Wang yibo kembali kekediamannya setelah selesai mengantar Xiao zhan.ia segera masuk mencari keberadaan sang ayah.
Diruang kerja yg berada dilantai 2. tuan Wang tengah menanti kedatangan putranya.pintu pun dibuka dengan kasar.
" kau sudah pulang?" Sambutnya melihat emosi dimata sang putra.
" kenapa ayah melakukan itu semua tanpa memberitahuku?"
" kenapa? Kau tak suka? Kau mau menolak perjodohan ini? Kau mau membuat ayahmu malu hah?!" Teriak tuan Wang.
" ya...aku tak suka dan aku menolaknya.yah liying hanya sahabatku,aku tak pernah mencintainya.yah kau boleh memintaku untuk melakukan apapun tapi aku tak bisa melanjutkan perjodohan ini.aku mencintai Xiao zhan yah" Wang yibo berkata penuh perasaan,semarah apapun dia pada pria dihadapannya ini tapi Wang Han tetaplah ayahnya.ayah yg harus ia hormati.
" aku bisa membatalkan pertunangan kalian.asal kau mau melakukan sesuatu untuk ayah"raut Wang yibo pun berbinar.
" katakan....aku pasti akan melakukannya." Ucapnya antusias.
"Tinggalkan dia dan lupakanlah dia dari hidupmu!!" Perintahnya....retak sudah hati seorang Wang yibo
" yah aku tak bisa melakukan itu.aku sangat mencintainya..."
" Wang yibo!!!! Persetan dengan cintamu bagiku dia hanyalah benalu dia tak pantas untukmu! Dimana akal sehatmu hah??! Masih banyak gadis cantik diluar sana kenapa kau harus memilih dia.dia hanya pemilik toko kecil yg harus menghidupi keluarganya apa kau mau mereka semua bergantung padamu.kau bisa memilih orang lain selain anak itu.dia tak sebanding denganmu"
" yah....kenapa ayah memandang cintaku serendah itu.bukankah ayah pernah mengalami cibiran dan hinaan? Bukankah itu sangat menyakitkan? Tapi mengapa ayah memandang Xiao zhan hanya karna materi semata.Xiao zhan orang yg mandiri yah dia tak pernah bergantung pada siapapun,aku yg mendekatinya aku yg memaksanya untuk menerima cintaku.aku....aku begitu mencintainya.bisakah ayah membiarkan aku tetap mencintainya" perkataan Wang yibo diiringi oleh lelehan bening yg jatuh untuk kesekian kalinya.
" sejauh mana dia membutakan pikiranmu? Yibo apa kau lupa pesan ayah padamu.kau adalah kebanggaan ayah,penerus ayah dan Xiao zhan adalah batu sandungan yg akan menghancurkanmu!!" Tuan Wang tak bisa lagi mengontrol amarahnya.
" aku mohon padamu yah...sedari kecil aku tak pernah sekalipun meminta sesuatu pada kalian.saat ini aku ingin memintanya yah...izinkan aku tetap bersamanya yah...aku mohon aku sangat mencintainya.aku tidak bisa hidup tanpanya" Wang yibo berlutut dihadapan sang ayah kedua tangannya ia satukan untuk memohon.nyonya Wang pun yg mendengar teriakan tuan Wang segera masuk keruangan tersebut,hatinya sakit melihat putranya bertindak seperti itu.
" kau mengecewakanku...kau membuktikannya hari ini....kau membuktikan bahwa dalam darahmu tidak mengalir darah keturunan Wang"
" Wang Han!! Hentikan ucapanmu" teriak nyonya Wang ia pun mendekap sang putra.
" bu..."
" kau berjanji tak akan mengungkitnya kembali.tapi kenapa sekarang kau lakukan itu?"
" lalu aku harus apa? Harus senang melihat ia membela orang asing yg baru ia kenal ketimbang mendengar kata² ayahnya!!"
" lihatlah bagaimana kelakuan putra yg kau bangga²kan itu.apa aku harus membiarkannya mencoreng aib diwajahku hanya karna mencintai seorang pria tak berkasta seperti dia.Yibo hari itu aku membawamu masuk kerumah ini untuk pertama kalinya sebagai putraku. Kubiarkan kau menyandang namaku.kupenuhi semua kebutuhanmu kurawat kau seperti putra kandungku sendiri tapi lihat! hari ini kau menyakitiku.kau tak mendengar perkataanku hanya karena dia.dan lihat kau buat ayah dan ibumu bertengkar hanya demi dia.apa kau lupa siapa dirimu? Apa perlu ku ingatkan padamu bahwa kau hanyalah anak angkatku"
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVE Struggle (End In Pdf)
FanfictionWang yibo dihadapkan pada pilihan yg sulit. antara keluarga dan cinta. manakah yg ia pilih?