“Ada sarung, ji?” tanya bang bima setelah gelar kasur lipat di lantai kamar tepat sebelah ranjang gue. “Abang lupa taroh ke tas pas kemas baju tadi.”“Ada kali, bang. Oji coba cari dulu bentar,” balas gue sambil buka lemari satu pintu sepaket sama meja belajar gue, trus mulai geledah tumpukan kaos di dasar lemari, sementara baju kemeja gue gantung pake hanger ke bilah besi melintang di bagian atas biar nggak kusut sehabis gue setrika rapi.
“Udah ketemu?” tanya bang bima tetiba udah berdiri aja di belakang gue bikin jantung nyaris lompat ke mulut saat ujung hidung gue hampir tumbukan sama jendolan kontol dia. “Abang boleh bantu?”
Dari posisi jongkok gue yang sejajar sama selangkangan bang bima, bisa gue liat dengan jelas siluet kontol rada bengkok ke sisi kanan atas dari puser. Bahkan keliatan cukup detail bentuk palkon dia di balik kerutan celana kolor biru laut itu.
Bang bima segera jongkok begitu gue geser badan menepi dari depan lemari, trus gulir lipatan kaos dan celana gue dengan cekatan, sementara gue senterin bagian dalam lemari pake lampu kamera ponsel.
“Ah, ketemu,” desah bang bima senang sambil tarik selembar sarung dari tumpukan paling bawah, trus kembali murung begitu sadar cuman ada satu.
“Oji bisa selimutan pake sweter, bang,” hibur gue sambil sambar sepotong sweter tebal di gantungan pintu.
“Atau kita barengan aja pake sarung ini berdua,” timpal bang bima coba kasih jalan tengah.
“N-nggak usah, bang. Takut malah robek nanti,” tolak gue sambil baringan di kasur lipat setelah pasang kaos kaki. Padahal pasti bakal lebih hangat kalo tidur bareng bang bima dalam satu sarung.
Tapi gue nggak mau ambil resiko kepergok sedang sange berat malam ini. Bisa jadi bang bima malah bakal kepikiran kalo gue sange karena lagi napsu sama bini dia. Duh, bisa berantakan rencana grepe gue.
Setelah selungkupin badan ke dalam sarung, bang bima segera rebahan di sebelah gue dengan tangan kanan menekuk ke belakang sebagai bantalan kepala, sementara tangan kiri dia taroh ke dada.
Padahal kami udah bagi guling jadi bantal kepala biar nggak bikin pusing saat bangun besok pagi.
Sambil baringan, kami pun mulai mengobrol ringan menunggu kantuk datang.
Obrolan itu bikin gue keinget sama kenangan saat kali pertama grepe kontol pria dewasa. Atau bisa lebih spesifik, kontol pak hendi. Manajer restoran tempat gue bekerja.
Tapi aksi grepe perdana gue terjadi sebelom pak hendi ajak gue gabung ke restoran dia. Meski jadi keterusan sampai sekarang kalo dia menginap di kosan gue karena males pulang ke rumah setelah lembur seharian sebab restoran kami kebanjiran pelanggan.
Palingan cuman tiap akhir pekan atau saat hari libur nasional aja restoran kami bakalan rame. Trus karena jarak rumah pak hendi cukup jauh, biasanya dia pilih menumpang tidur di kosan gue yang lebih dekatan sama resto dan baru balik ke rumah saat jelang subuh.
Padahal insiden itu cuman kelakuan iseng gue aja sih, kebetulan sikon pun mendukung. Jadi tunggu apalagi?
Masih kerekam jelas dalam ingatan saat pak hendi mampir ke kosan setelah kirim pesan semenit sebelom sampai di depan pintu kamar gue. Padahal malam itu ada rencana mau maraton nonton puluhan video bokep yang udah gue unduh seminggu lalu, tapi belom sempat gue putar karena tugas kuliah sedang menumpuk.
“Mau sushi?” tawar pak hendi sambil sodorin bungkusan kertas dengan logo restoran dia ketera di bagian depan kertas itu begitu pintu kebuka sebagai upaya mengambil hati gue. “Boleh masuk?”
“Silakan,” sambut gue masam sambil renggut bungkusan kertas di tangan pak hendi, trus segera menepi dari depan pintu biar dia bisa leluasa masuk ke kamar gue.
“Sori kalo udah ganggu waktu istirahat lo. Tapi gue beneran butuh bantuan lo sekarang,” jelas pak hendi sambil copot jaket kulit warna cokelat, trus gantungin ke cantelan di sisi dalam pintu.
“Bikin makalah dan powerpoint lagi?” tebak gue udah hafal sama niat terselubung pak hendi tiap kali mampir ke kosan gue.
“Plis bantu gue, ji. Laporan tugas kuliah gue mesti udah rampung malam ini,” pinta pak hendi dengan nada mengiba sambil tangkup kedua telapak tangan di depan dada. “Besok pagi giliran gue tampil presentasi pada mata kuliah jam pertama.”
“Kebiasaan baru bikin tugas kalo udah mepet deadline,” sungut gue sambil getok pucuk kepala pak hendi pake punggung buku yang hendak gue taroh ke rak di bagian meja belajar gue.
“Maklum, ji. Malam ini pelanggan lagi rame. Mana sempet gue bikin,” dalih pak hendi coba bela diri sambil usap bagian kepala bekas kena getokan buku gue.
“Trus kenapa nggak bikin dari malam kemarin?” cecar gue sambil sipitin mata dengan kedua tangan sedekapan ke dada bikin pak hendi sontak merunduk sambil garuk lantai kamar pake jempol kaki.
“Gue sibuk, ji. Tiap hari kerja, sampe rumah lanjut lembur di ranjang kalo bini lagi pengin kelonan,” timpal pak hendi salahin keadaan yang kurang kondusif dalam menunjang aktivitas kuliah dia. “Padahal badan udah capek betul pengin segera rebahan.”
“Semua orang juga punya kesibukan kali. Nggak cuman kamu aja,” debat gue sambil dengus napas berang. “Lagian percuma kuliah kalo cuman modal dengkul doang. Mending cari aja jasa cetak ijazah biar nggak repot bikin tugas segala.”
“Jadi ... nggak mau, nih?” tanya pak hendi dengan suara pelan sarat luka seakan omongan pedas gue udah menusuk cukup dalam ke hati bikin gue tetiba merasa bersalah udah omelin dia. “Padahal gue udah sempetin print bahan materi buat presentasi besok meski harus gedor pintu dulu karena udah lewat dari jam buka toko.”
“Mana?” pinta gue sambil ulurin sebelah tangan bikin pak hendi main peluk badan gue tanpa ijin, bukan segera kasih bahan materi yang mesti gue garap malam ini.
“Makasih, ji. Lo emang sahabat paling baik gue,” ucap pak hendi tulus sambil lepas pelukan, trus ambil lembaran kertas bahan materi presentasi dari dalam tas gendong dia.
Refleks kejapin mata begitu pak hendi kibasin tangan pelan di depan muka gue sambil panggil nama gue.
Karena malu udah kepergok bengong, gue pun segera rebut lembaran kertas itu sebelom beranjak pergi dari hadapan pak hendi yang masih tampak bingung sama perubahan tingkah gue.
Aneh. Padahal gue udah biasa kena rangkul atau pelukan lengan cukup berotot pak hendi, tapi kenapa malam ini kerasa ... beda?
To be continue >>>
a/n:
Btw, part depan masih sambungan flashback ya, sebab part ini udah 1000+ kata. Takut aja nanti kalian bosan baca klo kepanjangan. Makasih udah mampir ^^