10. Hantu

48 15 1
                                    

Dikarenakan hari sabtu libur,dan pelangi pun tidak ada kegiatan apapun, akhirnya pelangi memutuskan untuk bersantai dan memakai masker agar wajahnya terlihat segar.setelah selesai memakai masker wajah pelangi pun langsung tiduran di atas kasur sambil membaca novelnya karena keasikan membaca novel pelangi pun tertidur dengan keadaan memakai masker wajah.

"Pela__, Astaghfirullah setan ngapain lo disini, kata bunda kalo ada hantu baca doa aja" ujar catur yang terkejut melihat nya."bismillahirrahmanirrahim allahhuma barik lana pima rojak tana wakina ajha bannar" ujar catur melapalkan doa.

"Eh bentar gua salah doa anjir, astagfirullah yaallah setan pergi sana lu kenapa ada disini" ucap catur sambil

"Apaansi berisik banget" ucap pelangi yang merasa terganggu tidurnya, pasalnya sedari tadi berisik sekali.

"Loh ko setannya bisa ngomong" ucap catur yang heran.

"Maksud catur apa bilang pelangi setan, mau pelangi geplak pala nya pake bantal" ujar pelangi sedikit kesal.

"Gila si ini setan ko bisa ngomong"

"Catur sialan, pelangi bukan setan." ucap pelangi emosi sambil melempar bantal kearah catur.

"Anjir ternyata lo pelangi, gua kira setan, habisnya muka lo serem banget, eh bentar tadi lo bilang gua apa hah?" ucap catur yang baru sadar.

"Mata lo setan, siapa suruh masuk kamar orang tanpa ketuk pintu dulu, gada ko pelangi gk bilang apa apa" ujar pelangi.

'mampus pelangi keceplosan' ucapnya dalam hati.

"Gua kira lo ngga tidur mangkanya gua langsung masuk" jelas catur.

"Banyak alasan, mau ngapain kesini." ucap  pelangi dengan ketus

"Bantu gua beli bahan bahan dapur yu pel" ajak catur kepada pelangi.

"Ngga mau mager" bales pelangi.

"Ayolah pel, sekali ajaa, emang lo gk kasian sama gua masa cowo seganteng gua beli bahan dapur si" pinta catur sambil menunjukan muka yang sangat menyebalkan menurut pelangi.

"Lebay banget jadi orang, emang pelangi pikirin, itu si derita caturr" kekeh pelangi.

"Ayo pel, nanti gua belin eskrim 3 deh" ujar catur.

"Oke deal, tapi pelangi mau eskrimnya 5" jawab pelangi.

"Oke, cuma 5kan gampang itumah.sama pabrik nya juga ke beli gua" ucap catur.

"Nye nye nye, begaya banget sih uang masih pinta sama om arga  aja belagu banget"

"Terserah gue lah, yang penting duit gua banyak" ucap catur.

"Catur bacot banget deh" ucap pelangi dengan enteng.

"Heh, ngomong apa lo tadi, di ajarin siapa ngomong kaya gitu, biar gue jitak palanya" tanya catur ingin sekali catur menjitak kepala orang yang sudah mengajari pelangi ngomong kasar kaya gitu.

"Iya catur lah siapa lagi kalo bukan catur yang ngajarin," jawab pelangi dengan enteng.

"Astagfirullah, kapan gua ajarin lo ngomong kaya gitu?" tanya catur.

"Gada pelangi suka denger catur bilang bacot yaudah pelangi jadi ikutan" jawab pelangi dengan polos.

"Lain kali kalo gua ngomong kaya gitu jangan di ikutin lagi paham gk?," ucap catur kepada pelangi

"Iya paham pak bos, kalo gitu pelangi siap siap dulu, sana turun catur"

"Iya sebentar lo bawel banget jadi orang"

Setelah selesai bersiap siap,pelangi memakai baju crop coksu dan celana jeans berwarna hitam dan sepatu Converse.

"Ayo catur pelangi udah siap," ucap pelangi

BUMITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang