One Glance

10 3 0
                                    

        Seindah apapun huruf terukir
  Dapatkah ia bermakna apabila tak
                      ada jeda?
    Dapatkah ia dimengerti tanpa
                 adanya spasi?
   Bukankah kita baru bisa bergerak 
                   Jika ada jarak?
Dan saling menyayang jika ada ruang?

______________________________________

Apa yang bisa Jevan artikan tentang keluarga? Baginya keluarga hanyalah benalu dalam kehidupannya. Kenapa tidak? Keluarganya tak pernah menganggap dirinya hadir di dunia ini. Semua tak perduli dengannya.

Papanya tak perduli dengannya. Ia hanya mengedepankan karir dan juga jabatannya. Tanpa mau menganggap Jevan ada. Sementara mamanya sibuk dengan namanya yang kian lama kian tersohor di kalangan musik dunia. Bahkan mamanya rela pindah keluar  negeri demi mengejar namanya itu dan meninggalkan Jevan.

Perbedaan itulah yang membuat Papa dan mamanya memilih memutus hubungan mereka. Mamanya menikah lagi dengan pria asal Amerika dan menetap di sana. Sementara Papanya masih bertahan menduda dan menghidupi Jevan dengan uang bukan kasih sayang.

Jevan benci keduanya. Mereka terlalu egois dengan kepentingan masing masing hingga mereka lupa bahwa ada Jevan yang tengah tersiksa menghadapi kejamnya kehidupannya. Mereka memang tak pernah mengerti arti sebuah kata keluarga. Jevan benci!

Kebencian itu di tambah lagi siang ini.  Jevan di perintah papanya untuk tinggal di rumah temannya karena papanya akan pergi ke Singapura selama 8 bulan untuk mengurus cabang perusahaannya yang ada di sana. Bukan Jevan tidak bersyukur atas kecukupan yang ia terima, namun Jevan juga ingin merasakan hangatnya sebuah keluarga yang di balut dengan kasih sayang bukan uang.

Sebenarnya Jevan ingin menolak perintah itu, namun papanya mengancamnya. Papanya akan menarik semua fasilitas yang di berikan kepada Jevan. Fasilitas itu termasuk rumah,motor,dan juga yang lainnya. Jevan tak berkutik jika itu menyangkut rumah. Ia mau tinggal dimana? Atas alasan itulah ia menerima perintah papanya dengan terpaksa.

Lupakan tentang keluarga Jevan, karena itu hanya akan membuat Jevan tersiksa atas semua perlakuan tidak perduli kedua orang tuanya atas dirinya. Sekarang ada hal lain yang membuat Jevan tergidik. Ada sesuatu yang menimpa perutnya kala ia tidur di rumah teman ayahnya. Apa itu?

🎵🎵

Nesla kesal sendiri akibat pertemuannya dengan cowok berlabel menyebalkan yang tadi pagi mengusiknya. Kenapa dirinya sial sekali hari ini? Nesla berharap ini kali  terakhir dirinya bertemu dengan cowok itu. Lupakan saja cowok itu.

Sekarang Nesla sedang  memarkirkan sepedanya di garasi rumahnya. Satu kebiasaan yang tak bisa Nesla hindarkan setelah mengendarai sepedanya adalah ia akan kehabisan tenaga. Dan hal itu akan berakibat cukup bahaya untuk Nesla. Nesla akan pingsan di sembarang tempat. Hal itulah yang membuat papanya Nesla melarang Nesla untuk bersepeda takut hal yang tak diinginkan terjadi.

Namun Nesla tak pernah berhenti bersepeda. Karena ada kisah tersendiri di balik sepeda yang ia tumpangi. Banyak kenangan yang tersimpan dalam sepeda itu. Nesla tak mungkin bisa melepas kenangan itu.

Dengan tergopoh gopoh Nesla menaiki tangga menuju kamarnya. Kepalanya sudah sangat pusing. Ia takut jika nanti pingsan di tempat yang berbahaya.

Buru buru Nesla menghampiri pintu kamarnya dan memasukinya. Tanpa pikir panjang ia langsung menuju kasurnya dan merebahkan tubuhnya. Namun ada hal aneh yang ia rasakan di kepalanya. Biasanya bantalnya tak sekeras ini. Lalu apa ini?

"Woyyy!!" Pekik seseorang dengan suara berat.

Nesla yang kaget pun lantas terbangun dari posisinya. Dilihatnya baik baik seseorang yang ada di kamarnya. Seorang laki laki berpostur tinggi sudah berdiri di ujung ranjang.

Dekat namun BerjarakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang