14. pulang

988 166 24
                                    

Sore ini, Rose akan pulang ke Jakarta dengan kereta.

Rencananya, sampai di Jakarta besok pagi, Rose akan istirahat sebentar, kemudian siangnya ia berangkat ke Bandung dengan mobilnya.

Saat ini, Rose masih sibuk membereskan barang-barang yang akan dia bawa pulang ke Jakarta.

Sekarang sudah pukul empat sore, kira-kira kurang dari dua jam Rose sudah harus tiba di stasiun.

Pintu kamar Rose terbuka menampilkan Yeri berdiri di depan pintu dengan raut wajah sedih.

Yeri menghampiri Rose kemudian merengek, "Kak Ochi! Cepet banget pulangnya..."

Rose tertawa kecil. "Aku nggak enak tau udah banyak ngerepotin di sini,"

"Padahal nggak ada yang ngerasa direpotin tau, Kak. Seminggu di sini juga gapapa,"

"Ntar kapan-kapan aku ke Blitar lagi ya..."

"Janji ya, Kak?!"

"Iya, Yer... janji!"

Yeri tersenyum. "Ditunggu ya, Kak!"

Tak lama, Yoona mengetuk pintu kamar Rose kemudian masuk menghampiri Rose dan Yeri.

"Ochi, udah siap semua barang-barangnya?"

"Ini dikit lagi beres kok, Tante," kata Rose.

"Panggil ibu aja, Nak,"

Rose sedikit kaget. "Eh, gapapa... Bu?"

"Gapapa dong." katanya sembari tersenyum. "Kapan-kapan main ke rumah Ibu lagi ya, Ochi..."

"Iya, Bu, Ochi usahain." ucap Rose.

"Mamamu udah tau kan kalau kamu mau pulang?" tanya Yoona.

"Tadi Ochi udah kabarin mama kok, Bu. Tapi, mama juga masih di Surabaya sih,"

"Berarti nanti kamu di Bandung sendiri?"

"Iya, Bu." kata Rose. "Tapi, Ochi ke Jakarta dulu, besok siang baru nyetir sendiri ke Bandung,"

"Dek, kamu temenin Ochi di Bandung mau?" tanya Yoona pada Yeri.

"Mau, mau!" jawab Yeri semangat.

"Eh, gapapa, Bu, Ochi sendiri aja. Nggak enak banget Ochi terlalu banyak ngerepotin Ibu sama Yeri,"

"Padahal Ibu nggak ngerasa direpotin sama Ochi,"

"Tuh, Kak, aku bilang juga apa,"

"Hehehe... gapapa, Bu, Ochi sendiri aja,"

"Yasudah, kalau di rumah sendiri hati-hati ya, Nak. Jangan telat makan, kunci rumah jangan lupa." tutur Yoona.

"Iya, Bu." jawab Rose. "Ibu sama Yeri juga baik-baik ya di sini, Ochi pasti bakal balik lagi kalau libur panjang,"

"Ibu tunggu ya." kata Yoona yang dibalas Rose dengan anggukan pasti. "Yaudah, kamu mau berangkat sekarang? Takutnya nanti tiketnya habis," lanjut Yoona.

"Boleh, Bu. Mbak Krystalnya udah siap ya, Bu?"

"Loh... bukannya mbakmu barusan aja pergi sama temennya, Dek?" tanya Yoona ke Yeri.

Yeri mengangguk. "Mbak Ital nggak kabarin Kak Ochi ya? Katanya sih tadi dia ada urusan mendadak. Tapi, Mbak Ital udah titipin Kak Ochi ke Mas Jaehyun katanya,"

Rose bener-bener kaget. Rose membuka HPnya dan menemukan beberapa pesan dari Krystal. Ternyata HP Rose dalam mode mute, pantes dia nggak tau kalau Krystal ngirim pesan.

Mbak Krystal:
ochi
maaf ya mba ada urusan mendadak
mba udah titip kamu ke jaehyun
jangan pergi sendiri
sama jaehyun aja ok
maaf ya ochi
hati-hati di jalan!
kabarin mba kalau udah sampe jkt

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 06, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Coincidence. +jaehyun roséTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang