06: tanya-tanya

749 173 35
                                    

"Dek, ini rumahnya Ochi?" tanya Jaehyun pada Yeri saat mereka tiba di rumah Rose.

Yeri mengangguk. "Kenapa? Gede ya rumahnya? Emang. Tapi jangan keliatan norak gitu ah, Mas."

Jaehyun mendecak. "Bukan gitu,"

Yeri mengangkat alisnya sebelah. "Trus?"

"Mas kesini kemarin, dapet kerjaan benerin listrik rumahnya yang padam,"

"Serius? Udah kenal sama Kak Ochi berarti?"

Jaehyun menggeleng. "Tapi kemarin bukan Ochi namanya. Rose..? Kalau nggak salah,"

"Rose itu Kak Ochi, Mas. Kak Ochi tuh nama panggilan gitu, nama aslinya ya Rose,"

Jaehyun mengangguk paham.

Oalah.. sempit amat dunia, pikirnya.

"Yaudah, ayo masuk." ajak Yeri.

Jaehyun nurut dan mengikuti Yeri dari belakang. Yeri mengetuk pintu rumah Rose dan tak butuh waktu lama, Rose sudah membuka pintu buat mereka.

"Kak Ochi!" ucap Yeri semangat bahkan dengan refleks ia memeluk Rose dengan erat.

"Yeri!" ucap Rose tak kalah semangat.

"Kangen tau sama Kak Ochi!"

"Iya, sama." balas Rose kemudian dia langsung menyadari keberadaan Jaehyun di belakang Yeri.

Mampus! Beneran orang yang sama.. Batinnya.

"Lo Jaehyun yang kemarin?" tanya Rose.

Basa basi, padahal udah tau.

Jaehyun hanya mengangguk sebagai jawaban.

"Masuk, masuk." ajak Rose.

Rose mempersilahkan Yeri dan Jaehyun untuk masuk dan duduk di ruang tamu bersama Lisa.

Yeri tersenyum ramah pada Lisa. "Halo, Kak. Aku Yeri." ucapnya memperkenalkan diri.

"Aku Lisa," balas Lisa juga memperkenalkan diri dengan ramah.

"Kenalin ini Mas Jaehyun, abang aku." ucap Yeri kemudian ia menyenggol Jaehyun, tanda menyuruh Jaehyun untuk memperkenalkan dirinya sendiri.

"Udah kenal," ucap Jaehyun.

Yeri kaget. "Kok bisa?"

"Kemarin Jaehyun kesini bantuin benerin listriknya Rose dan kebetulan ada aku," jelas Lisa.

Yeri mengangguk paham bersamaan dengan Rose yang datang dengan dua gelas minuman di atas nampan.

"Diminum dulu," tawar Rose.

"Makasih." ucap Jaehyun.

"Makasih, Kak Ochi." ucap Yeri.

"Kak, ini aku bawain masakannya ibu," Yeri meletakkan rantangnya di atas meja. "Kak Ochi sama Kak Lisa cobain dong.."

Yeri membuka rantangnya dan menyodorkannya pada Rose dan Lisa.

"Wih.. enak nih kayanya," ucap Rose.

"Wangiiii!" ucap Lisa.

"Makan pakai nasi enak nih. Oh iya, kalian berdua udah makan belum? Makan bareng mau?" ajak Rose.

"Aku udah, Kak. Mas Jaehyun nih belum," ucap Yeri.

Jaehyun diam karena benar, dia belum makan.

Emang anaknya nggak banyak omong ya, pikir Rose.

"Lo mau makan?" tanya Rose ragu pada Jaehyun.

Ceritanya agak canggung.

"Enggak usah, nanti gue makan pas balik aja," tolak Jaehyun.

Coincidence. +jaehyun roséTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang