Pemandangan Megumi yang mengenakan topi baseball disertai senyuman lebar adalah hal yang sangat dirindukan Toji setelah satu tahun lamanya. Ulang tahun Megumi yang kesembilan dan Toji sangat sangat menyadari akan perubahan pada Megumi.
Tentu saja tubuhnya yang bertambah tinggi. Parasnya juga semakin terlihat bahwa dia anak yang rupawan—bersiap-siap menjadi incaran anak perempuan kelasnya. Lalu foto-foto kemenangan tim baseball yang ditunjukkan Megumi saat ini menumbuhkan rasa bangga di dalam dirinya. Putranya telah tumbuh dengan baik.
"Sebenarnya masih banyak foto-foto saat camp pelatihan musim panas, tapi Paman lupa terus untuk mencetaknya."
Cerita-cerita Megumi tentang kehidupannya sebagai anak kelas tiga SD mengalir. Tentang klub baseball, pekan olahraga, festival budaya, hingga karya wisata. Toji dapat membayangkan gambaran cerita Megumi di dalam kepalanya. Walau sebenarnya ia sudah mendengar semuanya dari Satoru, tetapi Toji menyimak putranya dengan baik. Ia senang Megumi dapat melakukan banyak hal menyenangkan tanpa hambatan. Teman-teman yang baik, lingkungan sekolah dan rumah yang menyenangkan. Toji bersyukur karena Megumi mendapatkan kehidupan yang layak hingga saat ini. Lagi-lagi ia harus berutang nyawa pada Satoru.
"Kalau saja Ayah bisa menonton pertandinganku, pasti akan lebih menyenangkan."
Celetukan Megumi sontak membuat Toji tercekat. Ada sorot kesedihan di mata putranya itu. Megumi adalah darah dagingnya. Tumbuh bersama dengan seorang ayah adalah hal yang wajar bagi seorang anak. Namun, mereka hanya bisa bertemu setahun sekali. Dibatasi sekat kaca tebal dan alat penyalur suara berupa telepon. Seorang ayah yang hanya bisa menyaksikan pertumbuhan putranya dalam satu kali pertemuan.
"Setelah Ayah keluar dari sini, Ayah janji hal pertama yang bakal Ayah lakuin adalah menonton pertandingan baseball Megumi."
Sebuah janji yang entah kapan bisa Toji tepati itu mampu melebarkan senyum Megumi. "Aku akan menunggu Ayah!"
Harapan seorang anak di antara ketidakpastian...
♥ 23 Juli 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
22 Desember ✓
Fiksi Penggemar[Fushiguro family] Tanggal 22 Desember di Jepang dikenal sebagai Hari Toji, yaitu hari dengan jam siang terpendek dalam setahun. Pada tanggal 22 Desember 2003, kelahiran Megumi merupakan anugerah terbesar bagi Fushiguro Toji. ───────────────────────...