- The main cast of the day : Benjiro -

297 72 11
                                    

Menjadi orang tua itu melelahkan? -kadang-kadang

tapi mengeluh rasanya kurang bijak saat menjadi orang tua, karena seorang anak itu hadir di dunia ini atas kesepakatan antara suami dan istri, yang mana artinya mereka telah siap menerima setiap hal yang akan terjadi saat si anak lahir. Menerima mereka dengan keadaan apapun, mengajari dan memberi kasih sayang. Membesarkan seorang anak manusia tentu saja berbeda dengan membesarkan seekor anak kucing, dimana kita hanya memberinya makan, perhatian dan mengajaknya main sesekali, tetapi anak manusia itu perlu dibekali dengan ilmu-ilmu, juga perlu dibentuk karakternya agar kelak menjadi manusia yang baik dan berguna.

Karena karakter dasar seorang anak akan terbentuk di dalam rumah, untuk itulah sebagai orang tua kita perlu mengawasi perkembangan anak-anak di golden age mereka.


Mengamati perkembangan anak itu memang betul kadang melelahkan tapi juga sangat menarik menurut Kyungsoo, karna banyak hal tak terduga juga lucu dan menyenangkan.

Seperti halnya perkembangan Benjiro yang ternyata cukup berbeda dengan pada masa Suny dulu. Diumur 2 tahun setengang Suny sudah dapat berbicara dengan jelas sedangkan diusia yang sama Benji belum lancar berbicara.

Anak ini bisa meniru intonasi dan nada sebuah dialog dengan sangat tepat, tapi hanya pelafalannya masih kurang jelas.

Hal ini tidak diambil pusing oleh Kyungsoo selama Benji tidak menunjukan indikasi yang mengarah kepada autisme.

Justru kadang menjadi hiburan bagi mereka apalagi ketika Suny menjadi satu-satu nya orang yang mengerti bahasa Benji dirumah ini.

yang pada akhirnya menjadi titel yang melekat pada Suny.

-Si Benji's Translator


Bukan berarti speech delay nya Benji ini tidak menjadi concern, tentu saja hal ini terkadang menjadi pembahasan di pillow talknya Chanyeol dan Kyungsoo kala malam hari, mereka berdua berusaha mencari metode yang tepat agar Benjiro bisa lebih jelas dalam melafalkan sebuah kata.

"Park, apa kita kurangi lagi jam menonton tv nya Benji? Apa speech delay-nya itu karna tv ya?"

"Aku rasa bukan sayang, memang belum saatnya saja dia lancar berbicara, kita kan tidak membiasakan berbicara dengan Benji pakai bahasa bayi, aku rasa itu sudah metode yang tepat, lagipula 30 menit dalam 1 hari sudah sedikit, kasihan nanti dia kurang hiburan"

"Benar, apa kita perlu tambah metode lain"

"Proses sayang, we are not in the situation where we should be worry about such a thing deh sayang, Benji itu sudah bisa bicara kan, hanya pelafalannya saja belum jelas"

"True, apa karena ia terlalu bingung untuk menangkap dua bahasa sekaligus? i mean tontonan dia di tv kan kita setting menggunakan bahasa inggris."

"Mungkin, tapi pada Suny itu berhasilkan sayang? memang mungkin proses penerimaan setiap anak kan berbeda-beda, ada baiknya kita lihat sampai usianya 3 tahun ya, kalau tidak ada perkembangan baru kita carikan metode lain"

"Okay, terimakasih ya Park"

"For?"

"The discusion, aku sudah lebih tenang"

"Anytime sayang"


Benjiro....

tidak pernah dalam benak Kyungsoo untuk menjadikan siapa anak ini kelak -begitu juga kepada Suny. Suny dan Benji punya hak yang sama untuk menentukan masa depan mereka sendiri kelak.

aduh speak of the future Kyungsoo tuh suka mendadak mellow, padahal si kakak umurnya baru 7 jalan 8 tahun dan si adek baru 2 jalan 3 tahun, tapi rasanya seperti satu kedipan mata lagi mereka akan tumbuh dewasa.

Suny & Benji | Side Story of Chanyeol family SeriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang