"Udah tidur, ji?" tanya bang bima buyarin lamunan gue yang sempat mampir ke masa silam."Belom kok, bang," sahut gue tetiba merasa nggak enak karena nggak simak omongan bang bima, tapi malah sibuk melamun sendiri.
"Jam berapa sekarang?" tanya bang bima bikin tangan gue refleks terentang ke atas, trus meraba muka meja belajar cari ponsel yang seinget gue tadi gue taroh di sana biar nggak ketindihan badan gue kalo udah tidur nanti.
"Udah lewat setengah dua belas, bang," lapor gue begitu liat empat deret angka di layar ponsel gue sekilas sebelom gue hadapin ke muka bang bima.
"Cepat betul. Perasaan kita ngobrol belom ada sejaman," balas bang bima sambil ganti posisi lengan dari belakang ke bagian atas perut.
Yah bikin susah deh kalo gue pengin endus ketek bang bima kalo udah tidur pules nanti.
"Lekas tidur, ji. Besok masuk shift pagi, kan?" tanya bang bima penuh perhatian sambil menoleh ke gue setelah ketemu posisi baringan paling nyaman di kasur lipat itu.
"Siang, bang. Tapi oji ada kuliah kalo pagi," timpal gue sambil baring telentang hadap ke plafon kamar gue. Apa gue belom cerita soal jam masuk kuliah ke bang bima?
"Ah, iya. Kamu kerja sambil kuliah, tho?" pekik bang bima begitu keinget. "Maaf, abang beneran lupa."
"Nggak apa," hibur gue dengan nada santai. "Emang abang besok jaga pagi?"
"Hmn, sebulan ini abang masuk shift pagi," sahut bang bima sambil menguap pelan. "Jadi mesti cukup tidur malam biar besok nggak ngantuk pas tugas jaga."
"Pantesan oji nggak ketemu abang tiap mau buang sampah," gerutu gue tanpa sadar bikin bang bima spontan menoleh ke gue.
"Oh, jadi anak resto yang tiap malem cari abang itu kamu?" tanya bang bima penuh selidik bikin gue refleks bekap meski tau udah telat. Pake banget malah.
Duh, mulut soang gue kenapa pake keceplosan segala sih? Bikin malu aja.
"K-kok abang bisa tau sih?" tanya gue begitu sadar percuma aja mengelak. Toh udah ketahuan jugak.
"Abang tau dari cerita lawan shift abang. Dia bilang kalo malem sering liat kamu celingak-celinguk macem orang mau maling anak ayam aja," jelas bang bima sambil senyum geli karena gue bisa denger dengusan geli dari hidung mancung dia.
Dih, masa muka seunyu dedek dikira maling? Sungguh ter-la-lu.
"Tapi karena kejadian itu terus berulang sampe lima malam berturut-turut, dia mulai kepikiran mungkin kamu lagi cari seseorang. Eh, giliran mau disapa, kamu malah kabur duluan kayak baru liat hantu," sambung bang bima begitu berhasil menahan tawa. "Karena itu dia cerita ke abang. Kali aja abang kenal sama kamu."
Bunyi tempias rintik ujan yang menabuh kaca jendela sejenak menjeda obrolan kami.
"Lagian kalo kamu pengin ketemu abang, tinggal tanya aja ke dia. Jangan takut, nggak bakal digigit kok," seloroh bang bima bikin gue merengut sebal, tapi segera berubah geragapan begitu dia bertanya, "Jadi ada perlu apa kamu cari abang, ji?"
Duh, gaswat. Jujur nggak, ya?
"Uhm ... Oji cuman pengin minta tolong aja sama abang biar kantong sampah nggak bolong kalo oji buang sendiri," karang gue setengah boong bikin bima tergelak pelan.
"Kirain kamu kangen pengin ketemu sama abang," timpal bang bima bikin gue refleks menoleh kaget ke dia.
"K-kangen dari mana coba? Ketemu aja baru sekali. Mana bisa bikin orang kangen, bang."
Untung aja kondisi kamar gue gelap, jadi bang bima nggak liat pipi gue yang sontak merona malu karena emang benar begitu.
"Lagian, salah kamu buang sampah main seret aja di lantai. Udah pasti bakalan bolong," singgung bang bima soal momen saat kami pertama bertemu.
"Abisan berat sih, bang. Mana kuat oji angkat sendirian," dalih gue coba bela diri. " Lagian kalo pake gerobak sampah pasti bakal lebih ringan."
"Ya udah, lain kali datang aja ke pos sekuriti depan carrefour kalo abang jaga sampe malem," sahut bang bima dengan nada tulus bikin hati tersentuh. "Abang pasti bakal bantu kapan pun kamu butuh."
Duh, gimana dedek nggak tambah cinta coba? Udah ganteng, baik pula. Argh ... buruan kawinin dedek, baaang.
"Beneran, nih? Awas aja kalo boong. Bakal oji sunat dua kali otong abang," sumpah gue dengan nada penuh ancaman bikin bang bima tergelak pelan.
"Kasihan nanti bini abang, ji. Nggak bisa dapet jatah kalo lagi pengin main di ranjang," sahut bang bima setelah gelak tawa mereda sambil gusak rambut kepala gue.
"Oji cuman becanda, bang. Lagian oji pasti bakal langsung tewas cuman dengan sekali libas kepalan tangan berotot abang," balas gue sambil remas otot bicep lengan bang bima yang masih bertengger di kepala gue.
"Udah, ji. Abang nggak bakal bisa tidur kalo kamu ajak ngobrol terus," tegur bang bima sambil mengangguk dengan kedua tangan kembali sedekapan di depan dada.
Yah, oji juga nggak sabar pengin segera grepe kontol abang.
Duh, jadi penasaran nih. Kira-kira bakal gedean kontol siapa? Bang bima atau pak hendi?
To be continue >>>