Apakah kau pernah merasa takut jatuh cinta?
Apakah kau pernah merasa takut menjalin suatu hubungan?Mungkin ada diantara mereka yang merasa takut untuk jatuh cinta atau menjalin suatu hubungan.
Ketika cinta datang, semuanya memang terasa indah. Kau menjalani hari harimu bersama orang yang kau cintai dan hidupmu penuh warna karenanya.
Tapi..
pernahkah kau berpikir bahwa tidak selamanya akan seperti itu? Masalah mungkin saja sedang menunggu.
Mungkin mereka takut untuk jatuh cinta atau menjalin suatu hubungan karena mereka takut akan perpisahan.
Seperti siswa yang satu ini. Ia bernama Donghyun. Ia adalah siswa kelas tari di Golden School.
Donghyun sudah lama menyukai seseorang. Ia adalah teman sekelasnya. Mereka dekat, dan mereka seringkali berbicara atau bersanda gurau bersama.
Tapi donghyun sudah berjanji pada dirinya sendiri, kalau perasaannya tidak akan pernah ia ungkapkan dan ia akan tetap berteman dengannya.
Karena apa? Karena ia takut jika ia mengatakannya ia mungkin saja akan kehilangannya.
Suatu hari, orang yang ia sukai itu menyatakan perasaannya pada Donghyun. Tentu saja donghyun terkejut sekaligus merasa senang, karena cintanya tidak bertepuk sebelah tangan.
Tapi ia merasa ragu untuk menerimanya. Ia takut akan perpisahan. Karena disetiap ada pertemuan pasti akan ada perpisahan.
Begitulah yang ia tahu jika seseorang menjalin suatu hubungan.
" Joochan ah.. Aku tidak tahu harus mengatakan apa padamu. Aku menyukaimu, tapi aku takut untuk menjalin hubungan denganmu. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi dimasa datang. Mungkin kita akan.. "
" Donghyun ah.. Aku sudah memikirkannya sebelum aku mengumpulkan keberanianku untuk menyatakan perasaanku padamu. Aku memikirkan hal yang sama denganmu. Aku juga takut jika terus memikirkan hal itu. Seperti yang kau bilang, kita tidak tahu apa yang akan terjadi nanti, tidak bisakah kita memulainya lebih dulu? "
" Joochan ah.. "
" Kita bisa memulainya lebih dulu.. Apakah kau mau melakukannya? "
Joochan mengulurkan tangannya, donghyun hanya menatapnya ragu sementara Joochan menatap donghyun penuh dengan harapan.
Donghyun menghela nafasnya sambil memejamkan matanya. Ia menatap tangan Joochan yang masih terulur, dan menerimanya.
" baiklah.. Aku akan memulainya bersamamu.. Apapun yang terjadi nanti.. "
Joochan mengangguk dan mereka tersenyum bersama dan saat itu juga, perjalanan kisah mereka dimulai.
***
Sudah satu tahun mereka menjalaninya dan semuanya berjalan baik baik saja. Mereka menjalaninya seperti para remaja lainnya.
Tapi, seperti yang mereka katakan, kita tidak akan tahu apa yang terjadi nanti.
Joochan saat ini sudah menandatangani kontrak dengan salah satu agensi industri musik yang cukup terkenal. Ia merasa senang akan hal itu, karena itu merupakan salah satu impiannya.
Tapi disisi lain, ia mulai merasa khawatir. Ia khawatir akan hubungannya bersama donghyun.
Apa yang ia takutkan diawal, kini mulai menjadi. Apalagi saat agensinya menyuruhnya untuk pindah sekolah. Ia benar benar merasa khawatir apa yang selama ini mereka takutkan akan terjadi.