(9) semakin renggang

347 67 1
                                    

"Gak mungkin kan gue macarin pacar sahabat gue sendiri" mata gue terbelalak kaget, menatap Eunsang yang tengah terkekeh pelan itu tidak percaya.

"Gimana?"

Eunsang tersenyum lalu beralih menerawang ke arah depan, membuat gue penasaran dengan apa yang membuat cowok itu tahu tentang gue dan sahabatnya.

"Lo inget gak sih terakhir kali gue ngechat lo?"

"Sebelum turnamen itu kan? Sebelum latihan hari pertama kalo gak salah, habis kita ketemu di kantin"

"Lo inget ya ternyata" gue meringis pelan, gue ingat karena hari itu adalah hari yang mungkin gue juga Yedam sulit untuk lupakan, saat gue mengecup pipinya dengan berani.

"Besoknya kita ketemu kan di kantin? Gue habis itu jalan di belakang lo, agak jauh sih makanya lo gak tau. Di awal gue gak maksud ngikutin, cuman arah kelas gue dan arah yang lo tuju emang sama"

"Tapi waktu liat lo masukin botol minuman ke dalam lokernya Yedam gue jadi penasaran dan ngikutin lo sampe ke lapangan outdoor. Dan dari sana gue jadi paham waktu lo keliatan cemburu liat Yedam yang di kasih minuman sama Hana"

"Sejujurnya gue gak cuman nyimpulin dari sana aja sih, sehari sebelum itu gue kerumah Yedam mamanya bilang dia jalan sama pacarnya, dan setahu gue dia gak punya pacar waktu itu, dan lo gak aktif seharian hari itu. Waktu itu juga, Dongpyo sempet ngeledekin Yedam katanya ketemu dia sama cewek anak kelas lo di pasar malem yang langsung di sautin Yedam kalo itu sepupu jauhnya, padahal gak ada sepupunya yang sekolah di sana setahu gue. Awalnya gue posthink sih, siapa tau sepupu baru tau kan? Sepupu jauh"

Eunsang tertawa kecil usai menjelaskan bagaimana cara cowok itu bisa mengetahui hubungan gue juga Yedam, gue bisa merasakan kalau cowok itu sedikit merasa kecewa dan sedih dari sorot mata dan caranya menjelaskan walau pun cowok itu terkekeh sesekali.

"Lo gak marah kan sama Yedam?"

"Jadi bener ya" ucap eunsang sembari menoleh ke arah gue. Gue mengangguk pelan, tangan gue terangkat untuk mengusap tengkuk gue canggung.

"Iya"

"Gue marah sih, marah sama kecewa karna dia gak bilang sama gue. Tapi gue gak tau alasan kenapa Yedam nyembunyiin itu sama gue, selama apa dia sama LO ada hubungan, dan kenapa kalian backstreet gitu. Ya mungkin alasan terbesarnya gue sih iya kan? Tapi sejak kapan kalian deket? Gue udah nunggu Yedam bilang sendiri tapi dia gak sama sekali pernah ngomong sama gue" mata itu menyorot gue dengan serius dengan rautnya yang terlihat penuh dengan tanda tanya.

"Gue sama Yedam udah setahun, sa. Tepat hari ini" eunsang tertegun, wajahnya terlihat bingung.

"Terus kenapa lo ngeiyain ajakan gue? Kita udah sampe malem loh, lo gak ada rencana emangnya sama dia?" Itu pertanyaan Eunsang, membuat gue terkekeh.

"Ada, cuman dia gak tega sama lo yang sendirian hari ini ngerayain ulang tahun. Dia deketin gue udah dari kelas sepuluh awal, habis MOS. Sebelum Lo bilang kalo lo suka sama gue ke Yedam"

"Yedam emang gak keliatan ngepdkt in gue, cuman ya dia cepet banget buat ngambil hati gue. Sayangnya sehari sebelum lo bilang ngaku ke dia suka sama gue, dia udah nembak gue"

"Sama kaya lo sa, Yedam bener bener ngehargain lo bener bener gak mau lo sakit hati, dia menganggap kalo dia punya hutang budi dan nyawa sama lo. Dia bahkan berani ngorbanin perasaannya dan tanpa sadar ngorbanin perasaan gue juga selama ini"

"Lo tau gak? Dia posesif banget sama gue, cuman lo cowok yang dia biarin sedekat ini sama gue, selain Doyoung temen gue dari SMP"

Eunsang menghela nafasnya panjang, setelah memahami semua kalimat yang gue ucapkan tadi.

"Yedam tuh emang gitu, gak pernah mikirin diri sendiri. Padahal kalo dia bilang lo ceweknya gue gak akan ngedeketin lo"

"Ya gitu" jawab gue sembari terkekeh. Gue menepuk bahu Eunsang pelan, menatap cowok itu sembari tersenyum manis.

"Gue harap lo gak marah lagi ya sama Yedam. Dia emang salah sih gak ngasih tau lo, tapi maksudnya baik karna gak mau bikin lo sakit hati"

"Enggak kok"

Secret


Gue berjalan beriringan dengan Jihye yang ada di samping gue menuju kantin seperti jam jam istirahat biasanya.

Kantin ramai, seperti biasa, hanya tersisa satu meja kosong di sana membuat gue dan Jihye berakhir duduk di sana.

Cewek yang ada di depan gue ini mendengus kesal saat suara suara siswa siswi lain yang entah kenapa terdengar sangat ribut saat ini. Gue terkekeh lalu mengusap bahu sahabat gue itu agar bisa lebih bersabar.

"Ke taman aja yuk, sini gue pesenin makanan lo. Rame banget kaya tauran" Jihye beranjak dari duduknya, meninggalkan gue yang belum sempat memberi tahu apa yang ingin gue makan hari ini. Memangnya cewek itu cenayang ya bisa tahu apa yang sedang berputar putar di otak gue.

Gue jadi ikut beranjak dari duduk, mengikuti Jihye agar cewek itu tidak salah pesankan makanan untuk gue.

Langkah gue terhenti saat tanpa sengaja menabrak tubuh Jihye yang tiba tiba berdiri di dekat meja di mana Hana yang tengah menaruh sebuah wadah bekal di depan Yedam yang tengah memakan baksonya, terlihat dari mangkuk dan juga pipinya yang menggembung.

Hana terlihat malu malu, membuat beberapa orang yang ada di meja itu dan teman teman Hana terdengar menggoda mereka berdua, kecuali Eunsang yang malah tiba tiba beranjak dari duduknya.

Gue tahu dia ikut kesal sama seperti Jihye yang sekarang menatap ke arah meja itu dengan sorot yang terlihat menyeramkan. Gue pukul bahunya agar segera pergi dari sana, namun tidak di respon oleh cewek itu sama sekali.

"Udah yuk"

"Kalo gak inget lo berdua yang mau backstreet udah gue tendang tuh cewek" gue menghela nafas panjang. Mendorong tubuh Jihye agar segera pergi memesan makanan.

"Gue batagor ya, gue ketaman duluan" Jihye mendengus kasar lalu beranjak dari hadapan gue.

Gue tersenyum kecil lalu berbalik, mendapati Eunsang yang berdiri di depan gue. "Dia belum tau kalo gue tau"

"Iya gue paham kok, lo pasti masih nungguin dia bilang sendiri sama lo kan?" Gue paham maksud eunsang, cowok itu hanya memberikan penjelasan pada gue agar gue paham kondisinya sekarang.

"Gue ke taman dulu ya, bye" gue tepuk bahunya lalu beranjak dari tempat itu setelah sebelumnya melirik ke arah Yedam yang juga tengah menatap gue dengan sorot seriusnya, lalu meraih kotak bekal dari Hana dan berterimakasih pada cewek itu.

Secret

[5] Secret || Bang Yedam ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang