Bismillah asalamualaikummm...
Nek yani tak membohongi Mayang ia langsung mempagari rumah dengan tanaman kelor yang sudah ua beri doa dan mantra nek Yani menanam kelor memagar dan dimana jasad Mayang dikubur.Mayang pun diberi mantra lalu diadakan ritual daun kelor saat Arya dibuat tidur oleh nek Yani.
"Nek apa dengan cara ini aku terhindar dari buto ijo itu?", tanya Mayang yang sudah bug*l siap dimandikkan.
" ya tapi sementara karna aku sudah tua dan bukankah kau punya keris mustika buto ijo?",tanya nek Yani sambil menginang.
"Ya tapi aku tak sanggup melawannya terus!",
" baiklah!sekarang kembalilah ke wujudmu!",perintahnya.
"Baik!", jawab Mayang yang langsung menampakkan wujudnya mata merah,transparan dan melayang.
" bagus!masuklah!",kata nek Yani menyuruh Mayang masuk ke dalam kuali besar yang sudah disiapkannya dengan daun kelor bunga tujuh rupa dan doa mantra yang ditaburkan ke air dingin itu.
"Baik", jawab Mayang yang langsung mencelupkan diri.
Ssshhhhh""" desis Mayang merasakan kedinginan.Nek Yani lalu melepeh inangnya dan mulai berkomat kamit"ya allah hanya engkau maha penghancur*****************",Mayang hanya bisa merasakan air di kuali itu meresap melalui pori pori kecil Mayang.Mayang merasa panas namun ada energi yang masuk ke tubuhnya dimana Mayang merasa lebih kuat dan segar.
"Aminnnn", ucap nek Yani yang selesai mngucap mantra lalu melempar tangannya ke arah kendi fan Mayang.
" Aaaaaaaaaaaa",teriak Mayang.
"Panas nek hentikaann!", kata Mayang pada nek Yani yang masih melempar tangan ke arah Mayang." Tenanglah itu energi!"jawab nek Yani diikuti air Kelor itu terserap ke tubuh Mayang.
"Aaaaaaaaahhhhhhhhhhhhbhhh", teriak Mayang saat air daun kelor itu terserap habis ke dalam tubuh Mayang.
" Itu air akan mengsi jiwamu untuk beberapa hari kedepan jadi jalankan misimu dengan tepat!",kata nek Yani yang meninggalkan Mayang sambil menepuk punggungnya meninggalkan Mayang yang masih meringis dan kembali ke wujud manusianya.
"Baaabbbaikk nek", jawab nya yang lalu berdiri.
Mayang mulai berjalan menuju kamarnya dan meninggalkan acara ritual tersembunyi itu.
" mas"panggil Mayang sembari membenarkan tali kimononya.
Mayang yang melihat suaminya sudah tertidur Mayang lalu berpikir untuk menemui ibunya dan menjelaskan apa yang sebenarnya.
****************
"Mas aku kekamar duluan ya!",kata Sari pada Raka setelah makan malm
" ya" jawAb Raka diserta anggukan pelan sambil terus menyuap makanan ke mulutnya.
Sari lalu naik melalui tangga yang hanya membunyikan suara sandalnya plak,plak,plak.Setelah sampai atas Sari mulai membuka pintu kamarnya namun Sari mendengar ada suara di kamar Mayang yang dulu.Sari yang penasaran lalu membuka pintu kamar Mayang dan berharap anaknya datang berkunjung untuk melepas strers setelah mendengar pernyataan Mayang tanpa ia beritahukan pada Raka suaminya.
"Mah" panggil Mayang yang memang benar bedkunjung ke rumah orang tuanya.
Alhamdullilahhh.
Asalamualaikum..
KAMU SEDANG MEMBACA
TUMBAL
Horror"Kau sakit nak?", tanya ibu Mayang " tidakk",jawab lembut singkat Mayang "lalu", " aku sudah mati bu!"