aja nih naruh pantat gue di bangku udah ditodong sama Dobby, akhlaknya dimana sobat. “kalau kimia mah, tanya kembar anjim. Gue kimia juga zonk”“please siapapun bantuin gue, Lisa bakal ngamuk kalau tahu nilai kimia gue kebakaran lagi” ini beneran deh akhlaknya Dobby ketinggalan di rumah.
“makanya punya Emak kaya Hayi dong, nilai tydak penting asal nggak remed aja”
“bener, tapi Hanbin sadis anjir. Nilai gue turun satu ngomelnya berhari-hari”
Lah ini kembar kayaknya akhlaknya juga ketinggalan. “Paling bener jadi anaknya June udah. Mau nilau turun mau naik kagak peduli yang penting gue bahagia” astaga Uwoo kamu berdosa sekali.
“June buka lowongan anak kagak Woo, gue mau daftar mayan kan gue jadi saudaraan sama elu” ini lagi Dobby makin ngadi-ngadi.
“Kagak!!! Gue anak tunggal titik” nggak rela gue bagi-bagi bapak sama Dobby, kalau bagi dosa mah gue mau.
“udah paling enak tu jadi anaknya Bu Seri sama Bapak Chan udah fix no debat. Kalau nilai turun paling dikasih wejangan doang. Terus abis pembagian rapot liburan deh” ini lagi Yedam malam ikutan pamer orang tua.“Dam Bu Seri masih open buat angkat anak nggak? Gue mau daftar. Udah pusing sama suara omelannya Lisa njir”
“gue tanya emak gue dulu Dob, kalau ada gue chat lo”
“emang lo doang temen Dam, sisanya ampas”
Wehhh sekata-kata aja ini anak “Ru, Ju jangan kasih Dobby contekan ya”
“siapa juga yang mau kasih contekan anaknya si Lisa”
“good”
“Yeee, kapang baperan amat deh. Canda yaaa kalian mah best pren por eper”
Dobby perasaan emak lu englishnya bagus, kenapa anaknya gini deh. Prihatin gue dobb sama emak lu.
“gue balik ke kelas sebelah ya” iya Yedam terpisah dengan kita. Dia sih Namanya pake marga Bang jadinya dia di kelas sebelah.Sedang gue, Juju, Haru, Dobby duduknya berurutan karena ya nama marga kita. Kim Dobby, Kim Haru, Kim Juju, Koo Jeongwoo.
“balik sono ke habitat”
.
.
.
Soal kimia susah bener deh, siapa sih yang nemuin kimia? Sini kita gelud pake tangan kosong. Demi dah kenapa harus ada kimia? Ini juga yang bikin soalnya dendam apa sih sama gue? Sampe bikin otak gue log out.
Ini apa coba
Molalitas larutan etanol (C2H5OH) dengan kadar 46% adalah … Ar H = 1; Ar C -12; dan Ar O = 16
Molalitas apaan lagi njim gue lupaaa. Pengen nikah boleh nggak sih? Apa cari sugar mommy aja kali yaa? Nggak usah nikah. Mayan tu dapet duit buat bayar joki. Astaga Jeongwoo kamu berdosa sekali tapi boleh tu dipertimbangkan.Baru aja mau nyerah alias cap cip cup eh ada selembaran yang datangnya dari depan. Iyap dari Kim Junghwan gue jamin selembaran isinya jawaban.
“makasih Juju, abis ini gue traktit donat selusin”
“sip kita bicarakan nanti”
Emang Kim Juju aja yang top kembarannya mah beng-beng. Gue sebenarnya rada kasian sama Juju. Ya gimana ya dia tu kaya jadi bayangan Haru gitu deh. Dia tu pinter, pinter banget malah, udah itu berprestasi baik akademik maupun non akademik tapi tetep aja kaya kurang dimata Hanbin alias bapaknya kembar.
Nilainya turun satu aja udah tu tangan bapak Hanbin melayang di pipi Juju. Sini aja Ju jadi kembaran gue, gue pastiin lu kagak pernah kena tampol.
Untung juga jadi anaknya June, sebandel apapun gue kagak pernah tangan June melayang ke gue.
Ini gue ngapain sih? Bukanya ngerjain uts malah ghibah sama kalian. Wes gue mau kerja uts dulu kalian jangan ganggu ya. Jeongwoo nggak suka, gelay.Udah tjukup roma bicara tentang Juju, gue mau nyalin jawaban dari Juju dulu.
AKHIRNYA
Setelah berjuang muter otak sana sini. UTS kelar jugaaaa… fix ini mah otak gue mau gue log out dulu kasian udah berasep ini.
“BYE-BYE ANAK PUNGGUT” teriak Haru ketika semua manusia yang ada di ruangan udah sepi. “OTAK OH OTAK LO KAGAK KENAPA-KENAPA KAN? TENANG ABIS INI KITA BELI ICE CREAM”
Anak sulungnya Hanbin, untung gue udah apal sama kelakuan lo ya Ru.
“gaisss, ke rumah yuk? Ibu gue masak banyak nih. Sayang kalau nggak diabisin” ajak Yedam yang baru aja balas pesan. Keknya sih dari emaknya.“YA KALI NGGAK KUY” gue sama Juju paling bersemangat, ya kali rejeki ditolak kan ya…
Kita berangcut pake teslanya Haru, walau dempet-dempetan nggak papa asal selamat sampai tujuan.
“IBUUUUU WE’RE COMING” teriak gue yang kagak ada malunya. Maapin Uwo ya Tuhan udah memotong urat malu punya hamba dengan mandiri.
“bukan temen gue” sinis Haru. Gue masa bodo.“anak-anak ibu udah sampe, gimana UTS nya?” Ibunya Yedam memeluk kami satu per satu. Asli kenapa sih pelukan Ibu nya Yedam tu candu bangte, anget, nyaman dan bikin ngerasa aman. Aduh gue jadi pengen punya Ibu beneran deh.
“Pusing Bu, tadi Dobby nggak bisa jawab tiga soal”
“lumayan gampang sih tadi, Juju bisa semuanya”
“Haru Juga”
“mudah kok Bu, dammie udah kuasai semua materinya”
Gue diem aja, menurut gue soalnya gampang-gampang susah
“pasti kalian capek sama laper, nah sekarang kalian makan dulu ya. Udah Ibu siapin”
“YUK MARI” teriak kita semua. Sedangkan tante Seri cuman ketawa melihat manusia-manusia kelaparan ini.
Asli ya makanan tante Seri beneran seenak itu. “Pelan-pelan Woo, tante nggak minta kok"
Gue mah cuman nyegir aja “Harap maklum tante, jarang makan, masakan rumah dia mah” saut Haru.
“Loh Mamanya Uwo nggak pernah masak?” aduh tante Seri. Gimana Mama mau masak. Ketemu Mama aja jarang.Gue sekali lagi cuman ngegir udah nggak bisa berkata apa-apa lagi. Juju mengelus punggung gue sambil berbisik “Lo nggak papa?”
“Aman” lirih gue padahal mah ancur hati gue. “Uwoo nggak pernah ketemu Mama nte. Mama saya pergi setelah melahirkan uwoo. Jadi nggak pernah ngerasain masakan mama”
Muka tante Seri jadi merasa bersalah. Untungnya Yedam sama Haru bisa mencairkan suasana dan y akita balik enjoy lagi makan siangnya.
Abis makan siang gue diem aja sambil ngemilin cookies yang ada disana. Sedih boleh tapi jangan lupa makan.
Tiba-tiba tante Seri duduk disebelah gue “Uwoo, maafin tante ya”“santuy nte, nggak papa kok uwo udah biasa”
“Uwo bisa kok anggep Ibu jadi Mamanya Uwooo” kata tante Seri sambil meluk gue. Gue mah yang emang haus pelukan membalas pelukan tante Seri. Tapi baru aja ngerasain pelukan sehangat ibu gue udah ditelepon bapak June. Dan akhirnya gue harus balik duluan pake ojol karena ya urgen gaiss. Katanya ada pertemuan keluarga.
.
.
.
Gue mau dinner dulu sama keluarga besar, jadi tungguin aja nij penulis update. Bye bye
KAMU SEDANG MEMBACA
ANGELIFY
FanfictionCerita ini tentang gue, Koo Jeongwoo hasil dari praktek biologi bab reproduksi yang sayangnya Bapak sama Ibu gue terlalu tergesa-gesa dalam praktek tersebut sehingga menghasilkan gue anak yang orang lain menganggap gue anak ha*ram tapi Papa June sel...