Raino-1

34 4 3
                                    

"Bu Raya"panggil Juna bawahan Raya. "Yaa,kenapa,pak?" Jawab Raya dengan senyum manisnya.

"Di panggil pak Pradoko,bu. Di ruangannya sekarang" ujar Juna,pada kapten cantik itu.

"Ohh,okee. Terimakasih yah Pak Juna" ucap Raya menggapi. "Sama-sama bu,kalo begitu saya pamit. Permisi bu" kata Juna undur diri.

"Iyaa,pak" jawab Raya seadanya. Gadis itu sedang capek. Bukannya mengeluh dengan tugasnya,tidak.

Raya hanya sedang minta di kasihani sedikit,ia butuh istirahat. Kasus yang ia tangani kemarin bukan kasus main-main.Kasus itu sungguh menguras tenaganya.

"Hufttt!!" Napas lelah gadis itu keluar saat berada tepat di depan pintu ruangan atasannya.

Tok tok tok

"Silahkan masuk" sahutan dari dalam itu membuat Raya langsung membuka pintu bercat coklat itu.

"Permisi pak,benar bapak memanggil saya?"tanya Raya dengan sopan di tambah senyumnya,seolah meyakinkan bahwa dia siap jika di beri tugas lagi.

Padahal dalam hatinya,ia berdoa di bebaskan selama satu hari saja,untuk berduaan dengan kasurnya.

"Duduk dulu,bu"ujar pak Pradoko pada Raya,yang di sambut anggukan gadis itu. "Jadi bu Raya,setelah kasus yang ibu selesaikan kemarin,saya yakin ibu pasti sangat lelah karna kasus kemarin adalah kasus yang termasuk sulit dan berat" ucap pak Pradoko

Bangetttttt-batin Raya.

Namun gadis itu hanya tersenyum.

"Dan juga mengingat sudah berapa banyak kasus besar yang ibu tangani,juga saya rasa ibu hanya mendapat cuti 1 tahun satu kali. Jadi,saya memutuskan untuk memberikan ibu waktu istirahat sekaligus liburan selama 2 minggu"kata Pak Pradoko lagi.

"Ehh ini beneran pak. Nanti yang gantiin saya siapa dong,pak?" Inilah yang ia tidak sukai dari dirinya,terlalu cinta dengan pekerjaannya. Bahkan disaat dirinya mendapatkan cuti,ia selalu memikirkan bawahannya.

Mendengar pertanyaan yang sering di ucapkan Raya saat di berikan cuti itu,Pak Pradoko hanya terkekeh.

"Tenanglah nak,itu sudah saya persiapkan,nanti yang akan menggantikan kamu sementara adalah Roy" kata pak Pradoko pada gadis itu.

"Pak Roy? Pak Roy anak bapak?" Tanya Raya memastikan. "Iyaa,jadi? Kamu mau? Atau biar saya ganti dengan Juna saja" tawar Pak Pradoko

"Emm gak usah lah pak. Gapapa. Tapi beneran pak,ini saya cuti 2 minggu?"tanya Raya  untuk memastikan.

"Kenapa? Kalo ibu mau saya bisa tambahkan jadi 2 minggu 3 hari"ucap pak Pradoko.

"Emm gak perlu pak. Jadi kapan saya bisa mulai masa cuti saya?" Semoga hari ini,Ya Tuhan-batin Raya memohon.

"Besok" huffttt

"Trimakasih pak,kalo begitu saya permisi" pamit Raya. "Iya silahkan,selamat berlibur" ucap pak Pradoko.

"Trimakasih,pak" jawab Raya lalu keluar dari ruangan itu.
Setelah menutup pintunya,Raya langsung menuju ruangannya,membereskan barangnya,dan bersiap pulang.

"Teman-teman,jadi selama 2 minggu ini,kita berpisah dulu yah" ucap Raya sedikit dramatis. Hilanglah sudah wibawanya jika sudah di depan bawahannya atau temannya,maybe.

"Mau kemana buk?" Tanya Valdo pada Kapten cantik itu. "Liburan dong,otakku udah panas,berasap,berair,membeku,karna kasus kemarin,jadi di kasih cuti,eheheh" jawab Raya lebay di tambah cengiran cantiknya di akhir kalimat.

"Oleh-oleh yah bu!" Pesan Dewi. "Pasti!"jawab Raya mantap. Mereka semua berbinar mendengar jawaban kapten mereka itu.

"Wahh beneran bu?" Tanya Aldo memastikan. "Iyaa dong,tapi kalo ingat yah" lagi,cengiran itu muncul membuat mereka menatap kapten mereka itu dengan kesal.

"Udah yah,byee" pamit Raya. "Hati-hati di jalan Kapten!" Jawab mereka semua kompak. Raya hanya mengacungkan ibu jari nya sebagai jawaban.

    
                      ___________

Saat sedang mengendarai motor kebanggannya,Raya mampir dulu kesebuah padang yang berhadapan langsung dengan laut.

Setelah memarkirkan motornya,Raya pun duduk di atas motor itu,sembari mengingat kembali kejadian 8 tahun lalu,kemudian terkekeh miris.

Setelah memarkirkan motornya,Raya pun duduk di atas motor itu,sembari mengingat kembali kejadian 8 tahun lalu,kemudian terkekeh miris

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Setelah sekitar 1 jam lebih berada di tempat itu,Raya pun memilih untuk pulang ke rumahnya. Yah Raya memang di pindahkan ke Surabaya,jauh dari keluarganya di Bandung,tapi percayalah,gadis itu tidak kekurangan apapun.

Hallo guyss,salam kenal🤗❤
Jadi,ini cerita pertamaku.
Setelah sekian lama kenal aplikasi WP baru kali ini,beraniin diri untuk buat cerita. Gaje yah? Iyaa tau kok,otakku pas lagi di pikiran lancar bett,tapi waktu nulis? Ya gitu,blank.

Oh ya guys,untuk castnya aku masih nyari-nyari. Jadi,kalo kalian punya rekomendasi,bisalah ngasih tau:)

Thanks buat yang udah baca,jangan lupa vote yah❤❤

RainoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang