6

141K 4.6K 597
                                    

VOTE gratisss !!!!

Gak pake koin!!!!!

***

"Mama gak mau pulang? Ini udah mal--

"Kamu ngusir mama?" sela Ningrum memotong ucapan Gentala.

"Bukan gitu ma, kali aja mama mau istirahat... Disini Gentala juga mau nyelesaiin kerjaan. Nanti gak ada yang nemenin mama ngobrol kan" jelas Gentala

"Mana ada nyelesaiin pekerjaan... Yang ada mlongo mulu sambil ngeliatin jendela sebrang tuh"

Gentala mendelik, mama nya tau aktivitas rahasia dirinya. Bisa gawat!.

"Udah lah Gen... Kalau emang udah ada calon cepet kenalin ke mama. Jangan kelamaan, umurmu itu udah mau kepala empat. Mama juga udah pengin nimang cucu" ujar Ningrum sambil mengemasi barangnya ke dalam tas.

Mama bilang gitu aja gampang... Gen pdkt aja sudah ma. Lagian belum tentu Gen mau serius sama Mayang. Gen cuma penasaran sama Mayang...batin pria itu.

"Gadis sebelah rumahmu itu, yang bisa main gamelan lumayan kok. Kalau emang beneran kamu suka sama dia, pokoknya cepet kenalin ke mama"

"Gentala gak suka Mayang ma" balas Gentala spontan.

"Beneran? Gak suka? Kamu gak biasanya kayak gini loh Gen... Biasanya cewek yang ngejar-ngejar kamu, lah ini?."

"Mau sampai kapan kamu main-main terus Gen? Menikah gak seburuk yang kamu pikirkan kok, kalau ditunda-tunda mulu yang ada nanti pantesnya kamu dipanggil kakek sama anakmu sendiri... Udah ah mama mau ke hotel aja. Inget ucapan mama tadi loh" lanjut Ningrum sebelum pamit pulang.

Sepeninggalan Ningrum, Gentala memikirkan ucapan mamanya itu. Memang ada benarnya juga, umurnya sudah tiga puluh tujuh tahun, sementara Mayang masih muda dibandingnya. Kalau sampai dia punya anak, pasti yang ada dia terlihat lebih pantas sebagai kakek anaknya.

Gentala tak suka di kekang, Gentala tak mau hubungan mengikat yang rumit. Pernikahan, suatu hubungan yang nantinya juga berujung kebosanan. Begitulah pikir Gentala.

Dia tak mau menikah, tapi dirinya sendiri tak bisa melepas Mayang begitu saja. Tak rela Mayang dengan pria lain. Terutama Panja Panji itu.

Ini bukan cinta kan? ...tanya Gentala pada dirinya sendiri.

***

"Bu Mayang..."

Mayang menoleh ketika ada yang memanggilnya.

"Loh Pak Bagas...kok disini?" heran Mayang.

Bagas tertawa, "Loh kayaknya Bu Mayang gak suka saya mampir kesini... Saya cuma mau ngurus-ngurus surat mutasi Bu. Belum selesai"

Mayang menggeleng sambil tertawa, "Bukan gitu toh Pak, saya kaget aja Pak Bagas disini. Udah lama gak liat Pak Bagas"

"Gak papa, saya juga bercanda Bu"

"Oh iya Pak, gitar Pak Bagas ada di saya. Waktu itu pas ada perkemahan gitarnya Pak Bagas ketinggalan, terus disuruh dibawa saya. Saya juga lupa terus mau ngomong ke Pak Bagas"

"Loh iya? Pantes dirumah kayak ada yang kurang."

"Gimana nanti kalau pulang sekalian ambil Pak?"

Bagas mengangguk semangat, tentu saja itu kesempatan baginya untuk mendekati Mayang.

"Iya Bu... Saya juga ada yang mau diomongin ke Bu Mayang" balas Bagas sambil mengelus tengkuknya.

"Pak Bagas mau naik mobil saya atau--?

GENTALA & MAYANG [21+] EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang