5.Sekolah baru

99 30 1
                                    

Setelah sampai rumah pelangi pun masuk bersama tante anggun, saat masuk Pelangi melihat bundanya sedang duduk di ruang tamu.

"Loh ko udah pulang?" tanya bunda

"Tau tuh padahal dia baru aja dateng minta cepet cepet pulang" jawab tante Maria

"Pelangi kan malu tante jadi pelangi pengen pulang" jawab pelangi.

"Malu kenapa si sayang" tanya bunda

"Masa tadi pelangi masuk kamar Catur banyak temen cowonya mana pelangi tadi teriak teriak,mau taro dimana muka cantik pelangi ini"

"Yaampun kebiasaan si, suruh siapa-siapa kamu teriak-teriak kalo jadi cewe harus kalem gk boleh teriak teriak kaya tarsan"

"Yamaaf bunda kan pelangi refleks" jawab Pelangi

"Yaudah mending sana kamu kekamar tidur" titah bunda

"Yaudah pelangi kekamar dulu ya tante" pamit Pelangi

"Iya sayang tidur yang nyenyak ya" ucap tante maria sambil mencium Pelangi.

Pelangi pun masuk kedalam kamarnya dan langsung membersihkan badannya.

"Kalo gitu kakak pamit pulang dulu ya de" ucap Maria

"Iyaa hati hati dijalan" ucap Anggun.

"Iya pamit ya, Assalamualaikum."

"Waalaikumsalam hati hati ka"

............

'kring kring kring'

Terdengar suara alarm yang begitu kencang dan membangun Pelangi dari tidurnya.

"Berisik banget si yaampun, pelangi masih ngantuk"ucap Pelangi

dan alarm itu terus saja berdering membuat pelangi kesal pelangi pun mengambil alarm itu "bisa ngga kalo jadi  alarm ngga usah caper, jijik tau nggak" ucap Pelangi sambil memarahi alarmnya.

Fiks ini Pelangi udah gila.

"Sekali lagi lu bersuara gua geprek biar mampus dah lu" ucap Pelangi.

"Yaampun kamu kenapa pelangi, kamu masih waras kan,mamah liatin dari tadi kenapa kamu marah-marah gak jelas sama jamnya," ucap bunda merasa heran karena saat ingin membangunkan pelangi tapi melihat anaknya yang sedang memarahi alarmnya.

"Ahh... Ngga siapa yang marahin jam ng_gaa ko bunda salah liat kali" ucap Pelangi.

"Ngga ko bunda ngga salah liat, mata bunda masih jernih"

"Udah ah bunda Pelangi mau mandi dulu," ucap Pelangi pergi dan langsung ngacir kekamar mandi.

"Masa iya si salah liat, tapi tadi perasaan gua liat anak gua Ngomong sendiri deh," bunda Anggun berbicara sendiri.

"Kalo udah selesai langsung turun kebawah, catur udah nunggu kamu di bawah" ucap bunda sebelum pergi meninggalkan kamar putrinya

"Iya bundaa" jawab Pelangi

............

"Pelangi udah bangun Tan?"  tanya Catur.

"Baru aja bangun,terus sekarang dia lagi mandi, bentar lagi juga turun ko" jawab bunda

"Yaudah kalo gitu Catur tunggu diruang tamu aja ya Tante"

BUMITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang