Untung aja bang bima sigap tangkap tangan gue yang kelabakan, trus angkat badan kurus gue naik ke perahu karet macem pungut anak kucing yang baru kecemplung ke got.
"Kamu nggak papa, ji?" tanya bang bima dengan raut cemas liat badan gue yang basah kuyup.
"Oji baik aja kok, bang," bales gue sambil gosok kedua lengan pake telapak tangan.
"Buka kaos kamu," titah bang bima bikin gue melongo.
Nggak salah tuh? "T-tapi, bang..."
Gue hendak protes, tapi urung liat tatapan tajam bang bima. Beda sama sorot geli kerumunan volunteer yang bantu proses evakuasi korban banjir.
Masa gue mesti pamer bodi depan mereka, sih? Gimana kalo mereka sange? Bisa kena entot massal lobang perawan dedek nanti.
Mending kalo perawakan mereka macem aktor bokep yang rutin gue tonton tiap malem minggu. Lha ini, badan ceking macem cowok penderita gizi buruk. Mana tampang bulukan semua pulak.
Tapi nggak apa lah kalo sama bang bima, malah ikhlas dedek dibobol kontol dia.
"Buru," geram bang bima nggak sabaran sambil tangan sibuk geledah isi tas jinjing ukuran besar milik dia.
Gue lenguh napas malas, trus copot koas basah yang melekat erat di badan kurus tapi ramping gue.
Dari ekor mata, gue lirik sebagian dari kerumunan volunteer yang berdiri depan gue serempak palingin muka ke arah begitu bagian atas badan gue udah polos nggak ketutup sehelai benang pun.
Sementara sebagian yang lain tetiba melongo liat hamparan kulit putih pucat gue yang tampak begitu kontras sama suasana mendung pagi itu.
Bang bima segera selimutin bahu telanjang gue pake handuk yang baru dia ambil dari tas jinjing besar, trus jumput patahan ranting pohon yang kesangkut di rambut gue.
Duh, bikin baper aja kamu bang.
"Untuk sementara pake anduk aja dulu," saran bang bima sambil tatap penuh perhatian bikin gue sontak merunduk dengan pipi merona. "Ganti celana bisa nanti kalo udah di posko pengungsian."
"M-makasih bang," balas gue sambil mengangguk pelan.
Nggak lama, perahu karet itu pun melabuh ke tepian trus kembali putar arah untuk jemput warga komplek rumah kosan gue yang masih kejebak banjir.
Segera masuk ke toilet begitu tiba di posko pengungsian, sementara bang bima cari tempat kosong di antara para pengungsi yang duluan sampe di sana.
Yah emang rada jember sih daleman toilet itu, tapi masih mendingan ketimbang mesti bugil depan umum.
Sehabis mandi, gue segera kembali ke posisi di mana gue pisahan sama bang bima. Tapi...
Spontan gue celingukan begitu cuman mendapati tas jinjing sama ransel gue serta beberapa setel tumpukan baju bang bima di sana. Ke mana dia?
Rotasi leher gue pun berenti begitu liat sosok bang bima di pelataran bareng mbak astri sama rafa sambil tenteng tas jinjing besar.
"Mau pergi sekarang, mbak?" tanya gue begitu tiba depan mereka.
"Iya nih, ji. Takut kemaleman di jalan kalo berangkat nanti sore," sahut mbak astri sambil menoleh ke gue.
"Ya udah papa anter," tukas bang bima sambil rebut tas jinjing dari tangan mbak astri.
"Nggak usah, mas. Mama bisa naik angkot," tolak mbak astri sambil hela napas panjang. "Mas bisa telat briefing besok. Lagian udah lima hari lho mas bolos kerja. Nggak takut kena omelan bos?"