16 ; THE MATCH

689 128 11
                                    

Sekilas tentang Quidditch ;

Quidditch adalah permainan dunia sihir yang dimainkan di atas sapu terbang. Permainan ini dilakukan secara bertim. Masing-masing tim berisi 7 orang--3 orang chaser, 2 orang beater, seorang seeker dan keeper. Permainan ini melibatkan 4 buah bola--sebuah quaffle, 2 buah bludger, dan sebuah golden snitch.

Tugas Para Pemain (juga nama-nama pemain tiap posisi di part ini) ;

Keeper : menjaga tiga buah ring di area timnya.
Gryffindor : Ron Weasley
Slytherin : Miles Bletchley

Chaser : mencetak skor dengan memasukkan quaffle ke dalam ring tim lawan. Setiap kali quaffle masuk, tim tersebut akan mendapat tambahan 10 poin.
Gryffindor : Eilaria Diggory, Angelina Johnson (kapten), Katie Bell
Slytherin : Graham Montague (kapten), Adrian Pucey, C. Warrington

Beater : menjauhkan bludger agar tidak mengenai anggota timnya, dan memukul bludger ke arah anggota tim lawan.
Gryffindor : Fred Weasley, George Weasley
Slytherin : Vincent Crabbe, Gregory Goyle

Seeker : menangkap golden snitch. Jika golden snitch sudah ditangkap, permainan akan selesai, dan tim yang menangkapnya akan mendapat tambahan 150 poin.
Gryffindor : Harry Potter
Slytherin : Draco Malfoy

───────

Eilaria POV

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Eilaria POV

Quidditch Cup, kejuaraan quidditch tahunan di Hogwarts itu selalu dinanti-nantikan oleh seluruh penghuni sekolah. Keempat asrama sekolah akan berkompetisi di depan semua orang dan memperlihatkan hasil latihan keras mereka selama setengah semester sebelumnya.

Pertandingan ini dimulai pada awal bulan November dan selesai pada akhir bulan Mei. Selama tujuh bulan itu, setiap tim asrama akan bermain sebanyak tiga kali melawan tim asrama lain, dengan total enam pertandingan setiap tahunnya. Memang hanya sedikit, tapi itulah yang membuat semua orang terus menunggu datangnya Quidditch Cup ini.

"A-aku tidak bisa. Aku ingin kembali ke asrama saja rasanya."

Well, sepertinya tidak semua orang.

"Aku tidak yakin aku bisa menjadi keeper kalian." Ron berkata, ada nada ragu dalam suaranya. "Kalian semua sudah luar biasa! Kenapa kalian masih membutuhkanku? Aku hanya akan merusak kemenangan kalian."

Memang, beberapa bulan belakangan ini, Ron tidak menampakkan potensi besar seperti keeper tim Gryffindor sebelumnya, Oliver, selama berlatih. Gerak tubuh laki-laki itu terlalu kaku dan kikuk, membuatnya tidak cukup lincah untuk menangkap setiap quaffle yang lewat di depannya. Tapi, tidak ada yang menyalahkannya. Anak itu baru bergabung dengan tim quidditch Gryffindor tahun ini. Dibanding dengan anggota lain yang sudah bergabung sejak lama, tentu Ron masih harus banyak belajar.

Path || D. MalfoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang