Hari ini hari Jumat Nisa udah siap sama seragam sekolah. Dia udah bisa bangun sendiri ngga kaya kemaren-maren kalo ngga di teriakin ngga bakal bangun. Nisa keluar dari kamar nya terus turun tangga buat sarapan di bawah. Disana sudah ada Bapak Udin kita ups- Ayah Udin maksud nya. Sama mama Abang nya yang lagi khitmat banget makanya. Nisa ikut gabung disana.
"Berangkat sendiri lagi apa gue anter?" Tanya Abang nya. Reza.
"Sendiri aja. Lagian kasian banget si lo ngga ada kerjaan pengangguran nolep makannya"
Reza yang kesel langsung Gatak pala Ade nya yang langsung kena teguran sama mama nya.
"Reza. ngga boleh gitu itu adek kamu"
"kata siapa adek Reza. Adek nya Dakjal mah iya"
"Dih kalo gue Adek Dakjal berarti Lo Abang nya Dakjal" Sarkas Nisa.
"Udah-udah ngapa berantem mulu lu berdua. bisa kagak akur" Kali ini ayah Udin yang bersuara.
"Dia duluan yah"Tuduh Nisa.
"Gue lagi coba"
"Udeh. lu Nisa buru dah berangkat. kelamaan ntar telat." Kata Ayah Udin. Bapak Udin kita ini emang loyal Banget ama anak-anak nya. Dia itu orang tua paket lengkap. Bisa jadi temen bisa romantis juga bisa jadi bapak yang bijak juga pokok nya lengkap lah apalagi duit nya. cuman satu kejelekan si bapak Udin. Genit!.
contoh nya kaya sekarang. Niat nya pengen keluar bareng plus mama nya juga ikut. Baru depan pintu bisa-bisa nya ngasih salam ke janda sebelah.
"Eh neng Darmi. Pagi neng." Sapa ayah Udin ke si janda.
"Pagi pak, pagi Bu, pagi juga neng Nisa" Jawab sapa nya. yang cuman di bales muka asem mama sama anggukan Nisa. Habis itu si janda pergi ke keluar rumah nya ngga tau kemana. pasar kali.
"Gak genit bisa ngga! masih ada mama loh yah disini!" Bentak mama. Ayah keliatan ketakutan Plus kelabakan.
"E-eh ngga ma. Anu kan cuman sapa nama nya juga tetangga " Bujuk ayah sambil usaha megang tanggan mama yang jelas bakal di tolak. Nisa cuman cengengesan ngeliatin ayah sama mama nya. Nisa belum ada niatan pergi dia masih mau ngeliat per-dramaan keluarga nya. jarang-jarang liat si ayah yang muka nya kaya kena mental brekdown. Si mama yang kesel cuman masuk rumah sambil hentakin kaki. Si Abang yang liat mama nya dari ruang tamu inisiatif nanya.
"Kenapa ma?"
mama nya liat ke arah si Abang masih pake muka emosi.
"Tanya sendiri noh sama si botak tengah"
"Botak tengah?siapa?"
"Ya bapak mu lah siapa lagi. Yang pala nya botak tengah disini dia doang udah jelek banyak gaya nya" Habis ngomong gitu mama nya langsung masuk ke kamar ngga lupa banting pintu.
"astaghfirullah alazim. punya keluarga kok gini amat ya Allah" Ucap Reza sambil ngeliat dada.
Balik lagi ke Nisa sama si Ayah. Nisa yang liat muka ayah nya panik punya niat bikin tambah takut.
"Hayoloh yah makannya jangan genit-genit. Kasian deh ngga dapet jatah lagi HAHAHA"
Anak durhaka emang. Si ayah makin panik di gituan. Nisa yang mau sekolah takut telat pamit duluan sama ayah nya.
"Dah ah Nisa berangkat takut telat. Ayah juga berangkat ntar si mama juga Baek sendiri. Assalamualaikum" Pamit Nisa ngga lupa salim. Yang heran kenapa Nisa ngga bareng ayah nya aja. Nisa tuh pengen mandiri dia udah gede. Kata Nisa. Habis pamit Nisa jalan ke depan sedikit buat ke halte. Dia lebih suka naek angkot dari pada di anterin. Lagi asik-asik nya nunggu angkot ada motor yang berenti di depan nya. Dari motor nya si Nisa tau ini siapa. Si yang bawa motor udah buka helm. tau siapa? Yap Lintang Nisa yang liat Lintang langsung muterin bola matanya jengkel.
"Ngapain si Lo?"
"Mau bareng ngga? Gue bawa helm satu lagi kebetulan" Ajak lintang sambil nepuk helm yang di gantung di belakang.
Nisa nyipitin mata nya. Curiga sama Lintang.
"Lo lagi ngga ngestalker gue kan? Kok tiba-tiba Lo ada disini terus kebetulan bawa helm satu kaya udah di rencain" Tuduh Nisa.
"Ck. Ngapain banget gue stalker lu kaya ngga ada kerjaan aja. Gue memang bener kebetulan aja lewat sini. Terus nih helm juga bukan punya gue punya kawan gue mau gue balikin"
"Ngga boong kan?"
"Ngapain boong sih. jadi ini lu mau apa ngga?. Kalo ngga gue tinggal" Tanya Lintang.
Lintang yang liat Nisa diem aja mikir mungkin Nisa ngga mau jadi Lintang nyalain motor nya. Baru mau gas si Nisa tiba-tiba teriak kalo dia mau bareng lintang.
"OKE! Oke oke gue mau. Sini helm nya"
Lintang kasih helm satu nya ke Nisa. Habis di pake helm nya Nisa naik ke motor Lintang.
"Udah ayo. Tapi jangan ngebut ya kaya kemaren gue masih takut"
"Iya ngga. maaf yang kemarin yah"
"Iya udah ayo ah ntar telat"
Lintang nyalain motor nya terus pergi dari sana buat ke sekolah.
Next
PS : jejak nya
maaf ya segitu dulu. ini ngebut banget soalnya udah malem. Mungkin next chap bakal panjang tungguin aja ya. tqu
KAMU SEDANG MEMBACA
Garis Lintang
Fiksi Umum"Nisa kalo kamu ada di dalam satu pilihan kamu lebih milih pergi atau tinggal?" "Kamu lupa satu hal Lintang, Walau kamu dapat hati nya kembali, namun kamu akan merasa bahwa itu tidak akan sama lagi karena hati ini pernah sakit pada waktu itu" "Ku pi...