“Nggak ada kipas?” tanya pak hendi sambil copot kaos putih polos dengan kepala celingukan ke sekitar, trus berenti saat liat kipas angin dengan baling nggak bergerak di pojokan kamar. “Pantesan gerah betul kamar lo, ji.”“Masa? Perasaan biasa aja. Berasa rada dinginan malah,” sahut gue sambil dongak dari lembaran kertas printout di tangan dan ketegun begitu liat dada telanjang bersimbah keringat pak hendi tampak mengilat di bawah pendar terang lampu kamar gue.
“Boleh puter kipas?” pinta pak hendi sambil menoleh ke gue dengan telunjuk siap pencet satu dari empat tombol di kaki tunggal mesin kipas angin itu.
“Y-yah, tentu. Tapi puter pelanan aja,” gagap gue sambil buang mata dari jeratan pesona eksotis puting cokelat gelap pak hendi.
Padahal dulu gue biasa aja tuh liat pak hendi telanjang dada. Malah kadang suka becanda main cubit puting dia kalo kebetulan cuman ada kami berdua dalam satu ruangan.
Bukan karena sange, cuman gemes aja gitu. Tapi kenapa sekarang...
Pak hendi segera rebahan di lantai setelah baling kipas bergerak memutar ke sekitar kamar. Sementara gue ambil meja lipat di kolong meja belajar gue, trus taroh lepi ke muka meja lipat begitu kaki kayu bersilang udah kepasak stabil ke lantai.
Oke, fokus. Segera bikin makalah dan powerpoint biar gue bisa lanjut nonton video bokep malam ini.
Meski udah gue larang, masih aja berani curi pandang ke sosok pak hendi yang sedang baringan telentang dengan satu lengan menekuk ke belakang kepala dan satu lagi kegeletak lemas di antara perut dan dada.
Duh, kenapa sih cowok straight kalo lagi tiduran demen betul pamer ketek? Mana bulu ketek dia item keriting dan lebet pulak. Bikin lidah dedek gatel pengin jilat aja.
Refleks gue merunduk begitu pak hendi tetiba menoleh ke gue.
“Ji, gue numpang tidur bentar. Boleh?” pinta pak hendi sambil menguap pelan. “Bangunin aja kalo tugas kuliah gue udah beres.”
“Yah oke,” sahut gue dengan kepala masih merunduk. Nggak mau pak hendi liat pipi gue merona karena hampir kepergok sedang liatin bulu ketek gondrong dia.
Pak hendi kembali hadap ke plafon kamar gue yang penuh noda rembesan air kalo musim ujan, meski nggak sampai bikin bocor.
Segera gue angkat meja lipat, trus balik badan biar nggak kedistraksi bulu ketek pak hendi yang bikin gue gagal fokus.
Ketika pikiran gue mulai bisa fokus, gangguan kembali datang. Tapi kali ini dalam bentuk bunyi dering telepon.
Sambil geram, gue bangkit trus samperin dan main rogoh saku jaket kulit pak hendi yang kegantung di cantelan pintu.
Rada kaget sih saat gue liat sebaris nama di layar ponsel jadul pak hendi yang emang kepake khusus teleponan doang. Mira?
Emang pak hendi nggak kasih kabar dulu ke bini dia kalo mau mampir ke kosan gue?
Gue pun segera balik badan dan ketegun begitu liat pak hendi udah tidur pulas di lantai dengan mulut agak kebuka bikin dengkuran keras menggema ke setiap sudut ruang kamar gue, bersahutan sama dering telepon di genggaman gue.
Keliatan betul kalo pak hendi beneran kecapekan sampai dering telepon nggak bikin dia bangun.
Bukan segera kasih ponsel jadul ke pak hendi, gue malah bengong sambil menatap bergantian antara layar ponsel dan sosok pulas di lantai kamar gue.
Baru jalan samperin pak hendi ketika ponsel jadul itu berenti berdering, trus teguk ludah begitu tiba di sebelah dia yang masih tampak pulas tidur di bawah sana.