Es susu Coklat

25 3 1
                                    

Suara yang sangat di tunggu-tunggu semua siswa, suara panggilan surga bagi semua murid SMA PELITA  sudah berbunyi. Guru yang tadi habis ngajar terlihat sedang membereskan barang-barang nya lalu pergi keluar.

"Selamat istirahat anak-anak. Tugas bapak jangan lupa di kerjakan." Ucap pamitnya sebelum keluar kelas.

Emang nama nya anak hutan kalo udah nggak ada guru yah rame.

"ISTIRAHAT NYET!." Teriak salah satu anak di kelas. Gara-gara teriakan nih anak udah banyak banget yang langsung pergi ke kantin. Sama, Neza Nisa juga. Cuman beda nya si Nisa masih nyatet tugas yang di papan tulis soalnya dia nggak nyatet tadi, keasikan bengong, Nggak tau bengongin apa. Neza yang liat jengkel plus usaha bujuk nih anak nya Udin cepet-cepet bangun.

"Aelah Nis, Nanti lagi aja kenapa sih kan bisa."

"Sabar dong Nying. Dikit lagi ini." Nisa melihat ke papan tulis terus ke buku nya lagi.

Gak lama Nisa nutup buku nya sama naro pulpen nya di meja.

"Nah kelar. Ayok." Dengan wajah senyum Nisa bangun terus rangkul pundak Neza. Mereka berdua keluar ke kelas buat ke kantin. Selama di jalan Nisa nyeritain semua kejadian tadi sama Neza. Neza cuman ngangguk ngerti. Sampai di kantin ada yang manggil mereka berdua.

"WOY ZA NIS SINI!." Teriak Orang yang ada di meja pojok sebelah kanan kantin. Mereka berdua reflek liat kearah suara, Oh itu ternyata kedua sahabat mereka yang lain. Nisa sama Neza langsung cus pergi ke meja sana. Baru mau duduk salah satu kawan nya ada yang nanya.

"Tumben amat nyet Lo berdua lama?." Tanya Liyya. Udah pada kenal kan siapa, Benar sekali! dia ibundahara OSIS kita. Memang dari 4 orang ini yang OSIS cuman si Liyya yang Laen mah murid biasa. Kalo kata Neza ' Tenaga gue terlalu sayang di buang-buang buat ni sekolah . Beda lagi sama Nisa kalo kata dia ' Apa yah?nggak tertarik aja gitu ' . Kalo satu nya lagi si Selvi bilang ' Gue sekolah biar pinter bukan buat jadi babu '. Oke tinggalkan mereka dengan alasan masing-masing. Kembali lagi sama pertanyaan Liyya yang di jawab sebel sama Neza. Sambil duduk Neza jawab.

"Nih anak nya Udin lama. Segala pake nyatet dulu padahal bisa nanti." Ucap nya.

"Yeh anak nya Rijal. kalo gue nggak nyatet nggak bisa ngerjain nanti." Balas Nisa.

"Ya kan bisa liat yang lain anjing."

"Mau liat siapa babi. Anak kelas kita pada pelit-pelit."

"Ya jadi nya kan lama Asu."

"Ya-."

baru aja Nisa mau bales bacotan Neza udah di Spill, udah keburu di Potong maksudnya.

"Ini Lo berdua pada mau makan apa nggak anak haram. Debat aja." Potong Selvi.

""Tau. Tugas aja di debatin. Pinter aja nggak laga nya banyak anak bego." Sahut Liyya.

Heran. Ini satu geng isi nya Toxic semua. Cewe semua pula, kayaknya kalo nggak Toxic kaya ada yang kurang. Liyya juga yang anak OSIS sama aja. kalo kata dia ' Kalo udah kumpul Ama mereka mah nggak ada istilah murid biasa Ama anak OSIS '. Gila!.

"Yaudah gue mau pesen mie. Lo mau nitip nggak?." Tanya Nisa pada Neza sambil bangun dari duduk nya. Liyya dan Selvi udah pesen duluan.

"Boleh. Batagor yah minum nya Nutrisari. Pake uang Lo dulu nanti gue ganti."

Nisa hanya mengangguk lalu pergi ke tempat jual mie terus mesen. Selesai mesen mie dia tinggal dulu buat ke stan Batagor. Selesai beli batagor dia balik lagi buat ambil mie nya. Dia balik lagi ke meja yang ada kawan-kawan nya. dia naro mie nya di meja sama batagor nya dia kasih ke Neza.

Garis LintangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang