Part 13: "Winter Mourning"

127 34 11
                                    

! SPIN OFF PART !

(Author POV)
@ Seoul University

Kota Seoul kini tengah memasukki musim dingin di bulan desember. Langit selalu tampak lebih mendung beberapa hari belakangan ini. Sebelum libur musim dingin dan akhir tahun dimulai, akan selalu ada pembagian hasil ujian semester di Universitas Seoul. Hanya saja para mahasiswa akan datang ke kampus sesuai jadwal yang telah di bagikan di masing masing jurusan. Meski butiran salju belum turun sepenuhnya menutupi kota Seoul, hawa dingin tentu saja terasa sedikit menusuk. Maka tidak heran jika pagi itu Jiyeon mengenakan coat tebal berwarna merah dilapisi dengan baju hangat di dalamnya. Rambutnya terlihat tidak sepanjang sebelumnya karena ia baru saja memotongnya minggu lalu. Gadis itu masih menjadi primadona meski banyak junior junior baru di kampusnya. Kecantikkan dan pesonanya kerap diperbincangkan oleh mahasiswa baru. Ditambah lagi ia memiliki kekasih yang tampan, yaitu Cho Kyuhyun. Dan pagi ini, gadis bermata tajam seperti rusa itu tengah berada di kampus bersama Suzy, sahabatnya. Keduanya telah selesai mengambil print hasil ujian mereka. Langkah kaki mereka terhenti di tengah tengah tangga di pintu utama gedung kampus.

,"Jadi kau akan berlibur ke Praha bersama Kyuhyun?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

,"Jadi kau akan berlibur ke Praha bersama Kyuhyun?".
Tanya Suzy dengan kedua pipinya merona merah karena hawa dingin. Ada uap yang berhembus dari mulutnya saat ia berbicara dengan Jiyeon. Ia mengenakan long coat hitam dan sweater turtle neck di dalamnya.
,"Ne. Itu benar. Kyuhyun ternyata menepati janjinya. Wae?".
Jiyeon meruncingkan ujung mata. Tapi bibirnya terus tersenyum sejak tadi.
,"Aniyo aku hanya bertanya saja. Sejak semalam Kyuhyun merapihkan beberapa pakaiannya untuk ia bawa berlibur ke Praha bersamamu. Dia terlihat sangat antusias. Memangnya kalian akan berangkat besok?".
Suzy menghangatkan ke dua tangan di setiap saku long coat hitamnya. Jari jemarinya terasa kaku meski sudah menggunakan sarung tangan dari bahan knit yang tebal.
,"Heum benar, kami akan berangkat besok siang. Karena Kyuhyun sudah mengambil hasil print ujiannya jadi tidak ada yang perlu ia urus lagi. Seandainya kau bisa ikut dengan kami.. Suzy-ya".
Jiyeon mengerucuti bibirnya. Ia sudah beberapa kali membujuk Suzy tapi sahabatnya itu memilih untuk tidak pergi kemana mana akhir tahun ini. Ia berencana hanya akan makan malam berdua dengan Hyungsik dan menghabiskan waktu bersama. Sementara eommanya dan ayah tirinya, Tuan Cho akan menghadiri pesta gala dinner meriah di sebuah kapal pesiar.
,"Dan melihatmu berkencan dengan saudara tiriku setiap hari begitu?. Aish.."
Suzy memperlihatkan raut wajahnya yang 'sinis' tapi bukan begitu maksud sebenarnya. Ia hanya sekedar menggoda teman karibnya itu.
,"Kekekek.. kalau begitu kau harus mengajak Hyungsik. Jadi kau tidak akan iri saat aku dan Kyuhyun berkencan".
Jiyeon kembali tersenyum. Ia sudah tidak sabar lagi untuk menghabiskan libur akhirnya bersama Cho Kyuhyun di Praha. Kota impian Park Jiyeon.
,"Kau tahu kan Hyungsik seperti apa?. Dia menyukai hal hal yang sederhana dan romantis".
,"Aku tahu, maka dari itu dia sangat cocok dengan seorang Suzy Bae. Aish.."
Jiyeon mendenguskan hidungnya. Jauh di dalam benaknya, ia senang karena akhirnya Suzy menemukan namja yang begitu mencintai dirinya. Meskipun Hyungsik bukanlah namja dari kalangan elite korea, tapi dia memiliki hati dan kepribadian yang baik.
,"Lalu sekarang kau akan kembali ke rumah?. Tidak bertemu Kyuhyun?".
Tanya Suzy karena sudah dua hari ini Kyuhyun belum bertemu dengan Jiyeon. Belakangan Kyu sibuk mengurusi club banisuta miliknya. Mengurus beberapa urusan dengan rekan bisnis sebelum ia terbang ke Praha bersama Jiyeon.
,"Aku akan bertemu dengan Kyuhyun di apartemennya setelah ini. Kau sendiri?".
Jiyeon bertanya balik. Sementara terlihat driver pribadi Jiyeon sudah tiba mengendarai mobil dan berhenti tidak jauh dari pemiliknya.
,"Aku akan bertemu dengan Hyungsik di coffee shop di gangnam. Dia juga sudah menungguku".
,"Kalau begitu aku pergi dulu. Sampaikan salamku pada Hyungsik. Ne?".
Jiyeon perlahan beranjak pergi menuju kendaraannya.
,"Ne. Akan kusampaikan salammu. Kau hati-hati dijalan. Annyeong".
Suzy pun segera melambaikan tangannya ke arah Jiyeon. Sahabatnya itu kini sudah duduk di kursi belakang dengan jendela mobil yang setengah terbuka.
,"Heum kau juga Suzy-ah. Sampai bertemu lagi. Annyeong!".
Seru jiyeon sedikit mengeraskan suaranya. Ke dua sahabat itu saling melambaikan tangan mereka. Dan ketika mobil Jiyeon sudah melaju meninggalkan Suzy sendiri, ia menarik nafas singkat. Ada senyum tipis menghiasi wajah cantiknya.
,"Aku ikut bahagia untukmu Jiyeon-ah. Kyuhyun.. dia sangat mencintaimu".

"RUMORS"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang