03.Memalukan

139 43 4
                                    

Setelah menempuh perjalanan jauh akhirnya mereka sampai di Bandung pada pukul 4 sore.

"Pelangi bangun nak sudah sampai" ucap bunda membangunkan pelangi,sedari berangkat dari Jakarta ke Bandung pelangi tertidur.

"Engh, udah sampai ya bund?" ucap pelangi sambil mengucek matanya.

"Iya sayang, ayo masuk, kamu lanjut tidur lagi aja di kamar," ucap bunda Pelangi dan bunda pun masuk kedalam rumah barunya.

"Kamu kalo masih ngantuk tidur lagi aja sana" ucap bunda

"Ngga ngantuk ko bunda, pelangi mau bantuin bunda beresin barang-barang" ucap Pelangi

"Gausah bunda bisa sendiri ko sayang,sana kamu tidur lagi aja"

"Ih ngga mau nanti bunda cape kalo sendiri"

"Kan ada papa yang bantuin bunda"

"Ngga pokonya pelangi mau bantuin bunda titik" kekeh Pelangi

"Yaudah iya deh kalau gitu tolong ambil kardus yang ada di dalam mobil." pasrah bunda

"Siap bosku" ucap Pelangi sambil hormat dan pergi keluar untuk mengambil barang yang di suruh bunda.saat akan mengangkat kardusnya pelangi mendengus dalam hati.

'gila anjir berat banget, kalo gitu gua tadi tidur lagi aja' ucap Pelangi dalam hati

"Kamu kenapa nak, muka kamu ko merah gitu" ucap bunda.

"Ah anuu__, gapapa ko bunda, Pelangi simpan kardus ini ke dalam dulu ya," ucapnya dan langsung membawa kardus itu kedalam.

"Dasar anak itu" ucap bunda sambil geleng kepala.

Setelah selesai menyimpan kardus kedalam, pelangi punya duduk di sofa.

"Gila anjir, berat banget, gak mau ikutan lagi, tangan gua sampe merah gini" racau Pelangi sendiri.

"Kamu gapapa kan pel" tanya bunda.

"Gapapa ko bunda" jawabnya

"Mending kamu gak usah ikutan ngangkut barang,sana masuk kamar mandi terus tidur, biar bunda sma papa yang beresin" titah bunda

"Yaudah deh, pelangi keatas dulu ya bund" ucap Pelangi dan langsung pergi keatas.

🌈🌈🌈🌈

Setelah selesai membersihkan badan pun pelangi turun kembali ke bawah karena merasa bosan.

"Loh kenapaa kamu ngga tidur?" tanya bunda

"Pelangi ngga ngantuk bund, pelangi bosen pengen main kerumah tante maria, terus ketemu sama catur, pelangi udah lama Banget gak ketemu catur, boleh ya bunda" ucap Pelangi

"Ini udah mau magrib sayang, nanti aja ya" ucap bunda.

"Inikan masih jam 5 bunda, masih lama tau" ucapnya

" Tapi kamu di anter sama mang Koko ya" ucap bunda dan hanya di angguki oleh Pelangi

"Yaudh kalo gitu pelangi berangkat ya, assalamualaikum" pamit Pelangi dan pergi keluar rumah

"Mang koko, ayo anter pelangi ke rumah Tante Maria" ucap Pelangi yang sedikit teriak karena mang koko sedikit jauh darinya.

"Iya siap non, tunggu dulu ya mang koko mau angkat barang kedalam dulu" ucap mang Koko

"Iya mang, jangan lama-lama" ucap Pelangi.

Setelah menaruh barang kedalam mang koko pun langsung menyalakan mobil

"Ayo non naik" ucap mang Koko, dan Pelangi pun naik kedalam mobil dan melenggang pergi dari rumah.

🌈🌈🌈🌈

S

etelah sampai Pelangi pun langsung turun dari mobil

"Mang koko kalau mau pulang pulang aja"ucap Pelangi.

"Terus non pulang bareng siapa?"ucap mang Koko

"Nanti pelangi minta Anter catur aja mang"

"Yaudah atuh non, mang koko pamit yaa" ucapnya

"Iya mang hati hati ya" ucap Pelangi dan di angguki oleh mang Koko.

Setelah mobil mang Koko perg, pelangi pun masuk kedalam rumah tante Maria

'Tok, tok, tok'

"Assalamualaikum, tante Mariaa" ucap pelangi

"Waalaikumsalam, tunggu sebentar, siapa ya?" ucap tante Maria di dalam rumah.

"Pelangi tan" jawab Pelangi

"Yaampun pelangi, kamu kapan datang nak,  ayok sini masuk sayang" ucap Tante Maria sambil memeluk pelangi.

"Tante Maria pelangi kangen banget sama tante, tante makin cantik aja, tadi pelangi sampe kesini jam  4tan" jawab Pelangi sambil memeluk Tante nya.

"Kamu mau minum apa sayang biar tante ambilin" tawar tante.

"Ngga usah repot-repot Tan, nanti pelangi ambil sendiri aja" ucap Pelangi.

"Ngga, kan kamu tamu sayang, jadi biar tante aja yang ambil" ucap bunda.

"Emm yaudh deh pelangi mau minum air putih" ucap pelangi sedikit tak enak

"Ko air putih si sayang, yang lain dong"

"Susu aja kalo gitu Tan" ucap Pelangi.

"Yaudah kalo gitu tante ke dapur dulu ya, kalo bosen kamu ke kamar catur aja, catur ada ko di kamar." ucap Tante Maria dan hanya di Angguki oleh pelangi.

Karena bosan pelangi pun pergi keatas untuk menemui catur, setelah sampai pelangi pun masuk tanpa mengetuk pintu.

"Yuhuu... Catur Pelangi yang manis datang?" teriak seorang wanita yang bernama pelangi.saat tiba di dalam kamar catur pelangi langsung melotot kaget, karena didalam kamar ada 5orang pria yang menatapnya heran.

'aduh pelangi malu banget,bundaa bawa pelangi pergi dari sini' ujarnya dalam hati.

Bayangkan saja di dalam sana banyak lelaki yang menatapnya heran.itu membuat dia malu

"Eh anu__ , maaf Pelangi kira gada orang" ucap pelangi Sambil menutup pintu kembali dan pergi dari kamar itu.

"Itu cewe kenapaa?" ucap mereka berempat.

"Yaampun malu banget, mau taruh dimana ini muka" ucap Pelangi sambil menutup mukanya.

"Eh__ kamu kenapa sayang" tanya tante Maria yang baru muncul di dapur.

"Anu__ Tante kenapa ngga kasih tau pelangi, kalau di kamar catur banyak orang, huwa malu Tante" jelas Pelangi.

"Tante lupa sayang" ucap tante sambil cengengesan.

"Malu Tante pelangi, mau pulang" ucap Pelangi yang sudah mulai berkaca-kaca.

"Loh kenapa mau pulang, kan baru sampe sampai sayang"

"Pelangi mau pulang pokonya tan, ayo anter pelangi"ucap pelangi.

"Yaudh sayang ayo, kamu jangan nangis" ucap Tante

"Ih, pelangi ngga nangis Tante" ucap Pelangi

"Iya iya kamu ngga nangis" ucap tante Maria.

"Kamu tunggu disini dulu ya tante ambil kunci mobilnya dulu" ucap tante Maria

"Iya tante jangan lama-lama" ucap Pelangi

"Ayo sayang kita pulang" ucap tante Maria

Tbc_

Jangan lupa vote dan coment

Tolong bantu share cerita ini ke teman teman kalian ya.

BUMITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang