pria paruh baya berdeham dari kursinya, Algara ayah dari Sagara menatap tegas sang putra yang masih berumur sembilan tahun.
"Saga, kamu yakin memilih putri dari keluarga Stewart itu?"Sagara mengangguk yakin menatap penuh harap sang ayah.
Algara menghela nafas pelan, ia sebenarnya tak ingin memaksa putranya melakukan tradisi turun temurun yang mengharuskan penerus Arckeley dijodohkan pada umur sepuluh tahun dengan gadis yang setara dengan keluarganya.
awalnya Algara menjodohkan Sagara dengan putri tunggal dari temannya tetapi Sagara menolak dan memutuskan untuk memilih sendiri pasangannya.
Lilyanne Abigail Stewart, teman sekelas putranya yang Sagara taksir sejak lama dan putri bungsu dari Louis, rival Algara.
"ayah, Saga udah suka Lily dari lama, Saga mau sama Lily doang!"
"Saga..."Deanna, sang bunda mengelus lembut bahu putranya yang berada di sampingnya.
"baik, ayah setuju tapi itu tergantung jawaban dari pihak Lily mu itu."Algara menjilat bibir bawahnya.
Sagara tersenyum senang kemudian bangkit dari duduknya dan langsung memeluk sang ayah.
"tapi ada syaratnya."
pelukan Sagara terlepas dan menatap penuh selidik sang ayah.
"apa?""jika mereka setuju kalian ditunangkan, ayah mau kamu study di Amerika dan jangan pernah menghubungi tunanganmu itu sebelum menyelesaikan sekolahmu disana."
Sagara membeku, matanya memerah kemudian berlari ke pelukan sang bunda.
"bunda! masa ayah mau ngebuang Saga!""Alga, apa itu enggak terlalu keras buat Saga?"Deanna menatap memohon suaminya itu, berharap sang putra tak jauh darinya.
"enggak dear, itu harus."Algara menghela nafas kemudian menarik sang putra ke pelukannya lagi.
"ini buat kebaikan kamu Saga."
benar saja setelah melakukan pertunangan antara Sagara dan Lily yang disetujui oleh kedua belah pihak keluarga, Sagara terpaksa meninggalkan Indonesia dan menempuh pendidikan sekolah menengah pertamanya di Amerika sampai lulus sesuai syarat sang ayah.
Sagara ditemani omah dan opahnya yang tinggal disana, ia sama sekali tidak diperbolehkan bertemu atau menghubungi Lily.
tbc.
Sagara Edwinn Arckeley
Lilyanne Abigail Stewart
KAMU SEDANG MEMBACA
My Devil's Fiancé
Fanfiction[M] 18+ kedatangan Sagara Edwinn Arckeley, tunangan masa kecil Lilyanne seketika membuat dunia bebas Lily terbatas.